Perut Buncit? Begini Mengecilkannya

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 02 Desember 2020
Perut Buncit? Begini Mengecilkannya
Perut yang rata baik untuk penampilan dan kesehatan tubuh. (Foto: Pixabay/jarmoluk)

MESKIPUN banyak perempuan yang menyukai laki-laki berbadan besar. Namun bukan berarti perut harus maju alias buncit.

Banyak masalah pemilik perut buncit, seperti baju yang terlihat sesak. Belum lagi mencari celana yang harus mengambil ukuran besar. Dirangkum dari berbagai sumber begini cara mengecilkan perut.

Baca Juga:

Selain Air Jeruk Nipis, ini Cara Tepat Menghilangkan Perut Buncit


1. Cara makan

makan
Kebiasaan makan cepat sebaiknya dihilangkan. (Foto: Unsplash/marcelheil)


Sebaiknya tidak makan terburu-buru. Apabila makan terburu-buru akan membuat perut jadi buncit. Ini karena selain menelan makannnya, secara tidak sadar juga menelan udara. Udara inilah yang membuat perut kamu menjadi buncit. Jadi mulai sekarang usahakan makan tidak terburu-buru. Lagipula makan dengan perlahan lebih dapat menikmati kelezatan makan.


2. Minuman berkarbonasi

soda
Minuman berkarbonasi membuat perut kembung. (Foto: Unsplash/phototastyfood)


Minuman berkarbonasi mengandung banyak sekali gas, tak mengherankan kamu pernah merasakan kembung dan bersendawa setelah meminumnya. Sebaiknya mengurangi minuman ini. Kandungan gula dalam minuman ringan ini termasuk tinggi.


3. Garam

garam
Kurangi garam untuk menghindari sakit yang kelak muncul. (Foto: Unsplash/wjtunistra)

Ada saja orang yang menambahkan garam dalam masakannya. Padahal sewaktu dimasak sudah diukur takaran yang tepat untk melezatkan masakan. Kesannya sepele, namun bisa membuat perutmu. Sebaiknya tidak menambahkan garam ke dalam makanan. Sebaiknya malahan mengurangi garam untuk mrnghindari sakit-sakit yang menyertainya.

Baca Juga:

Makanan untuk Atasi Gas Perut

4. Air

air
Air putih dapat memberikan efek kenyang. (Foto: Unsplash/charlesdeluvio)


Minum air putih sangat penting. Selain membuat perut buncit kita berkurang juga dapat memberikan efek kenyang sebelum makan. Jadi bisa mengurangi makan berlebihan. Namun harus tetap diperhatikan asupannya jangan berlebihan, malahan dapat mengganggu kesehatan tubuh.

5. Olahraga

olahraga
Olahraga cara terbaik mengecilkan perut. (Foto: Unsplash/chanderr)


Cara yang terakhir ini mungkin cara yang berat bagi beberapa orang. Padahal selain membuat perut tidak buncit, tubuh juga menjadi lebih bugar. Olahraga yang baik untuk perut buncit adalah olahraga sambil berdiri, olahraga sambil berdiri walaupun perbadingannya kecil namun efeknya terasa. Cari olahraga yang dapat membakar kalori dengan baik. Sesuaikan dengan usia dan kondisi tubuh kamu. (ajr)

Baca Juga:

Makanan Terbaik untuk Perut yang Rata

#Kesehatan #Asupan Kalori #Garam #Air Soda #Air Putih
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan