Mardani Harap Anggota Dewan PKS Se-Banjabar Jadi Motor Pemenangan di Pemilu 2024

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 06 Maret 2023
Mardani Harap Anggota Dewan PKS Se-Banjabar Jadi Motor Pemenangan di Pemilu 2024
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota seluruh Banten-DKI Jakarta-Jawa Barat (Banjabar) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Holiday Inn and Suites, Jakarta tanggal 6-8 Maret 2023.

Acara yang diikuti sekitar 264 anggota DPR propinsi dan kabupaten/kota ini juga dihadiri oleh anggota DPR-RI dari dapil di tiga propinsi ini.

Saat pidato, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta agar para anggota DPR dan DPRD yang hadir menjadi kontributor utama dalam pemenangan PKS di Pemilu 2024.

Apalagi, Banjabar merupakan basis utama dan lumbung suara PKS. Maka dengan segala sumber daya yang dimiliki, popularitas yang dibangun selama menjadi anggota dewan dan jaringan luas yang dimiliki, sudah seharusnya para anggota dewan ini menjadi motor pemenangan.

Baca Juga:

PKS Nilai Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh Baik untuk Bangsa

Mardani menuturkan, PKS pernah menang di Jakarta tahun 2004 dan menjadi pemenang Pilkada Gubernur di Jawa Barat tahun 2008 dan 2013. PKS juga memenangkan Pilkada di Jakarta 2017 dengan mengusung Anies Baswedan.

Oleh karena itu, melalui Bimtek ini, Mardani meminta agar para anggota dewan ini memanfaatkan betul materi yang diberikan tentang kemampuan dalam melakukan komunikasi dengan berbagai pihak.

"Bagaimana berdialog dengan berbagai kalangan untuk merebut simpati mereka, membina komunitas yang telah didatangi dalam kapasitas sebagai anggota dewan dan menjadikannya sebagai basis pemenangan melalui jejaring dibangun," tuturnya.

Kemampuan komunikasi ini sangat penting dalam mendengar dan berdialog dengan masyarakat dan konstituen, menyampaikan pendapat dan argumen ke eksekutif, berdialog dengan para tokoh dan berbagai elemen.

"Bangun komunikasi yang 3A, yaitu Adem, Akur dan Asyik. Bangun komunikasi yang Adem dan sejuk dengan berbagai pihak sebagaimana yang dicontohkan Wali Songo saat berdakwah di Tanah Jawa. Karena komunikasi yang Adem cocok dengan karakter masyarakat Indonesia," katanya.

Baca Juga:

Fraksi PKS akan Panggil Erick Thohir dan Bos Pertamina

Dia juga meminta untuk membangun juga komunikasi yang Akur dengan semua pihak sebagaimana perintah Alquran untuk menjalin persatuan dengan semua anak bangsa. Bangun juga komunikasi yang Asyik dan bisa diterima semua pihak dengan senang.

"Melalui komunikasi yang baik dan efektif, maka peran di legislatif juga bisa lebih optimal termasuk dalam menjaga hubungan dengan konstituen di satu sisi dan dan eksekutif di sisi yang lain," paparnya.

Anggota DPR RI ini juga meminta para anggota DPR/DPRD untuk dengan tekun membina masyarakat dan melakukan pemberdayaan. Selanjutnya masyarakat yang dibina ini akan menjadi basis dan memperkuat jaringan pemenangan.

Mardani juga mengatakan, dengan telah dideklarasikannya Anies sebagai bakal calon presiden (bacapres), maka bagi para anggota DPRD di Banjabar harus dimaksimalkan betul untuk meningkatkan suara PKS dengan menyampaikan keberhasilan Anies di Jakarta yang didukung oleh PKS.

"Maka tidak hanya Jakarta, tapi Banten dan Jawa Barat yang dekat dengan Jakarta harus bisa memaksimalkan dukungan ke Anies untuk meningkatkan suara PKS," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Sandiaga Jawab Rencana PKS Duetkan dengan Anies Baswedan

#Mardani Ali Sera #PKS #Pemilu #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan