Gunakan Teknologi AR, Pac-Man Geo Siap Tandingi Pokemon GO Pac-Man Geo siap tandingi Pokemon GO (Foto: ubergizmo)

SIAPA tak kenal dengan game Pac-Man yang sangat ikonik, khususnya bagi para generasi 1990-an. Game arkad yang dikembangkan Namco dan diterbitkan oleh Midway tersebut dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980.

Pac-Man sangat populer dan bisa dimainkan beberapa platform seperti Sega klasik, Game Boy dan Nintendo. Adapun rules permainan Pac-Man 'jadul', adalah pemain harus mengontrol tokoh warna kuning bernama Pac-Man. Kemudian membawanya berkeliling lorong berlika-liku sambil memakan titik kecil serta benda khusus lainnya.

Baca Juga:

IKEA Akan Berkolaborasi dengan Asus ROG, Ayo Tebak Apa Produknya?

Pac-Man bertransormasi dengan teknologi yang lebih canggih (Foto: clarin)

Lalu disaat yang sama, terdapat empat 'hantu' yang berkeliling di lorong itu, yang bertugas menangkap Pac-Man. Si pemain bisa menyelesaikan satu tingkat bila berhasil memakan seluruh titik dan benda khusus.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, Pac-Man pun bertransformasi.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, transformasi Pac-Man berjudul Pac-Man Geo, yang diumumkan oleh perusahaan Bandai Namco yang membawa Pac-Man ke dunia nyata lewat pengguna Augmented Reality (AR).

Bandai menjelaskan seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Pac-Man Geo merupakan game aksi yang memanfaatkan informasi jalan dari Google Maps. Dengan memilih ruang lingkup untuk dimainkan sebagai panggung dari peta dunia. Pemain bisa membangun panggung game mereka secara real-time, dan menghadapi Pac-Man, pelet kekuatan serta hantu. Lewat layanan ini pemain bisa memainkan Pac-Man di peta dunia nyata.

Baca Juga:

278 Juta Ponsel 5G Diprediksi Akan Terjual di Tahun 2020

Pac-Man Geo akan tersedia di iOS dan Android (Foto: online game planet)

Namun sayangnya saat ini Pac-Man Geo baru diketahui sekadar deskripsi gamenya saja. Belum ada informasi detail, bagaimana game ini akan dimainkan di dalam kehidupan nyata.

Sepertinya Bandai Namco berharap para gamer akan turun ke jalan dengan Pac-Man Geo, dengan cara yang sama seperti pemain berjalan di dunia nyata saat bermain Pokemon GO.

Kabarnya game ini dijadwalkan untuk rilis pada musim gugur mendatang, yang akan tersedia pada iOS dan Android. (Ryn)

Baca Juga:

Tiongkok Lebih Pilih TikTok Ditutup Daripada Dijual ke AS

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH