Pengisi Suara Franklin di GTA 5 Jelaskan Mengapa GTA 6 Belum Datang Hingga Saat Ini Pengisi suara Franklin sebut GTA 6 membutuhkan waktu setengah dekade untuk rilis (Foto: Game Rant)

HADIRNYA konsol next-gen tentu membuat para gamer ingin developer ternama ikut menyertakan judul terbarunya untuk memeriahkan launching sebelum akhir 2020 ini.

Teurtama developer yang telah sukses sejak 1998, Rockstar Games. Mungkin para gamer memberikan respon pro dan kontra pada remaster Grand Theft Auto seri terkini di konsol next-gen.

Baca Juga:

AMD Rilis Radeon RX 6000, Siap Ditanamkan di PS5 dan 2 Seri Xbox Terbaru

"Kenapa tidak rilis Grand Theft Auto 6?", "GTA 5 masih menjadi 'sapi perah' Rockstar Games ya?", dan berbagai pertanyaan tentang kesan buruk saat trailer game PlayStation 5 di State of Play. Bisa jadi ini menjadi suatu pertanyaan yang terlontar pada trailer yang dirilis Rockstar Games untuk memeriahkan Sony State of Play tahun ini. Padahal, dengan performa terbaiknya PlayStation 5 mungkin Rockstar Games sudah bisa membawa sekuel terbarunya di lini platform terbaru milik Sony.

Dilansir dari laman Game Rant, para penggemar game Rockstar Games telah membombardir akun Instagram Shawn Fonteno, pengisi suara Franklin, dari salah satu protagonis dalam game GTA 5. "Kapan GTA 6?", dan berbagai lontaran pertanyaan tentang developer Rockstar Games diberikan pada live di akun Instagramnya.

Tentu Fonteno tak bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para penggemar game Rockstar Games. Tetapi ia memastikan bahwa Rockstar Games belum bisa merilis GTA 6 dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Gunakan Teknologi AR, Pac-Man Geo Siap Tandingi Pokemon GO

game
Butuh setengah dekade untuk memproduksi GTA 6. (Foto: Twitter@GTAVInewz)

Menurutnya, membuat skenario cerita GTA 5 secara penuh membutuhkan waktu hampir setengah dekade. Apalagi GTA 6 yang mungkin memiliki cerita yang lebih kental. Pertanyaan tersebut begitu valid bagi pengisi suara Franklin untuk memberikan pencerahan kepada para penggemar untuk lebih bersabar.

GTA 6 akan melakukan ekspansi wilayah hingga kembali ke Vice City. Tempat ala Miami dengan nuansa 80-an. Dengan protagonis yang bisa diganti-ganti ala GTA 5, dan diprediksi memiliki kesinambungan antara franchise Rockstar Games lain sebagai 'easter eggs'.

Tapi tenang saja, Rockstar Games akan datang dengan sekuel barunya di waktu yang tepat kok! Jadi jangan khawatir, dan cobalah untuk menikmati GTA 5 versi 'remaster' dengan fitur ray tracing, dan penyempurnaan untuk memaksimalkan performa konsol next-gen PlayStation 5, dan Xbox Series X. (dnz)

Baca Juga:

Ulang Tahun Ke-35, Intip 5 Fakta Unik Mario Bros.



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH