Film

'Pengabdi Setan 2: Communion' Naik Kelas, Hantarkan Kengerian via IMAX

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 25 Juli 2022
'Pengabdi Setan 2: Communion' Naik Kelas, Hantarkan Kengerian via IMAX
Para pemain dan kru Pengabdi Setan 2. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

ALUNAN latar musik trailer untuk Pengabdi Setan 2: Communion begitu menggema hingga terasa sampai ke kaki penonton di Bioskop IMAX, Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (25/7). Akan berbeda rasanya jika kamu menyaksikan sebuah film lewat dentuman speaker di studio IMAX.

Tentu ini menjadi kabar baik bagi penonton Indonesia, khususnya pencinta film horor untuk menyaksikan Pengabdi Setan 2: Communion di IMAX. Pengalaman ini diberikan sang sutradara Joko Anwar kepada para penonton setia yang telah menunggu sekuel film pertama. Film ini pun naik kelas menjadi film Indonesia bahkan Asia Tenggara pertama yang mampu menembus IMAX.

“Enggak semua film bisa tayang di IMAX. Ketika kita ajukan dan mereka tidak menerima, ya sudah. Ada banyak pertimbangan bagi sebuah film untuk bisa masuk ke IMAX,” kata Joko Anwar.

Pria yang akrab disapa Jokan itu mengatakan, horor merupakan elemen yang dimiliki oleh Indonesia. Jika elemen horor dapat dikembangkan dengan baik, mak-, tidak menutup kemungkinan untuk bisa diekspor dengan baik.

Baca juga:

Segera, Pengabdi Setan 2 Tayang Tahun Ini

“Negara lain memiliki beragam pop culture, seperti boyband, serial drama, dan lain-lain. Nah, film sendiri adalah wadah untuk kita jadikan showcase untuk menjual horor kita,” ungkapnya.

Di kesempatan tersebut, Joko juga mengumumkan bahwa tiket Pengabdi Setan 2: Communion sudah bisa dipesan. Tidak sampai 15 menit, 60 persen kursi IMAX Gandaria City pun sudah terisi oleh penonton.

"Kami sangat senang berkolaborasi dengan IMAX untuk menghadirkan Pengabdi Setan 2: Communion yang telah menjalani proses Digital Remastering (DMR) menggunakan teknologi IMAX. Kami ingin memberikan yang lebih kepada penonton, step up the game, bukan hanya menghadirkan keseruan saja. Dengan pengalaman sinematik yang lebih nyata, pencinta film juga dapat merasakan menonton seolah-olah ditemani Ibu," kata Joko.

Vice President - Theatre Sales India, South East Asia, Australia, dan New Zealand IMAX Preetham Daniel mengatakan alasannya memilih Pengabdi Setan 2: Communion sebagai film Indonesia pertama yang menjalani DMR menggunakan teknologi IMAX.

Baca juga:

Para Pengabdi Unjuk Gigi di 'Pengabdi Setan 2: Communion'

'Pengabdi Setan 2: Communion' Naik Kelas ke IMAX
Joko Anwar saat mengumumkan perilisan Pengabdi Setan 2 di IMAX. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)


"Film ini adalah film dengan IP yang kuat dan mempunyai teknis dengan kualitas tinggi, sehingga layak mendapatkan treatment IMAX. Film ini juga dibuat dengan format yang maksimal, sehingga memberikan tingkat kepuasan bagi penonton," kata Daniel.

Kamu bisa mendapatkan kesempatan eksklusif ini yang akan tersedia secara terbatas di seluruh studio IMAX pada Sabtu (30/7). Untuk tiket pre-sale sudah bisa dibeli per 25 Juli 2022.

Ada pun beberapa daftar studio IMAX yang menghadirkan special screening show di antaranya Gandaria City (Jakarta), Kelapa Gading (Jakarta), Summarecon Mall Serpong (Tangerang), The Breeze (Tangerang), Summarecon Mall Bekasi, AEON Mall Sentul City, Tunjungan 5 (Surabaya), Pakuwon (Surabaya), dan Delipark (Medan). (and)

Baca juga:

'Pengabdi Setan 2' Segera Rilis, Mungkinkah Kembali Naik Kelas Jadi Film Horor Terlaris?

#Pengabdi Setan #Juli Warga +62 Naik Kelas #Film #Film Indonesia #Film Horor #Joko Anwar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan