Petaka Maaf-Maafan Halabihalal Bareng Mantan Berujung Show Off Kebaikan Pacar Baru Banyak orang yang ingin show off tentang pacar baru, tapi dengan modus minta maaf terlebih dahulu (Foto: pixabay/stocksnap)

MENTARI di atas kepala saat para karyawan swasta berkantor di kawasan Jakarta Pusat meninggalkan ruang kerja masing-masing menuju auditorium. Para karyawan lintas divisi menghadiri acara halabihalal Idulfitri 1442 Hijriah. Mereka saling bermaafan sembari makan siang.

Baca Juga:

Modus-Modus Orang Minta Maaf Palingan di Ujung Ada 'Maunya'

Di antara karyawan tersebut, dua orang tampak kikuk memulai maaf-maafan. Budi dan Cindy semula sepasang kekasih bekerja di satu perusahaan namun beda divisi. Kisah asmara mereka kandas di tengah jalan. Namun, hubungan pertemanan masih berjalan baik.

dua orang yang telah menjadi mantan kekasih saling meminta maaf, tapi ada maksud lain dibaliknya (Foto: pixabay/sasint)

Budi mula-mula melempar salam terlebih dahulu, menebar senyum dari balik masker, lalu meminta maaf lahir dan batin. Maaf tersebut bersambut. Cindy berbalik salam. Mereka pun menepi dari keramaian memulai perbicangan.

"Eh Cindy udah lama nih enggak kelihatan. Apa kabar? Mohon maaf lahir dan batin," kata Budi.

"Iya nih Bud. Kabar baik. Sama-sama, mohon maaf lahir batin juga".

Diawali dengan Budi yang menanyakan kabar kekasih Cindy saat ini yaitu Roby.

"Eh, gimana kabar Roby. Udah ngelamar blom? Kalo gue sama Ani (pacar Budi) sih rencana bulan depan akan nikah, dateng dong nanti," papar Budi menanyakan kabar Roby, kekasih Cindy, sekaligus memberitahu rencana pernikahannya.

Cindy mematung mendengar celoteh Budi. Ia hanya mendengarkan secara seksama kehebatan pacar baru mantannya, mulai pintar memasak, bernampilan tertutup, enggak posesif, dan disukai orangtua Budi. Hal tersebut berkebalikan 180 derajat denganya, seperti selalu pesan makan di luar, berpenampilan seksi, posesif parah, toksik, dan kurang diterima orangtua Budi.

Budi dan Cindy saling minta maaf dan show off kelebihan pacar baru masing-masing (Foto: pixabay/aliceabc0)

Baca Juga:

Alasan Minta Maaf Paling Basi Ketika Lupa Hari Ulang Tahun Pasangan

Enggak mau kalah, Cindy membalas memamerkan kelebihan pacaranya. Ia menrinci kebaikan Roby meski ekonomi tidak mapan tapi lebih religius, romantis, perhatian, dan tidak pernah telat kalau jemput. Tentu, kebaikan tersebut sangat berbeda dengan kebiasan Budi, seperti jarang ibadah, enggak romantis, cuek, dan sering telat.

Ajang maaf-maafan di acara halabihalal kantor pun berubah perang urat syaraf dua orang di masa lalu pernah sama-sama jatuh cinta. Mereka sedang pamer terselubung sekaligus di saat bersamaan mengubar kekurangan masing-masing.

Pamer atau menyombongkan diri secara terselubung, seperti dilansir dari laman Alodokter, apalagi dengan cara merendah terlebih dahulu, merupakan tanda insecure.

Insecure merupakan perasaan cemas, tidak mampu, dan kurang percaya diri sehingga membuat seseorang merasa tidak aman.

Akibatnya, seorang insecure bisa saja merasa cemburu, dan kerap menanyakan pendapat orang lain tentang dirinya, bahkan berusaha memamerkan kelebihannya di hadapan orang lain.

Tetap berteman baik dengan mantan sangat berisiko (Foto: pixabay/stocksnap)

Selain saling pamer, Budi dan Cindy meski sudah menjadi 'mantan kekasih' tapi mereka tetap berkomunikasi. mungkin banyak orang bingung apakah tetap berkomunikasi dengan mantan itu baik, atau justru malah bisa menjadi petaka?.

Menjalin komunikasi dengan mantan, menurut Grant H. Brenner, psikiater dan psikoanalisis, dikutip Elite Daily, sangat penting dilakukan agar tidak muncul rasa saling menyalahkan. Meski begitu, Benner menyarankan tidak perlu terburu-buru memaksakan setelah putus langsung menjalin persahabatan.

"Luangkan waktu dan jangan memaksakan persahabatan. Waspadai masalah nan mungkin muncul dari hubungan, seperti perasaan romantis saat masih ada," kata Brenner.

Brenner menyebutkan kunci berkomunikasi dengan mantan paling baik dengan waspada terhadap perasaan tersisa, karena mungkin kamu atau mantan kekasihmu masih memiliki perasan tersebut.

Dengan menepikan perasaan tersebut, kamu dan mantan kekasih bisa memastikan tetap bisa berteman atau berkomunikasi dengan baik, tanpa terbayang akan perasaan romantis di masa lalu. (Ryn)

Baca Juga:

Mpok Minah 'The Queen' of Minta Maaf

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Idola K-Pop dengan Rambut Warna Pelangi
ShowBiz
Membersihkan Laptop Butuh Ekstra Hati-hati
Fun
Membersihkan Laptop Butuh Ekstra Hati-hati

Laptop adalah benda elektronik yang harus ekstra hati-hati membersihkannya.

UBL Uji Coba Kembali Motor Listrik BL-SEV01 di Sirkuit Sentul
Fun
UBL Uji Coba Kembali Motor Listrik BL-SEV01 di Sirkuit Sentul

Motor listrik buatan Mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL), kembali diuji coba di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Hasil uji coba kali ini sukses menorehkan hasil membanggakan, paska melakukan sejumlah perbaikan.

Prilly Latuconsina Dapat Tas Berbahan Kulit Apel
Fashion
Prilly Latuconsina Dapat Tas Berbahan Kulit Apel

Sebagai selebritas, Prilly ingin apa yang dipakainya terlihat outstanding dan berbeda dari tas pada umumnya.

'Guru Air Mata' Sebut Menangis Cara Ampuh Redakan Stres
Fun
'Guru Air Mata' Sebut Menangis Cara Ampuh Redakan Stres

Seorang pria asal Jepang yang dijuluki 'Guru air mata' mengatakan menangis membuat orang bahagia.

Superbike Elektrik Ala ‘Akira’, Kendaraan Canggih di Masa Depan
Fun
Superbike Elektrik Ala ‘Akira’, Kendaraan Canggih di Masa Depan

Sepertinya terinspirasi oleh Tron dan Akira di masa depan.

Setelah 33 Tahun, Film ‘Tjoet Nja’ Dhien Tayang Kembali di Bioskop
ShowBiz
Manfaatkan Fitur Netflix Biar Streaming Makin Seru
Fun
Manfaatkan Fitur Netflix Biar Streaming Makin Seru

Netflix memiliki beragam fitur yang bikin pengalaman menonton film makin seru.

Terbesar, Jumlah Pengikut Dywane Johnson di Instagram
ShowBiz
Terbesar, Jumlah Pengikut Dywane Johnson di Instagram

Dwayne Johnson jadi pria Amerika pertama.

Investor LMVH Beri Pendanaan Rp818 Miliar ke Social Bella
Fashion
Investor LMVH Beri Pendanaan Rp818 Miliar ke Social Bella

Merupakan investasi pertama L Catterton di Indonesia.