Nintendo Bakal Fokus Membuat Game untuk Smartphone Pengumunan resmi dari Shuntaro Furukawa, CEO Nintendo (Foto: Eteknix)

SETELAH meraup kesuksesan dengan Animal Crossing: New Horizon pada Maret 2020, ternyata game versi mobile-nya yakni Animal Crossing: Pocket Camp mendapatkan kesuksesan juga besar. Melihat hal tersebut, CEO Nintendo mencari kesempatan bisnis dengan berfokus ke ranah mobile (smartphone) kedepannya. Beberapa karakter dengan franchise yang sudah terkenal kemungkinan akan ikut dalam proyek Nintendo ini.

Baca juga:

Rekatkan Hubungan Dengan Kekasih Lewat 3 Game Ini!

Melansir dari laman Siliconera, CEO dari Nintendo Shuntaro Furukawa mengumumkan bahwa ia akan membawa game-game terbaik Nintendo menuju ke smartphone dengan franchise yang telah ada, dan mendukung layanan game yang telah ia buat sebelumnya, dari game Super Mario Run yang sudah dirilis sejak 2016, hingga Mario Kart Tour dan Dr. Mario World yang dirilis pada 2019.

Nintendo Bakal Fokus Membuat Game untuk Smartphone
Nintendo akan berfokus pada game baru dan game yang telah dirilis (Foto: Gadget Hacks)

Hal tersebut diumumkan saat Shuntaro Furukawa melakukan perbincangan secara terbuka dengan para investor. Ia menjelaskan akan ada satu game smartphone yang sedang ia garap. Selain itu, ia berfokus pada enam game yang telah ia rilis di smartphone.

Furukawa juga berharap dengan rilisnya game Nintendo di platform mobile, pemain dapat dengan mudah mengenal franchise Nintendo yang melegenda dan memperkuat bisnis Nintendo dalam memasarkan gamenya.

Hal itu disinggungnya melihat kesuksesan dari game Animal Crossing: Pocket Camp, jumlah unduhnya meroket dikarenakan pandemi COVID-19. Secara tidak langsung ini berpengaruh untuk game Animal Crossing: New Horizon, yang juga diminati banyak orang.

Baca juga:

Konsultan Desain Interior Dibayar Mahal di Game Animal Crossing

Meski demikian, Nintendo tidak berekspektasi lebih untuk mengantongi keuntungan pada game untuk smartphone. Jadi game yang ia garap tersebut hanya sekedar pengenalan franchise kepada ranah game mobile dan generasi yang lebih muda.

Nintendo Bakal Fokus Membuat Game untuk Smartphone
Tak hanya Mario, Zelda kemungkinan akan hadir di platform mobile (Foto: Game Rant)

Setelah kesuksesan Mario Kart Tour di 2019 dan rilisnya fitur multiplayer setahun setelahnya, Nintendo berencana akan merilis beberapa franchise andalannya ke smartphone pada tahun-tahun mendatang. Seperti The Legend of Zelda, Metroid, F-Zero, dan Punch Out!!!

Banyak sekali game-game berpotensi untuk membuat Nintendo merajai dunia game smartphone. Kira-kira apa nih game Nintendo yang kamu tunggu versi mobile-nya? (dnz)

Baca juga:

Gendut Semenjak Karantina? Yuk Mainkan 4 Game Ini untuk Bakar Kalori


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH