Alasan Minta Maaf Paling Basi Ketika Lupa Hari Ulang Tahun Pasangan yuk intip trik ngeles minta maaf ketika lupa hari ulang tahun pacar (foto: pixabay/pexels)

ULANG tahun merupakan hari istimewa bagi setiap orang. Kendati tak semua orang merayakan ulang tahun dengan meriah, setidaknya ada sebatas ucapan selamat atau perayaan kecil untuk mengenang hari kelahiran. Apalagi bila pasanganmu ulang tahun. Paling tidak ada ucapan selamat meski belum bisa membuat kejutan kado spesial atau perayan di restoran mewah.

Parahnya, terkadang enggak semua orang hapal hari ulang tahun pasangan. Entah karena kesibukan atau memang sering lupa jadi momen spesial orang tercinta jadi alpa.

Baca Juga:

Mpok Minah 'The Queen' of Minta Maaf

Di sisi berbeda, sang pasangan birthday boy or girl biasanya punya harapan tertentu di harijadinya. Mungkin berharap akan dapat kejutan dibawa ke tempat jauh dari hiruk pikuk ibukota, di atas Bukit Algoritma menikmati santap malam menu 4.0 telur setengah matang dipanaskan dengan frekuensi gelombang elektromagnetik. Enak!

Namun, harapan tersebut hampa sebab pasangan lupa. Enggak ada ucapan, kado, apalagi kejutan makan malam spesial. Kebayang enggak sih adegan selanjutnya.

Nah, sebelum pasanganmu semakin jengkel, sebaiknya hindari alasan-alasan basi ketika kamu lupa hari ulang tahun pasangan seperti berikut.

1. Alasan Sibuk Pekerjaan

Alasan sibuk bekerja sangat ampuh untuk ngeles (foto: pixabay/startupstockphotos)

Bila kamu hanya beralasan lupa tanggal, pasanganmu pasti akan kecewa dan marah besar karena telah melupakan hari spesialnya. Di saat jengkel tersebut, sebaiknya jangan kasih alasan kamu sedang sibuk kerja karena deadline, diberi tugas tambahan dari atasan, dan lembur.

Bayangkan betapa jengkelnya pasanganmu karena merasa dirinya tak lebih berharga dari kerjaan. Ia akan berpikir kamu lebih fokus bekerja ketimbang memberi sehari saja momen di hari spesialnya. Alasan sibuk kerja meski hal tersebut benar tentu tidak tepat di saat kamu lupa hari ulang tahun pasangan, palagi jika berbohong alih-alih deadline padahal asyik party sama teman.

Sebaiknya kamu minta maaf saja tanpa perlu kasih alasan. Lupa merupakan hal lumrah bagi manusia. Tebus kesalahan tersebut dengan ucapan selamat susulan, dan bila ada anggaran ajak pasanganmu pergi untuk merayakan hari spesialnya. Jujur, lebih baik!

2. Alasan Urusan Keluarga

Si doi pasti mengerti jika alasannya sudah menyangkut perintah orang tua (foto: pixabay/khaligo)

Alasan sedang ada urusan keluarga memang ampuh saat kamu enggak bisa atau lupa hadir pada peristiwa tertentu. Namun, apakah alasan tersebut masih ampuh bila diterapkan kepada orang terdekat?

Ingat, pasanganmu apalagi sudah menjadi istri, tentu tergolong keluarga juga. Bila kamu lupa hari ulang tahunnya lantas beralasan ada urusan keluarga sudah pasti. "Apa aku bukan keluargamu?" jawab si pasangan. Basi banget enggak sih alasannya.

Lebih parah lagi kalau kamu bohon ada urusan keluarga tapi pasanganmu tahu keluargamu jauh lebih detail sehingga ketahuan sedang berbohong malah akan berakibat fatal. Lebih baik terus terang apalagi dengan keluarga sendiri.

Jangan keluarga dijadikan alasan untuk mengakali istri notabene keluarga sendiri. Mending pikir ulang, cari cara lain supaya kamu enggak dapat amarah bertubi-tubi dari pasangan saat lupa hari ulang tahunnya.

Baca Juga:

Yuk, Belajar Minta Maaf dari 5 Film Indonesia ini

3. Alasan Ponsel Mati

Langsung berikan hadiah pada si doi, jangan basa basi (foto: pixabay/bobdmyt)

Bayangkan kondisinya jika kamu sedang di luar kota sementara pasanganmu sedang ulan tahun tapi lupa kasih ucapan. "Maaf beib, kemarin (udah empat hari) aku enggak bisa ucapin selamat ulang tahun karena HP mati". Ya ampun basi banget!

Hey, masa sih ponsel mati baru mengabarkan beberapa hari setelahnya. Emang mengisi baterai ponsel harus seharian banget. Kan juga bisa ngecharge sambil ponsel nyala. Kalau memang baterai sudah hampir habis bisa juga kan kirim teks ucapan sambil kasih informasi tambahan disambung lagi setelah baterai terisi penuh.

Jangan pakai alasan basi deh buat cari maaf apalagi di momen spesialnya. Bukannya dapat maaf nanti malah tambah rumit. Kesalahanmu akan terus diungkit, membesar, dan hati-hati bila enggak bijak mengelolanya. Bisa-bisa malah hubungan berhenti di hari paling berharga baginya.

4. Alasan Paling Terakhir Agar Spesial

Alasan jadi pengucap ulang tahun terakhir agar doi merasa spesial (foto: pixabay/free-photos)

Di saat kamu lupa akan tanggal ulang tahun pasangan, biasanya timbul berjuta kemungkinan membuat alasan agar terhindar dari pertikaian. Saking paniknya, terkadang cara-cara biasa banget atau paling umum pun bisa serta-merta terlontar.

Cara klasik beralasan ingin menjadi seseorang terakhir mengucapkan selamat ulang tahun agar spesial salah satu paling basi. Kenapa? Ya udah bertahun silam dipakai orang untuk alasan. Masa sih cara-cara B aja masih mau digunakan.

Apalagi pakai kata-kata sok puitis. "Aku memang bukan orang pertama, tapi aku ingin menjadi orang terakhir dalam hidup kamu". Preeeeet! Udah lebih baik bilang terus terang kalau kamu lupa. Jujur memang terkadang menyakitkan, tapi melegakan. (Ryn)

Baca Juga:

Begini Kalau Fakboi Lagi Minta Maaf

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Cara Sehat Mengonsumsi Gulai dan Rendang Saat Lebaran
Fun
Cara Sehat Mengonsumsi Gulai dan Rendang Saat Lebaran

Jangan berlebihan mengonsumsi hidangan lezat di hari lebaran.

Buat Pamer, 5 Fesyen Arcana di Dota 2 nan Kece
Fun
Buat Pamer, 5 Fesyen Arcana di Dota 2 nan Kece

Fesyen Arcana di Dota 2 bikin main tambah semangat.

Synchronize Fest 2020 Bawa Musisi Indie ke Televisi Nasional
ShowBiz
Synchronize Fest 2020 Bawa Musisi Indie ke Televisi Nasional

Meskipun berjarak namun memberikan nuansa yang sama seperti festival tahun-tahun sebelumnya.

Ahli Kesehatan: COVID-19 Diprediksi Jadi Penyakit Musiman
Hiburan & Gaya Hidup
Ahli Kesehatan: COVID-19 Diprediksi Jadi Penyakit Musiman

Vaksin masih menjadi keberhasilan dalam mencegah penularan COVID-19.

Kamera Sony Alpha Kini Bisa Jadi Webcam untuk Komputer MacOS
Fun
Kamera Sony Alpha Kini Bisa Jadi Webcam untuk Komputer MacOS

Menyusul produsen kamera lain, Kamera Sony Alpha kembangkan aplikasi webcam untuk komputer Mac

Surat Berisi Perjalanan Amelia Earhart ditemukan Dikirim dari Indonesia
Fun
Surat Berisi Perjalanan Amelia Earhart ditemukan Dikirim dari Indonesia

Surat dikirimkan delapan hari sebelum mereka menghilang.

 Fashion Etis dan Sustainable Jadi Sorotan di ISEF 2020
Fashion
Fashion Etis dan Sustainable Jadi Sorotan di ISEF 2020

ISEF 2020 kembali mengusung konsep sustainable.

Daftar Pemenang BAFTA Awards 2021
ShowBiz
Daftar Pemenang BAFTA Awards 2021

Nomadland menang banyak.

Single 'Red Knight' Jadi Simbol Kebangkitan Gergasi Api
ShowBiz
Single 'Red Knight' Jadi Simbol Kebangkitan Gergasi Api

Red Knight merupakan sebuah simbol dari semangat api.

Jerawat Muncul karena Makan Kacang, Benarkah?
Hiburan & Gaya Hidup
Jerawat Muncul karena Makan Kacang, Benarkah?

Beberapa studi yang dilakukan puluhan tahun terakhir menunjukkan bahwa ada kemungkinan kaitan antara keduanya.