Musik

Lagu Patah Hati Paling Mellow dari Chet Baker

annehsannehs - Senin, 14 Desember 2020
Lagu Patah Hati Paling Mellow dari Chet Baker
Chet Baker. (Foto Stillwater News Press).jpg

PATAH hati rasanya tidak pol tanpa lagu mellow. Lirik yang deep, alunan nada yang menyayat hati, dan performance dari para musisi legendaris yang bermain dengan 'rasa' dijamin membuatmu merasakan kenikmatan di tengah sakitnya kehilangan.

Jika kamu sudah bosan terhadap lagu-lagu dengan lirik yang dangkal, sudah saatnya kamu beralih ke lagu oldies yang biasanya mengandung lirik yang lebih bermakna dan romantis.

Chet Baker merupakan salah satu musisi legendaris yang bisa kamu dengarkan untuk menemani patah hatimu. Suara dan aransemen dari pria AS yang dijuluki 'The James Dean of Jazz' itu sangat melankolis dan lembut. Bahkan, alunan nada yang terdengar bahagia saja tetap bisa membuatmu merasa sedih jika dinyanyikan Chet Baker.

Biar patah hati kamu makin terasa, dengerin deh tiga lagu bergenre cool jazz milik Chet Baker dari album Chet Baker Sings.

BACA JUGA:

Charley Pride, Musisi Country Ternama AS Tutup Usia akibat COVID-19

1. I Get Along Without You Very Well

Sudah putus cukup lama, dan akhirnya kamu merasa bisa hidup dengan baik tanpanya. Meski begitu, ada beberapa keadaan yang membuatmu teringat akan dia. Bahkan, ternyata jauh di dalam lubuk hatimu, kamu belum benar-benar move on. Kamu bisa hidup tanpanya, tetapi ketika rintik hujan membahasi jendela mobil, atau mendengar suara tawa orang lain yang mirip dengannya, membuatmu teringat kepada sosoknya.

Lagu ini bisa dipersepsikan sebagai bentuk denial dari kita yang sebenarnya belum berhasil melupakan seseorang. Kita mengaku sudah lupa, tetapi hal kecil seperti hujan, atau mendengar namanya pun bisa membuat kita galau secara instan.

BACA JUGA:

5 Lagu The Beatles Paling Romantis dengan Lirik Penuh Makna

2. There Will Never Be Another You - (Vocal Version)

Dari segelintir mantan kekasih yang ada, pastinya pernah ada rasa cinta antara kamu dan dia ketika masih berpacaran dulu. Jika tidak, rasanya tidak mungkin kamu dan dia bisa berpacaran sejak awal.

Meski begitu, pernahkah kamu merasa bahwa ada seseorang yang tidak bisa dilupakan? Mungkin dia bukanlah yang paling rupawan atau hartawan, dan mungkin juga kamu sudah pernah berpacaran lagi setelah hubungan dengannya kandas.

Namun tanpa sadar kamu selalu membanding-bandingkan orang yang baru kamu temui dengan dirinya. Rasanya, dia selalu hadir di tempat spesial dalam hatimu dan tidak akan pernah bisa digantikan oleh siapapun.

Jika kamu memiliki orang seperti itu, lagu There Will Never Be Another You merupakan lagu yang tepat untukmu.

There will be other lips that I may kiss
But they won't thrill me like yours used to do
Yes I may dream a million dreams
But how can they come true
If there will never ever be another you

"Akan ada bibir lain yang akaun kucium, tetapi itu tidak akan membuatku berdebar seperti bibirmu. Ya aku mungkin bisa bermimpi sejuta kali, tetapi bagaimana itu bisa terwujud, jika tidak akan ada lagu orang sepertimu,".

3. I Fall In Love Too Easily

Lagu ini mungkin sering kamu dengar dalam versi lo-fi di Youtube. I Fall In Love Too Easily merupakan lagu tentang seseorang yang merasa bahwa ia terlalu mudah dan cepat untuk jatuh cinta sehingga itu menyusahkan dirinya dan membuatnya selalu sakit hati.

Ia merasa bahwa ia sering dibodoh-bodohi, tetapi ia tetap tidak bisa belajar dari pengalaman dan selalu mencinta terlalu dalam. (SHN)

BACA JUGA:

Menyanyikan Gangguan Mental, Cara Menyintas ala The Beatles

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan