Pet Playlist, Daftar Lagu di Spotify Khusus untuk Hewan Peliharaan Bukan hanya kamu, hewan peliharaanmu juga bisa punya playlistnya sendiri. (foto: besthqwallpapers)

KAMU yang cinta dengan hewan peliharaan di rumah, Spotify punya fitur bernama Pet Playlist. Apa sih Pet Playlist? Melansir laman Spotify, dengan Pet Playlist menciptakan pengalaman unik yang membantu para pengguna menyusun daftar lagu. Bukan untuk manusia, melainkan hewan peliharaan.

Baca juga:

Kesalahan Paling Umum Memelihara Hewan Menurut Dokter Hewan

Dibuat secara algoritmik untuk dinikmati hewan peliharaan atau saat kamu bersama mereka. Kamu bisa mendapatkan daftar playlist untuk anjing, kucing, iguana, hamster, atau burung peliharaanmu.

Pet Playlist, Daftar Lagu di Spotify Khusus untuk Hewan Peliharaan
Riset menemukan bahwa banyak orang bernyanyi kepada binatang peliharaannya. (unsplash/@jonasvincentbe)

Memangnya hewan-hewan peliharaan seperti anjing dan kucing suka mendengarkan lagu? Menurut survey Spotify, 71% pengguna aktif memainkan musik untuk hewan peliharaan kesayangan mereka.

"8 dari 10 orang percaya hewan peliharaan mereka menyukai musik, dan sekitar 46% orang merasa bahwa musik adalah pereda stres bagi teman berbulu mereka," tulis survei tersebut.

Tertarik? Kamu yang pengen buat playlist buat hewan peliharaanmu tinggal kunjungi website pets.byspotify.com. Mengutip The Verge, setelah kamu mengakses website diatas, kamu akan diberi lima pilihan hewan peliharaan, seperti kucing, anjing, iguana, burung, atau hamster.

Baca juga:

4 Hewan Peliharaan ini Harganya Sama dengan Mobil Sport

Lalu, kamu akan diminta untuk memilih beberapa ciri kepribadian, seperti apakah mereka energik atau santai, pemalu atau ramah, apatis atau punya rasa ingin tahu yang besar.

Kamu kemudian dapat menambahkan nama dan foto hewan peliharaanmu. Spotify akan mengeluarkan ikon playlist dengan nama hewanmu di atasnya.

Pet Playlist, Daftar Lagu di Spotify Khusus untuk Hewan Peliharaan
Jacob Kastrenakes coba membuat playlist untuk kucingnya, Pretzel. (twitter/@jake_k)

Seorang jurnalis bernama Jacob Kastrenakes coba membuat playlist untuk kucing peliharaanya, Pretzel. "Situs tersebut menetapkan bahwa Pretzel, kucing saya yang sangat energik akan menyukai Black Moth Super Rainbow, Das Racist, dan The Smiths. Ini semua band yang saya yakin pernah saya dengarkan di Spotify, tetapi tidak secara teratur," tulis Kastrenakes.

Sebagai tambahan, Spotify juga memasukkan beberapa lagu yang memiliki kata 'kucing' di judulnya, seperti Stray Cat Blues dari The Rolling Stones atau Alley Cats dari Hot Chip. Kastrenakes menulis, "saya tidak suka mengatakannya, tetapi playlist itu sepertinya cukup bagus."

Apakah Pretzel menyukai playlist itu? Kastrenakes mengatakan bahwa ia tidak bisa menebaknya, tapi dia menjadi gemar duduk di atas speaker ketika musik dimainkan. (lev)

Baca juga:

Kesalahan Paling Umum dalam Memelihara Hewan


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH