Nilai Kalori dari Menu Restoran Siap Saji ini Cukup Untuk Asupan Energi Makanan cepat saji jadi santapan sehari-hari di sebagian wilayah (Foto Pexels/vinicius caricatte)

SARAPAN bukan hanya mengenyangkan tapi harus memiliki nilai gizi yang baiuk untuk memberikan energi beraktivitas memulai hari. Disamping itu gizi yang dikandung oleh sarapan mempengaruhi tumbuh kembang untuk anak-anak. Sayangnya kesibukan pagi membuat orang meninggalkan kebiasaan ini. Untuk itu, pilihan terbaiknya membeli makanan siap saji di gerai terdekat. Sarapan yang disajikan bisa berupa roti lapis hingga cemilan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan cepat saji dianggap kurang sehat. Padahal, bahan yang digunakan berkualitas tinggi. Banyak restoran yang mengutamakan gizi untuk pelanggan tetapnya. Selain itu, pilihan gerai makanan siap saji memberikan waktu yang efektif tanpa harus menunggu lama. Berikut ini beberapa makanan siap saji yang menyehatkan. Kamu bisa mencobanya untuk sarapan esok hari.

Baca Juga:

Trik Cara Maksimal Makan di Restoran 'All You Can Eat'


1. Egg McMuffin

kuliner
Menu Egg McMuffin mengandung 290 kalori (Foto: fox/valley foodie)


Menu sarapan andalan gerai makanan cepat saji McDonald, Egg McMuffin. Perpaduan antara roti, telur, daging ayam asap dan keju memberikan rasa yang lengkap. Lansiran dari situs resminya, makanan ini mengandung 290 kalori, cocok bagi kamu yang bekerja cukup berat dan melelahkan. Praktis dan mudah dibawa, biasanya menjadi alasan utama banyak penggemar fast food membeli menu ini. McDonald hadir dengan tampilan berbeda.


2. Sandwich Roll Subway

kuliner
Sandwich Roll Subway makanan cepat saji yang menyehatkan (Foto: vegan magazine)

Salah satu makanan cepat saji pilihan masyarakat yang sering menggunakan transportasi umum. Biasanya berada di dekat stasiun bus dan kereta. Roti isi daging dan sayuran dengan campuran saus yang memiliki beragam rasa seperti yang dilansir dari laman menuwithprice. Sangat mudah dibawa dan dimakan saat berada di dalam bus maupun kereta. Pilihan isi yang banyak membuat orang lebih tertarik membelinya.

Meski populer di luar negeri, gerai ini telah tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Dengan rasa keaslian lokal, tak kalah nikmat dan lezat dengan brand ternama. Terlebih, masyarakat Indonesia yang menyukai makanan cepat saji ketimbang masakan rumahan.

Baca Juga:

Berbau Tak Sedap, 5 Makanan Ini Justru Kaya Manfaat

3. Taco Bell

kuliner
Menu Taco Bell jadi asupan utama penduduk Amerika dalam memenuhi asupan sehari-hari (Foto: dailybreeze.com)


Sudah ada sejak tahun 1962, Taco Bell berasal dari California. Resto siap saja ini sudah menjadi bagian dari budaya lokal. Konon gerainya mencapai tujuh ribu unit di seluruh dunia. Setiap jenisnya memiliki beragam rasa dan gizi. Laman insider mengabarkan rata-rata gizi yang terkandung sekitar 380 hingga 450 kalori. Dengan Rp70 ribu kamu bisa mencoba rasa daging panggang dan sayuran dilengkapi saus khasnya yang dibungkus roti California.

Meskipun belum masuk ke Indonesia, kalian bisa mencicipinya jika sedang bepergian ke luar negeri. Cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Banyak yang menciptakan taco asli Indonesia. Bermacam brand dari luar maupun Indonesia menciptakan taco buatannya. Rasa khas nya tetap bisa dirasakan, walaupun bukan berasal dari Taco Bell.


4. Burger King

kuliner
Menu Burger King mengutamakan kandungan gizi (Foto the verge)

Burger di resto ini memang terkenal. Lokasi yang strategis dengan fasilitas yang cukup lengkap, membuat pengunjung nyaman untuk menikmati makanan sembari bersantai. Menu yang ditawarkan sebagian besar terdiri dari burger andalannya. Namun, tetap ada pilihan menu lainnya.

Banyaknya pesaing di Indonesia tak membuat resto ini kehabisan strategi. Promo potongan harga dan rasa yang nikmat selalu diutamakan. Kandungan gizi juga jadi prioritas utama. Setiap burgernya memiliki sekitar 300 sampai 700 kalori seperti yang dilansir dari laman mobile bk. Cukup membuat kamu kenyang seharian. (Dys)


Baca Juga:

Tambusu, Makanan Khas Minang yang Susah Dicari



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH