Makanan Terbaik untuk Perut yang Rata Perut rata dengan diet yang teratur. (Foto: Pixabay/xusenru)

ADA beberapa makanan yang baik untuk membuat perut rata menurut laman health.

"Jika kamu ingin perut kamu terasa lebih rata, pilih makanan yang akan membantu mengurangi kembung di perut Anda, seperti buah-buahan dan sayuran yang penuh air," kata Keri Gans, RD, konsultan nutrisi yang berbasis di New York City dan penulis beberapa buku nutrisi.

Ke 3 makanan ini akan membantu menjaga pinggang kamu tetap ramping. Makanan-makanan ini mengurangi kalori yang tidak perlu. meningkatkan metabolisme, dan memberi tubuh kamu nutrisi yang penting untuk mendorong penurunan berat badan.

1. Pisang

pisang
Perut rata dengan diet pisang. (Foto: Pixabay/stevepb)


Menginginkan camilan sore hari? Pisang mungkin pilihan terbaik kamu. Selain itu, pisang mengandung karbohidrat sehat dan dapat dicerna oleh tubuh secara perlahan, yang membuat kamu kenyang lebih lama. Pati resisten juga mendorong hati kamu untuk beralih ke mode pembakaran lemak, sehingga meningkatkan metabolisme kamu. "Pisang dapat membantu mencegah retensi air dalam tubuh kita dengan mengatur kadar natrium dan mengurangi risiko kembung," kata Gans.


2. Pepaya

pepaya
Pepaya kaya akan vitamin A,C, dan E. (Foto: Pixabay/couleur)


Ada banyak alasan untuk menyukai buah tropis berwarna cerah ini, yang kaya akan vitamin A, C, dan E. Pepaya juga, yang membantu sistem GI kamu memecah makanan yang sulit dicerna, pada gilirannya mencegah peradangan dan perut kembung. "Luar biasa manfaatnya dalam salad atau ditaruh di atas panggangan dengan setetes minyak zaitun," kata Gans.


3. Asparagus

asparagus
Sup asparagus yang memberikan kalori yang baik. (Foto: Pixabay/Pexels)


Kamu sudah tahu bahwa asparagus penuh dengan antioksidan. Namun tahukah kamu bahwa asparagus juga membuat perut langsing? Ini adalah sumber serat larut dan tidak larut yang baik, yang dicerna oleh tubuh kamu secara perlahan sehingga membuat kamu merasa kenyang lebih lama di sela-sela waktu makan. Asparagus memfasilitasi pembuangan air dan limbah untuk mengurangi rasa tidak nyaman dan kembung. Juga bertindak sebagai bahan bakar untuk bakteri sehat di usus. (gsl)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH