PKS Harap MoU Koalisi Perubahan Rampung sebelum Ramadan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 07 Maret 2023
PKS Harap MoU Koalisi Perubahan Rampung sebelum Ramadan
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Koalisi Perubahan yang digagas Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat terus melakukan pertemuan guna mematangkan strategi menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Namun, sampai saat ini, ketiga partai itu belum mengumumkan nota kesepahaman Koalisi Perubahan.

Baca Juga

Mardani Harap Anggota Dewan PKS Se-Banjabar Jadi Motor Pemenangan di Pemilu 2024

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, diharapkan MoU kesepakatan Koalisi Perubahan rampung sebelum bulan suci Ramadan. Sehingga partai koalisi pengusung Anies semakin solid kedepannya.

"Harapan sebelum Ramadan lah. karena semua pihak berharap keberkahan Ramadan, kita sudah kokoh koalisinya," kata Mardani saat hadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota se Banten-DKI Jakarta (Banjabar) di Hotel Holiday Inn and Suites, Jakarta, Selasa (7/3)

Mardani mengungkapkan, bahwa petinggi partai Koalisi Perubahan terus intens melakukan pertemuan untuk membahas perkembangan pencapresan Anies Baswedan.

"Karena tadi udah jumpa lagi dengan beberapa pihak. insya Allah dalam waktu tidak lama (tekan MoU kesepakatan Koalisi Perubahan)," ujarnya.

Baca Juga

Fraksi PKS akan Panggil Erick Thohir dan Bos Pertamina

Anggota DPR RI ini mengatakan, sejauh ini belum ada persiapan khusus mengenai MoU tersebut. Namun, untuk lebih detail nanti akan diumumkan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Kendati demikian, lanjut Mardani, pihaknya akan terus melakukan pertemuan dengan partai pengusung Anies Baswedan untuk mematangkan koalisi.

"Tetapi secara umum PKS sangat menghargai dialog yang ada. Tetapi kita ingin di awal ini urusan tentang apa sih target kita ke depan, seperti apa desain pemerintahan dan kebijakan, itu yang lagi didetailkan," tutupnya. (Asp).

Baca Juga

PKS Nilai Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh Baik untuk Bangsa

#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Pemilu 2024 #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan