Alasan Minta Maaf Paling Basi Ketika Lupa Hari Ulang Tahun Pasangan yuk intip trik ngeles minta maaf ketika lupa hari ulang tahun pacar (foto: pixabay/pexels)

ULANG tahun merupakan hari istimewa bagi setiap orang. Kendati tak semua orang merayakan ulang tahun dengan meriah, setidaknya ada sebatas ucapan selamat atau perayaan kecil untuk mengenang hari kelahiran. Apalagi bila pasanganmu ulang tahun. Paling tidak ada ucapan selamat meski belum bisa membuat kejutan kado spesial atau perayan di restoran mewah.

Parahnya, terkadang enggak semua orang hapal hari ulang tahun pasangan. Entah karena kesibukan atau memang sering lupa jadi momen spesial orang tercinta jadi alpa.

Baca Juga:

Mpok Minah 'The Queen' of Minta Maaf

Di sisi berbeda, sang pasangan birthday boy or girl biasanya punya harapan tertentu di harijadinya. Mungkin berharap akan dapat kejutan dibawa ke tempat jauh dari hiruk pikuk ibukota, di atas Bukit Algoritma menikmati santap malam menu 4.0 telur setengah matang dipanaskan dengan frekuensi gelombang elektromagnetik. Enak!

Namun, harapan tersebut hampa sebab pasangan lupa. Enggak ada ucapan, kado, apalagi kejutan makan malam spesial. Kebayang enggak sih adegan selanjutnya.

Nah, sebelum pasanganmu semakin jengkel, sebaiknya hindari alasan-alasan basi ketika kamu lupa hari ulang tahun pasangan seperti berikut.

1. Alasan Sibuk Pekerjaan

Alasan sibuk bekerja sangat ampuh untuk ngeles (foto: pixabay/startupstockphotos)

Bila kamu hanya beralasan lupa tanggal, pasanganmu pasti akan kecewa dan marah besar karena telah melupakan hari spesialnya. Di saat jengkel tersebut, sebaiknya jangan kasih alasan kamu sedang sibuk kerja karena deadline, diberi tugas tambahan dari atasan, dan lembur.

Bayangkan betapa jengkelnya pasanganmu karena merasa dirinya tak lebih berharga dari kerjaan. Ia akan berpikir kamu lebih fokus bekerja ketimbang memberi sehari saja momen di hari spesialnya. Alasan sibuk kerja meski hal tersebut benar tentu tidak tepat di saat kamu lupa hari ulang tahun pasangan, palagi jika berbohong alih-alih deadline padahal asyik party sama teman.

Sebaiknya kamu minta maaf saja tanpa perlu kasih alasan. Lupa merupakan hal lumrah bagi manusia. Tebus kesalahan tersebut dengan ucapan selamat susulan, dan bila ada anggaran ajak pasanganmu pergi untuk merayakan hari spesialnya. Jujur, lebih baik!

2. Alasan Urusan Keluarga

Si doi pasti mengerti jika alasannya sudah menyangkut perintah orang tua (foto: pixabay/khaligo)

Alasan sedang ada urusan keluarga memang ampuh saat kamu enggak bisa atau lupa hadir pada peristiwa tertentu. Namun, apakah alasan tersebut masih ampuh bila diterapkan kepada orang terdekat?

Ingat, pasanganmu apalagi sudah menjadi istri, tentu tergolong keluarga juga. Bila kamu lupa hari ulang tahunnya lantas beralasan ada urusan keluarga sudah pasti. "Apa aku bukan keluargamu?" jawab si pasangan. Basi banget enggak sih alasannya.

Lebih parah lagi kalau kamu bohon ada urusan keluarga tapi pasanganmu tahu keluargamu jauh lebih detail sehingga ketahuan sedang berbohong malah akan berakibat fatal. Lebih baik terus terang apalagi dengan keluarga sendiri.

Jangan keluarga dijadikan alasan untuk mengakali istri notabene keluarga sendiri. Mending pikir ulang, cari cara lain supaya kamu enggak dapat amarah bertubi-tubi dari pasangan saat lupa hari ulang tahunnya.

Baca Juga:

Yuk, Belajar Minta Maaf dari 5 Film Indonesia ini

3. Alasan Ponsel Mati

Langsung berikan hadiah pada si doi, jangan basa basi (foto: pixabay/bobdmyt)

Bayangkan kondisinya jika kamu sedang di luar kota sementara pasanganmu sedang ulan tahun tapi lupa kasih ucapan. "Maaf beib, kemarin (udah empat hari) aku enggak bisa ucapin selamat ulang tahun karena HP mati". Ya ampun basi banget!

Hey, masa sih ponsel mati baru mengabarkan beberapa hari setelahnya. Emang mengisi baterai ponsel harus seharian banget. Kan juga bisa ngecharge sambil ponsel nyala. Kalau memang baterai sudah hampir habis bisa juga kan kirim teks ucapan sambil kasih informasi tambahan disambung lagi setelah baterai terisi penuh.

Jangan pakai alasan basi deh buat cari maaf apalagi di momen spesialnya. Bukannya dapat maaf nanti malah tambah rumit. Kesalahanmu akan terus diungkit, membesar, dan hati-hati bila enggak bijak mengelolanya. Bisa-bisa malah hubungan berhenti di hari paling berharga baginya.

4. Alasan Paling Terakhir Agar Spesial

Alasan jadi pengucap ulang tahun terakhir agar doi merasa spesial (foto: pixabay/free-photos)

Di saat kamu lupa akan tanggal ulang tahun pasangan, biasanya timbul berjuta kemungkinan membuat alasan agar terhindar dari pertikaian. Saking paniknya, terkadang cara-cara biasa banget atau paling umum pun bisa serta-merta terlontar.

Cara klasik beralasan ingin menjadi seseorang terakhir mengucapkan selamat ulang tahun agar spesial salah satu paling basi. Kenapa? Ya udah bertahun silam dipakai orang untuk alasan. Masa sih cara-cara B aja masih mau digunakan.

Apalagi pakai kata-kata sok puitis. "Aku memang bukan orang pertama, tapi aku ingin menjadi orang terakhir dalam hidup kamu". Preeeeet! Udah lebih baik bilang terus terang kalau kamu lupa. Jujur memang terkadang menyakitkan, tapi melegakan. (Ryn)

Baca Juga:

Begini Kalau Fakboi Lagi Minta Maaf

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Inovasi Pertanian, Bayer Fokus pada Hasil Panen Ramah Lingkungan
Hiburan & Gaya Hidup
Inovasi Pertanian, Bayer Fokus pada Hasil Panen Ramah Lingkungan

Mengambil peran aktif menjadi pelopor era baru inovasi.

Kesamaan ‘Squid Game’ dan ‘Run BTS,’ Apakah Kebetulan?
ShowBiz
Kesamaan ‘Squid Game’ dan ‘Run BTS,’ Apakah Kebetulan?

Para penggemar merasa ada banyak kesamaan yang ditemukan di Squid Game dan RUN BTS.

Jefri Nichol Maknai Kebebasan Berpendapat di Film 'Aum!'
ShowBiz
Jefri Nichol Maknai Kebebasan Berpendapat di Film 'Aum!'

deretan aktor ternama Indonesia seperti Jefri Nichol dan Chicco Jerikho, mengajak para pencinta film tanah air untuk memaknai kembali tentang sebuah arti perjuangan dan kebebasan berpendapat.

Selandia Baru Mempertimbangkan Peluncuran Mata Uang Digital
Fun
Selandia Baru Mempertimbangkan Peluncuran Mata Uang Digital

Mata uang digital makin populer di seluruh dunia.

Sineas Perempuan Dominasi Festival Film Venesia 2021
ShowBiz
Sineas Perempuan Dominasi Festival Film Venesia 2021

Beberapa sineas perempuan berhasil meraih Golden Lion dan Silver Lion.

HondaJet Elite S dari Honda Aircraft Company
Fun
HondaJet Elite S dari Honda Aircraft Company

Terdapat peningkatan berat lepas landas maksimal hingga 200 lbs.

Kecelakaan Pesawat Lion Air di Perairan Bali
Fun
Kecelakaan Pesawat Lion Air di Perairan Bali

Beruntung, kecelakaan dari pesawat berjenis Boeing 737-800 tak merenggut korban jiwa.

Vina Panduwinata dan Loka Manya Prawiro Hadirkan Single 'Perpisahan'
ShowBiz
Interact 2021 Bahas Teknologi AI sebagai Solusi Semua Bisnis
Fun
Interact 2021 Bahas Teknologi AI sebagai Solusi Semua Bisnis

AI memiliki fitur yang dapat membantu semua urusan bisnis.

Terungkap, Song Hye-kyo Berpelukan Mesra dengan Jang Ki-yong
ShowBiz
Terungkap, Song Hye-kyo Berpelukan Mesra dengan Jang Ki-yong

Cuplikan terbaru momen emosional dari episode mendatang drama Now We Are Breaking Up.