Pimpin Box Office AS, 'Dragon Ball Super: Super Hero' Raup Rp 312 Miliar

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 22 Agustus 2022
Pimpin Box Office AS, 'Dragon Ball Super: Super Hero' Raup Rp 312 Miliar
Menjadi titik awal yang baik untuk film anime. (Foto: Youtube@Rotten Tomatoes Trailers)

DRAGON Ball Super: Super Hero menduduki puncak box office Amerika Utara pada Jumat (19/8) dan telah mengumpulkan USD 21 juta atau sekitar Rp 312 miliar. Film ini pun mampu membalap posisi Beast yang dibintangi oleh Idris Elba.

Film ini diputar di 3.100 bioskop di Amerika Utara, termasuk lokasi IMAX dan di lebih dari 100 negara secara keseluruhan, serta didistribusikan oleh Crunchyroll Perusahaan yang berspesialisasi dalam film anime dan televisi ini mengatakan, sekuel ini mencetak pembukaan global terbaik yang pernah ada untuk sebuah film anime.

Disutradarai oleh Tetsuro Kodama, Dragon Ball Super: Super Hero diputar di 327 layar IMAX dan menyumbang USD 3,4 juta (sekitar Rp 50 miliar) dalam penjualan tiket domestik. Sedangkan di layar CJ 4DPlex yang dibuat oleh perusahaan Korea Selatan, film ini menyumbang USD 500 ribu (sekitar Rp 7,4 miliar) dari 51 layar domestik.

Baca juga:

Disney Berencana untuk Garap Film Live-Action Dragon Ball

Dragon Ball Super 2 juga menghasilkan pendapatan dua kali lipat dari film thriller garapan Universal, Beast, yang dibintangi oleh Idris Elba. Beast meraih pendapatan USD 11,5 juta atau sekitar Rp 171,4 miliar dari 3.743 bioskop di Amerika Utara.

"Kami benar-benar senang bahwa penggemar Dragon Ball dapat berkumpul untuk mengalami dan menikmati film yang luar biasa ini di bioskop. Crunchyroll berterima kasih kepada semua penggemar, baik penggemar 'super' atau yang baru," kata VP Senior Perdagangan Global Crunchyroll, Mitchel Berger.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, menurut catatan, penonton laki-laki mendominanasi hampir 80 persen dalam pembelian tiket pada hari debutnya di Amerika Serikat. Sementara 70 persen penonton berusia antara 18-35 tahun.

Baca juga:

Dragon Ball x Fortnite Hadir pada Agustus 2022

Pimpin Box Office, Dragon Ball Super: Super Hero Raup Rp 312 Miliar
Film ini diputar di 3.100 bioskop di Amerika Utara. (Foto: Youtube@Rotten Tomatoes Trailers)

Dragon Ball Super: Super Hero adalah contoh antusiase penonton untuk film anime di Amerika Serikat. Sementara itu, untuk film anime Demon Slayer the Movie: Mugen Train yang rilis 221, menghasilkan USD 21,2 juta atau sekitar Rp 316 miliar saat perilisannya.

"Ini adalah pembukaan film anime Crunchyroll yang luar biasa. Ini telah menjadi bisnis teater yang mengesankan," kata Konsultan Film Franchise Entertainment Research, David A. Gross.

Di sisi lain, Bullet Train bergeser ke posisi ketiga box office dalam penayangan pekan keduanya dengan proyeksi menambahkan USD 8 juta (sekitar Rp 119 miliar) pada Jumat-Minggu. Angka tersebut menunjukkan penurunan sekitar 41 persen. Sementara itu, Top Gun: Maverick walau berada di posisi keempat pada akhir pekan, film ini telah mengumpulkan total sekitar USD 700 juta (sekitar Rp 10,4 triliun) di box office Amerika. (and)

Baca juga:

GlobalTV: Dragon Ball Berhenti Tayang Bukan Karena KPI

#Film #Box Office
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan