Toko di Jepang Jual Konsol Nintendo Seharga Nasi Padang Nintendo DS seharga nasi Padang (Foto: Advanced Cash and Gold)

KALAU sudah ketemu nasi padang pasti langsung kalap. Modal Rp15 ribu kamu sudah bisa menyantap nasi padang lengkap dengan lauk, sayur, kuah santan nan lezat, hingga sambal hijau yang menggoyang lidah.

Nah, selain beli nasi padang, ternyata jumlah uang tersebut memungkinkan kamu beli Nintendo lho. Nintendo telah menjual lebih dari 250 juta unit konsol Nintendo Wii dan handheld Nintendo DS. Akan tetapi untuk awal dekade ini, sepertinya konsol ini sudah terbilang usang untuk dimainkan di tahun 2020.

Baca juga:

Nintendo Bakal Fokus Membuat Game untuk Smartphone

Banyak yang menjual Nintendo dengan harga ratusan ribu. Sebuah toko di pusat perbelanjaan Akibahara, Jepang bernama World Mobile mengobral konsol ini dengan harga yang jatuh. Seharga nasi padang, dengan membayar Rp15 ribu kamu sudah bisa bawa pulang konsol keren ini.

Nintendo masih memberikan game untuk konsol Wii dan DS (Foto: New Launches)

Mengutip laman Hypebeast, salah satu toko game di Jepang menjual Nintendo DS seharga Rp15 ribu, Nintendo Wii seharga Rp7.500, dan PlayStation 2 seharga Rp30 ribu. Harga tersebut belum termasuk pajak toko.

Baca juga:

Konsultan Desain Interior Dibayar Mahal di Game Animal Crossing

Harga yang diobral tersebut terbilang jatuh sekali dengan harga jual semestinya. Pada beberapa toko daring di Indonesia, Nintendo DS bekas dijual dengan harga Rp300 ribu hingga Rp500 ribu, Nintendo Wii bekas dijual seharga Rp500 ribu hingga Rp800 Ribu, dan PlayStation 2 seharga Rp1 juta untuk versi refurbish.

Nintendo Wii juga dijual di bawah harga pasaran (Foto: Game Rant)

Tetapi jika dipikir lagi. Meski konsol yang dijual tersebut usang, Nintendo Wii dan Nintendo DS masih mendapatkan beberapa game terbaru yang dirilis pada tahun 2020 semisal game Just Dance 2020 yang dirilis untuk konsol lama PlayStation 3 dan Xbox 360. Akan tetapi, layanan untuk Wii Shop dan koneksi internet untuk konsol lama Nintendo ini sudah dihentikan sejak 30 Januari 2019.

Jika kamu mampir ke Jepang, sepertinya kamu bisa coba mampir ke toko ini untuk mendapatkan konsol Nintendo harga miring. (dnz)

Baca juga:

Gendut Semenjak Karantina? Yuk Mainkan 4 Game Ini untuk Bakar Kalori


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH