Games

Nintendo Switch Next-Gen Segera Hadir di 2021

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 25 Agustus 2020
Nintendo Switch Next-Gen Segera Hadir di 2021
Dirumorkan akan rilis tahun 2021. (Foto: The Verge)

KABAR baik bagi kamu pencinta Nintendo, perusahaan tersebut berencana untuk memperkenalkan konsol Switch next-gen mereka. Nantinya, versi terbaru ini akan hadir dengan sejumlah pembaruan, termasuk beberapa game terbaru.

Rencananya, tahap produksi konsol tersebut akan dimulai akhir 2020 dan diluncurkan setidaknyna pada kuartal pertama 2021.

Baca juga:

Toko di Jepang Jual Konsol Nintendo Seharga Nasi Padang

Menurut laman Bloomberg dan Economic Daily News, ini bisa menjadi peningkatan kinerja pertama serius untuk Switch sejak dirilis pada Maret 2017 silam.

Meski spesifikasi konsol ini belum dipublikasikan, Nintendo memiliki rencana untuk menghadirkan grafis 4K dengan performa yang lebih mempuni.

Nintendo Switch Next-Gen Segera Hadir di 2021
Akan hadir dengan kualitas gambar 4K. (Foto: Nintendo Life)

Mengutip laman Digital Trends, Nintendo Switch next-gen akan memiliki interaktivitas dan kualitas tampilan yang lebih baik.

Masih belum ada bocoran yang begitu rinci, namun sejumlah produsen perangkat keras yang bertanggung jawab atas Flash Switch dan Joy-Con telah mengonfirmasi kabar tersebut.

“Para pemain jangan berharap bahwa akan ada Switch versi baru setidaknya hingga akhir tahun ini,” ujar Presiden Nintendo Shuntaro Furakawa.

Baca juga:

Generasi 80-an Bisa Mengenang Konsol NES Versi LEGO sebagai Dekorasi Aesthetic

Rumor yang beredar mengatakan bahwa versi terbaru Nintendo Switch next-gen akan menjadi perangkat edisi 'Pro' atau versi reguler dan lite.

Jika benar demikian, Nintendo memang wajib menyertakan kualitas gambar 4K untuk mencapai versi 'Pro'. Sebab, kualitas 4K belum didapatkan oleh pengguna di dua versi Switch sebelumnya.

Nintendo Switch Next-Gen Segera Hadir di 2021
Animal Crossing menjadi salah satu faktor penjualan Switch melonjak. (Foto: Essentiallya Sports)

Nintendo memang merilis dua model Switch baru pada 2019. Tetapi, mereka menggunakan versi perangkat keras asli yang lebih hemat daya untuk mengaktifkan daya baterai lebih signifikan. Perangkat tersebut dibalut dengan system-on-chip, Tegra XI Nvidia, seperti yang diumumkan lima tahun lalu.

Mengutip laman Bloomberg, model baru ini akan dirilis bersamaan dengan jajaran game terbaru. Deretan game itu akan menjangkau lebih banyak pemain, mulai dari gim kasual hingga gim dengan kisah yang panjang.

Perusahaan belum mengumumkan judul besar untuk musim liburan ini karena perhatian tertuju pada peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Di sisi lain, game Animal Crossing: New Horizon menjadi salah satu faktor penjualan Nintendo Switch melonjak. Nintendo telah menjual lebih dari 6,1 juta konsol Switch pada akhir Juli 2020. (and)

Baca juga:

Nintendo Bakal Fokus Membuat Game untuk Smartphone

#Nintendo Switch #Nintendo #Konsol Game #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan