Padang Rumput Terindah di Dunia, Nomor 3 Ada di Indonesia Padang rumput indah jadi destinasi wisata. (foto: pixabay/ilyessuti)

HAMPARAN rumput yang membentang luas sungguh menyejukkan dan indah dipandang. Pemandangan rerumputan yang indah patut dilindungi dan dirawat sepanjang hidup. Padang rumput bisa jadi pilihan tepat untuk piknik bersama keluarga ataupun sekadar menenangkan diri dari kebisingan kota. Biasanya, lokasi padang rumput berdekatan dengan pegunungan ataupun bukit. Beberapa bahkan ditemukan tak jauh dari tepi pantai juga.

Berikut Merahputih.com rangkum beberapa padang rumput yang populer karena keindahan tanaman

BACA JUGA: Transformer Park Solo, Lokasi untuk Penghobi Fotografi

1. The Fynbos, Afrika Selatan

the fynbos
Dipenuhi tanaman fynbos. (foto: stuff)


Padang rumput seluas 90 ribu kilometer persegi di tepi pantai Afrika Selatan ini dipenuhi tanaman fynbos. Uniknya, lokasi padang rumput inii dekat dengan pegunungan, lembah, dan pantai. Selain rerumputan, padan ini dihiasi keanekaragaman bunga. Lebih dari 9.000 spesies tanaman hidup di kawasan ini. Kebanyakan jenis tanamannya merupakan vegetasi fynbos asli.

Dari semua spesies fynbos yang terdaftar ke bunga nasional negara Afrika, king protea jadi yang paling populer. Sebagian di antaranya bahkan telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Sayangnya, seperti disebut di laman WWF, kini ada 1.700 spesies tanaman fynbos yang terancam punah. Terutama pohon wattle dan akasia dari Australia.


2. Hitachi Seaside Park, Jepang

hitachi seaside park
Dinikmati dengan naik Ferris Wheel. (foto: hitachikaihin)

Kota Hitachinaka punya Hitachi Seaside Park dengan tanaman bunga indah di dalam taman luas yang dirawat sepanjang tahun. Taman ini dipenuhi tanaman tulip, nemophilia, bunga poppy, mawar, zinnias, bunga matahari, dan kochia. Warna-warni bunga menambah keindahan taman ini. Tak mengherankan jika banyak pelancong yang menambahkan tempat ini ke daftar destinasi yang wajib dikunjungi.

Karena taman ini berada di ketinggian 100 meter di atas permukaan laut, keindahannya lebih baik dinikmati secara lebih menyeluruh dari atas. Kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan dari sebuah Ferris Wheel.

BACA JUGA: Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Surga buat Pencinta Wisata Petualangan

3. Padang Rumput Semeru, Indonesia

oro-oro ombo
Oro-oro Ombo yang memesona. (foto: phimeno)


Tak kalah memesona dari padang rumput dekat pantai, padang rumput di sekitar Gunung Semeru juga menakjubkan. Berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, keindahan padang rumput di Oro-Oro Ombo akan menambah semangat perjalananmu mendaki salah gunung tertinggi di Indonesia ini.

Dengan luas mencapai 100 hektare, Oro-Oro Ombo menghadirkan pemandangan padang sabana yang luas. Pantas saja jadi spot foto favorit pendaki. Sebelum memutuskan mendaki ke Semeru, pastikan kamu berkunjung di musim yang tepat. Di saat itu, kamu bisa menyasikan bunga lavender bermekaran.

4. Gunung Alpine, Kyrgyzstan

alpine
Dipenuhi bunga indah dan rhubarb liar. (foto: stuff)


Dataran Alpine memiliki luas mencapai 15 ribu kaki. Pegunungan granit berhutan lebat ini memiliki sungai yang dikelilingi padang rumput. Laman Stuff menyebut keindahan padang rumput Alpine berhiaskan taman bunga geranium biru, bunga poppy merah, putih, dan oranye, buttercups, iris, tulip, dan caltcha. Dari semua itu, yang paling menonjol ialah tanaman rhubarb liar. Tak hanya sebagai hiasan, tanaman ittu juga bisa dijadikan santapan yang menggugah selera.

5. The Blue Ridge Parkway, Virginia

blue ridge parkway
Ada tanaman anggrek putih dan merah muda. (foto: daveallenphotography)

Ribuan bunga menghiasi padang rumput Blue Ridge Parkway di Virginia. Kawasan ini terkenal dengan kehidupan Cherokee yang berkaitan dnegan pertanian, kerajinan, dan musik Appalachian Selatan. Dengan luas 469 mil, sepanjang jalan menyusuri padang ini terlihat pemandangan padang rumput yang indah.

Taman nasional linear ini dihiasi tanaman liar. Dilansir Stuff, kawasan ini dipenuhi bunga violet, lily of the valley, stroberi, dicentras, bloodroot, apel, smilacina, columbine, tiarella, dan paling berharga ialah tanaman Cypripedium reginae, tanaman anggrek berwarna putih dan merah muda.(dys)

BACA JUGA: 5 Alasan Mengunjungi Banyuwangi, Nomor 3 Berbau Mistis



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH