Penerbangan di Pagi Hari Sangat Menguntungkan Penerbangan di pagi hari ternyata punya keuntungan tersendiri. (Foto: Unsplash/Nils Nedel)

JIKA diamati, ada dua tipe penumpang pesawat. Sebagian orang ada yang lebih memilih untuk melakukan penerbangan di malam hari agar dapat melihat lampu dan cahaya yang terang dari atas pesawat. Ada juga yang lebih memilih untuk melakukan penerbangan di pagi hari ketika cuaca masih terang.

Ada yang mengatakan kalau penerbangan di pagi hari lebih melelahkan. Ternyata, penerbangan di pagi hari ada keuntungannya.


Baca Juga:

Tips Menghilangkan Aviophobia, Rasa Takut Naik Pesawat

terbang
Kabin lebih bersih. (Foto: Pexels/Daniel Frese)

Penerbangan di pagi hari tidak selalu ideal. Kamu harus bangun tengah malam hanya untuk bersiap-siap dan sampai di bandara tepat waktu. Belum lagi harus memikirkan transportasi apa yang ingin kamu gunakan agar sampai di bandara. Duh! Ribet deh pokoknya. Mungkin ini semua hanya merepotkanmu saja. Percayalah, perjuanganmu tidak akan sia-sia.

Dilansir dari laman Mirror, para pramugari sepakat mengatakan kalau penerbangan pagi selalu tepat waktu. Seiring berjalannya hari, jika satu penerbangan terlambat. Maka akan terjadi efek bola salju dan kemungkinan besar penerbangan selanjutnya akan tertunda. Jadi penerbangan pagi adalah kuncinya.

Baca Juga:

Tips Anti 'Norak' Saat Pertama Kali Naik Pesawat Terbang

terbang
Penerbangan pagi tidak pernah tertunda. (Foto: Pexels/Skitterphoto)

Penerbangan awal biasanya kondisi pesawat lebih bersih karena pesawat pada umumnya dibersihkan pada awal hari. Ini juga memudahkan awak kabin untuk menemukan barang-barang penumpang yang tertinggal di tempat duduk. Kamu juga bisa menyaksikan matahari pagi dari dalam pesawat. Selain tiba di tempat tujuan tepat waktu, suasana hati pun menjadi lebih ceria dan wajah tetap segar.

Seperti yang dilansir dari laman Travel and Leisure, yang memuat penelitian dari The Breau of Transportation Statistics menyimpulkan bahwa, penerbangan di pagi hari cenderung tidak pernah terlambat. Agar tidak terlambat, jadwal penerbangan terbaik adalah sebelum jam 8 pagi. Keterlambatan pesawat akan mencapai puncak ketika jam 6 sore. (And)

Baca Juga:

Nama di KTP dan Tiket Pesawat Berbeda? Ini Langkah yang Harus Dilakukan


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH