4 Hewan Peliharaan ini Harganya Sama dengan Mobil Sport Ada beberapa hewan dengan nilai mahal karena alasan tertentu. (Foto: Unsplash/Mélody P)

BAGI sebagian orang kehadiran hewan peliharaan dapat menjadi teman, hiburan bahkan unjuk gengsi. Bayangkan bila kamu punya hewan yang nilainya sama dengan satu mobil sport.

Ada alasan mengapa hewan-hewan peliharaan ini memiliki nilai miliaran rupiah. Tidak mungkin? Mungkin saja!

Baca Juga:

Kesalahan Paling Umum dalam Memelihara Hewan


Stag Beetle

hewan
Kumbang termahal dan mempunyai sejarahnya di Jepang. (Foto: Unsplash/jon-butterworth)

Stag Beetle atau yang bisa disebut kumbang rusa adalah serangga dari spesies langka. Ciri khasnya adalah tanduk yang menonjol yang dimiliki oleh kumbang jenis ini. Karena kelangkaannya spesies ini jadi buruan pencinta serangga. Nilai serangga ini mencapai USD90.500 atau setara dengan Rp1,3 miliar.


Big Splash & Tibetan Mastiff

hewan
Jenis anjing ini memiliki strata bangsawan. (Foto: YouTube/Elite Facts)

Berbeda dengan anjing peliharaan pada umunya, di Tiongkok, anjing spesies yang satu ini memiliki strata yang lebih tinggi dari anjing lainnya. Anjing ini melambangkan status bangsawan dan merupakan suatu kebanggaan jika memiliki Tibetan Mastiff ini. Nilai hewan ini sebesar USD1,5 juta atau lebih dari Rp21 miliar.


Burung Toucan

hewan
Burung Toucan hanya ada di Karibia, Amerika Selatan dan Meksiko. (Foto: Unsplash/edmo junior)

Pencinta burung mengerti betul harga untuk memperoleh burung yang satu ini. Burung yang sering muncul pada animasi Barat ini memiliki warna hitam dengan corak merah di area leher jelas memperindah karakteristik burungini. Konon seseorang yang menginginkannya harus merogoh kocek sebesar USD8 ribu atau setara dengan 116 juta rupiah. Habitat Toucan berada di Karibia, Amerika Selatan dan Meksiko selatan.

Fusaichi Pegasus

hewan
Fusaichi Pegasus hewan peliharan yang harganya luar biasa mahal. (Foto: Youtube/horse racing 100)


Fusaichi Pegasus adalah kuda termahal yang pernah ada. Konon nilai kuda ini mencapai USD70 juta bila dikonversikan ke rupiah lebih dari satu triliun. Pegasus adalah kuda balap yang pernah memenangkan hadiah sebesar Rp26 miliar. Maka tak mengherankan Pegasus memiliki nilai yang sangat tinggi. Tak hanya Pegasus, melainkan keturunannya memiliki nilai yang tingggi pula. (joe)

Baca Juga:

Jangan sampai Salah, Ini Batas Umur Hewan untuk Dikurban



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH