Para Pengabdi Unjuk Gigi di 'Pengabdi Setan 2: Communion'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 17 Juni 2022
Para Pengabdi Unjuk Gigi di 'Pengabdi Setan 2: Communion'
Para pemain dan kru Pengabdi Setan 2. (Foto: Merahputih.com/Albi)

LIMA tahun setelah kesuksesan di film pertama, Pengabdi Setan 2: Communion akan hadir dan siap meneror kamu pada 4 Agustus 2022 di bioskop. Di sekuel kedua ini, para penonton akan dibawa main ke rumah susun dan mengungkap sebuah misteri. Karakter bapak di dalam trailer terlihat menyembunyikan sesuatu. Tentu saja misteri tersebut baru akan terpecahkan ketika para penonton telah meyaksikan filmnya secara penuh.

Para pemain di sekuel pertama dipastikan kembali bermain, seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi. Tak hanya itu, Pengabdi Setan 2: Communion juga semakin seru dengan unjuk gigi para pemain baru, seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani, Iqbal Sulaiman, dan masih banyak lagi.

"Teman-teman baru di sekuel kedua ini ekstensif banget carinya. Tapi kami berterima kasih karena mereka aktingnya keren-keren, sangat menjiwai, sehingga film ini tidak hanya menyeramkan tapi juga mengasyikkan," kata sang sutradara Joko Anwar dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Baca juga:

Poster 'Pengabdi Setan 2: Communion' Tampilkan Petunjuk Soal Plot Cerita

Dalam kehadirannya, para pemain dan kru mengenakan kaus hitam bertuliskan Kami Para Pengabdi warna merah. Tara Basro pun merasa kaget saat menyaksikan trailer Pengabdi Setan 2: Communion untuk kali pertama.

"Aku kaget, keren banget trailernya. Sepertinya akan seru banget. Apalagi dengan adanya pemain baru ini, menambah bumbu-bumbu begitu lezat di sekuel kedua," ungkapnya.

Ratu Felisha sebagai 'para pengabdi baru', merasa senang bahkan kehabisan kata-kata sat diajak bermain di film Pengabdi Setan 2: Communion.

"Aduh aku enggak bisa berkata-kata. Film favorit, sutradara favorit, rasanya speechless. Bahkan pas casting aja aku bilang ke mas Joko, mau jadi hantu, tanah, pohon, apapun itu aku siap. Eh ternyata dikabarin kalau aku dapat perannya," katanya.

Tak hanya Felisha, Jourdy Pranata pun merasa senang dirinya bergabung di keluarga para pengabdi setan.

"Sebuah kehormatan akhirnya bisa bergabung ke Pengabdi Setan 2 ini. Dan aku tadi kaget muka aku ada di trailer. Untuk karakter aku nanti dilihat aja di 4 Agustus nanti," kata Jourdy.

Baca juga:

Segera, Pengabdi Setan 2 Tayang Tahun Ini

joko anwar
Joko Anwar. (Foto: Merahputih.com/Albi)

Sebagai pemain lama, Tara Basro pun mengungkapkan pengembangan karakternya di sekuel kedua. Selain bermain di set berbeda, Tara di dalam cerita juga memiliki adik-adik nan sudah beranjak besar.

"Jadi saya punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri," ungkapnya.

Berbeda dengan sekuel pertamanya, Pengabdi Setan 2: Communion kali ini mengambil latar tempat di sebuah rumah susun terlantar selama 15 tahun. Menurut Joko, rumah susun ini diambil bukan hanya sebagai latar tetapi juga sebagai karakter.

"Sama seperti pemain, lokasi juga butuh seleksi. Dan begitu masuk ke rusun ini, auranya benar-benar seperti Pengabdi Setan," kata Joko.

Film Pengabdi Setan dirilis pada 2017 mendapatkan kesuksesan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Di Indonesia, film ini telah mencapai sekitar 4,2 juta penonton di bioskop. Selain itu di ajang Festival Film Indonesia 2017, Pengabdi Setan mendapatkan 13 nominasi dan berhasil menang tujuh nominasi tersebut. (and)

Baca juga:

Rasa Rindu Penantian Pengabdi Setan2 Berakhir

#Pengabdi Setan #Joko Anwar #Juni +62 Saatnya Unjuk Gigi #Film Indonesia Terbaru
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan