NOC Indonesia akan Gelar NOC Award Picu Motivasi Insan Olahraga

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 05 Maret 2023
NOC Indonesia akan Gelar NOC Award Picu Motivasi Insan Olahraga
Ketua Umum NOC Indonesia Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) bakal menggelar rapat anggota tahunan di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Senin (6/3). Keesokan harinya, NOC Indonesia juga akan melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) di tempat yang sama.

“Kita tiap tahun wajibkan mengadakan rapat anggota tahunan yang dihadiri 64 cabor yang merupakan anggota NOC Indonesia," kata Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (4/3).

Baca Juga:

NOC Indonesia Bakal Sahkan Perubahan AD/ART Lewat KLB

Ia mengungkapkan ada yang berbeda dari penyelenggaraan rapat anggota tahun ini. NOC Indonesia menyiapkan penghargaan bagi para insan olahraga yang disesuaikan dengan kategorinya masing-masing.

“Kita juga akan ada sesuatu yang lain, memberikan award, NOC Award, kepada kategori-kategori yang sudah dianalisa,” ungkapnya.

Pria yang karib disapa Okto ini berharap, penghargaan itu bisa memacu semangat dan motivasi seluruh entitas untuk bekerja lebih baik lagi di dunia olahraga.

“Saya rasa ini bisa memberikan semangat untuk yang lain sebagai motivasi bekerja, maupun bekerja untuk olahraga ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Okto mengungkapkan, NOC Indonesia juga menyiapkan hal yang lebih istimewa pada agenda tersebut. Namun, ia belum mau membeberkannya saat ini.

“Paling spesial adalah rahasia. Karena kalau yang spesial dikasih tau bukan rahasia lagi. Nanti akan ada kesepakatan dengan 64 cabor, kita akan membuat statement publik,” pungkasnya.

Baca Juga:

Gelar Rapat Tahunan, Dua Cabor Baru Akan Diusulkan Jadi Anggota NOC Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Komite Eksekutif NOC Indonesia Arlan Perkasa Lukman menjelaskan, NOC award adalah penghargaan yang diberikan kepada seluruh insan olahraga yang bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi.

“NOC award diberikan kepada atlet, baik putera maupun puteri kepada pelatih, kepada juri, kepada wasit, dan juga ada kita berikan kepada orang-orang yang secara konsisten memajukan olahraga di Indonesia terutama dalam tiga atau empat tahun terakhir bahkan ada yang sudah sejak belasan tahun,” jelas Arlan.

“Jadi sekali lagi tujuannya disini adalah untuk menjadikan inspirasi dan motivasi buat seluruh insan olahraga di Indoesia,” sambungnya.

NOC award, kata Arlan, tidak hanya diberikan kepada individu-individu olahraga maupun atlet terbaik. Tetapi juga dipersembahkan untuk fasilitas olahraga yang ada di Indonesia.

“NOC award ini juga diberikan kepada fasilitas olahraga ataupun sport venue yang mudah-mudahan bisa pengelolanya juga menginspirasi sport venue lainnya dan juga beberapa instansi tentunya yang menjadi mitra kerja bagi NOC,” tuturnya

Lebih kanjut Arlan mengungkapkan, NOC Indonesia akan memberikan sekitar 15 penghargaan bagi insan olahraga yang akan diserahkan pada momentum rapat tahunan.

“Jadi ada 14 atau 15 award yang akan disampaikan,” pungkas Arlan. (Pon)

Baca Juga:

ANOC World Beach Games 2023 Digelar di Empat Klaster Lokasi

#NOC Indonesia #Raja Sapta Oktohari
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan