Trik Cara Maksimal Makan di Restoran 'All You Can Eat' Makan bersama di restoran All You Can Eat. Foto: Net

RESTORAN 'All You Can Eat' adalah layanan yang lagi ngehits saat ini di kalangan penikmat wisata kuliner. Terbukti, layanan ini memberikan kepuasan bagi mereka, baik dari segi rasa ataupun varian pilihan menu.

Layanan 'All You Can Eat' telah banyak ditawarkan pemilik Restoran. Menikmati layanan ini serasa sangat spesial. Terutama jika Anda menginginkan untuk mengkonsumsi makanan dengan porsi lebih besar. Bahkan, dengan varian menu yang berbeda.

Dengan sekali bayar, Anda diberikan kebebasan untuk memilih dan menikmati semua varian menu yang disediakan restoran. Tentu, semuanya harus dihabiskan saat itu juga di dalam restoran, tidak boleh dibawa pulang.

Namun harus diingat, Anda harusnya berhati-hati ketika menggunakan layanan tersebut. Jika keliru memanfaatkannya, maka pengeluaran biaya akan semakin membengkak.

Di sini, kami akan bagikan bagaimana cara mengatur biaya pengeluaran saat menggunakan layanan tersebut di restoran. Sebelum itu, mari kenali terlebih dahulu layanan tersebut di bawah ini!

auce
Pilihan menu di restoran All You Can Eat. Foto: Net

Apa Itu Layanan All You Can Eat?

All you can eat dikenal juga dengan sebutan AYCE. Ini adalah penyebutan sederhana yang biasa dilakukan penikmat layanan. Ayce sendiri adalah sebuah sistem penjualan menu di restoran. Konsumen hanya perlu membayar sekali saja dan bisa menikmati semua menu yang telah disediakan.

Jika dilihat dari konsepnya, layanan ini mengikuti konsep prasmanan atau buffet. Menu-menu telah disediakan di buffet. Konsumen bisa memilih menu sepuasnya, tetapi harus dihabiskan dalam waktu tertentu. Durasi waktunya sekitar 1-3 jam.

Konsumen bisa memilih salah satunya. Jika batasan waktunya selesai, maka konsumen harus berhenti untuk makan. Perlu dipahami jika biaya makan di restoran macan ini akan cukup mahal, kisarannya antara Rp 50 ribu-100 ribu. Bahkan, ada yang jauh lebih mahal lagi tarif per orangnya.

Patut dicatat, konsumen akan mendapat denda (charge) jika tidak menghabiskan menu yang sudah diambil. Dendanya kadang sangat mahal. Contohnya sisa makanan dihitung per gramnya, dan 1 gram sisa bisa didenda sekitar 200 ribu rupiah.

Denda ini tergantung pada pihak restoran. Normalnya, sudah ada peraturan yang ditulis di buku menu. Cuma, peraturan denda ini biasanya ditulis kecil, sehingga konsumen harus jeli dalam melihatnya agar tidak mengalami masalah.

restoran all you can eat
Konsumen memilih menu di restoran All You Can Eat. Foto: Net

Beberapa Restoran yang Menyediakan Layanan AYCE

Layanan ini bisa dikatakan sudah menjamur di kota-kota besar. Layanan ini tentunya memberikan kesempatan konsumen untuk menikmati sejumlah makanan yang telah disediakan. Tentunya menu tersebut bisa dinikmati dengan sekali bayar.

Ada beberapa restoran yang menawarkan layanan tersebut. Jika Anda memiliki waktu luang dan ingin menikmati sejumlah makanan enak dalam porsi besar, restoran dengan layanan AYCE adalah jawabannya. Di antara restoran yang menawarkan layanan tersebut adalah sebagai berikut ini.

Raa Cha Suki & BBQ

Restoran ini berada di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat. Menawarkan hidangan yang cukup nikmat dan lebih murah.Restoran ini menyediakan menu daging dan suki dengan tawaran harga relatif murah. Berbagai menu olahan daging ala Thailand ini dihargai sekitar Rp 50-100 ribu untuk setiap pelanggan.

Shabu Ghin

Bagi pecinta Shabu-shabu, tak salah jika Anda meluangkan waktu untuk menikmati hidangan ini di Shabu Ghin. Aneka olahan daging tersedia di restoran tersebut. Olahan daging ini berupa special beef, special wagyu, premium beef dan wagyu beef.

Anda juga diberikan pilihan menu seperti sup. Contohnya adalah spicy seafood, original konbu, chicken mizutaki, serta spicy tonyu. Menariknya lagi, Anda bisa menikmati special one secret sup yang hanya muncul di musim-musim tertentu.

Untuk menikmati menu tersebut dengan puas, Anda bisa datang di shabu ghin. Lokasi restoran ini berada di Jl. Wolter Monginsidi no.53 Senopati, Jakarta Selatan.

Yang harus diingat, Anda juga harus menyediakan budget sekitar Rp300 ribu. Budget ini bisa digunakan untuk dua orang. Jadi, bisa dengan pasangan atau rekan kerja.

Kintan buffet

Satu lagi restoran yang tak kalah enak adalah menu yang disediakan di Kintan Buffet. Konsumen bisa menikmati barbeque ataupun olahan daging lainnya. Baik itu olahan daging ayam, sapi, domba dan lain sebagainya.

Yang perlu diingat, biaya yang harus disediakan sekitar Rp 350 ribu per dua orang. Jangan kaget jika harganya juga akan berbeda sesuai waktunya. Artinya, harganya bisa berubah di siang dan malam hari. Bahkan, berbeda untuk orang dewasa dan anak-anak.

Jika Anda berminat untuk menikmati sajian lezat di Kintan Buffet, silahkan datang di Mall Senayan City ataupun Mall Gandaria City.

menu all you can eat
Restoran All You Can Eat ada yang menawarkan pilhan konsumen memasak makanannya sendiri. Foto: Neta

Cara Tepat Makan di Restoran 'All You Can Eat'

Jika Anda doyan makan, pilihan pas untuk dimanfaatkan adalah all you can eat di restoran. Meski Anda bisa makan sepuas hati dengan modal sekali bayar, tetap harus memperhitungkannya dengan cermat. Pasalnya, modal yang perlu dikeluarkan untuk menikmati semua menu di atas ratusan ribu rupiah.

Apalagi, Anda harus menghabiskan semua makanan yang dipesan. Jangan sampai makanan yang dikonsumsi tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Untuk itulah tips ini bisa dimanfaatkan.

Kosongkan Perut Sebelumnya

Trik ini bisa dicoba untuk memberikan banyak ruang di perut. Dengan adanya ruang ini, beberapa menu makanan bisa masuk. Hasilnya, uang yang dikeluarkan sebanding dengan menu yang dinikmati.

Selain itu, gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat. Tujuannya adalah supaya tidak ada sesak di perut ketika menikmati makanan. Jika tidak dilakukan, sudah pasti Anda hanya bisa mengkonsumsi menu dalam porsi kecil saja.

Utamakan Menu yang Paling Mahal

Memprioritaskan menu paling mahal menjadi jaminan tidak mengalami kerugian. Menu mahal setidaknya sebanding dengan biaya pengeluaran. Jadi, Anda tidak lagi merasa jika uang terbuang percuma.

Sebelum memilih menu tersebut, perhatikan peta makanan itu sendiri. Cermati menu makanan yang disajikan, dan perhatikan dimana letaknya. Dengan begitu, Anda tidak akan membuang-buang waktu demi mendapatkan menu tersebut.

Coba Seluruh Menu dengan Porsi Kecil

Satu-satunya cara yang bisa memberikan kepuasan adalah mencicipi seluruh menu makanan. Ibaratnya, Anda mengeluarkan uang ratusan ribu, maka sayang jika hanya bisa digunakan untuk menikmati satu buah makanan saja.

Tidak mau mengalami hal tersebut, cara terbaik adalah memilih beberapa menu. Tapi pastikan untuk mendapatkannya dengan porsi kecil. Dengan porsi kecil ini, Anda bisa menghabiskannya tanpa harus terkena denda dari pemilik restoran.

Batasi Nasi dan Minuman Berkalori

Nasi dan minuman berkalori bisa menyebabkan efek mengenyangkan. Anda akan mudah kenyang meskipun hanya mencicipi dua menu tersebut. Dan sayang sekali jika ini dilakukan. Makanya, batasi makanan tersebut dan pilih menu lain yang dianggap tidak terlalu mengenyangkan.

Kemudian, pastikan untuk mendapatkan makanan pencuci mulut. Dengan begitu, Anda telah menikmati menu enak secara menyeluruh dari biaya pengeluaran yang Anda lakukan.

Demikianlah caranya memanfaatkan layanan AYCE. Intinya, puaskan selera makan dengan satu kali bayar. Tetapi, pastikan untuk menghabiskannya agar tidak mendapatkan denda. Dengan begitu, Anda cukup bijak dalam memanfaatkan layanan all you can eat di restoran. (*)

Artikel ini diolah MerahPutih.com dari berbagai sumber.

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
KPK Klaim Tak Tahu Harun Masiku Cari Perlindungam ke PTIK saat OTT
Indonesia
KPK Klaim Tak Tahu Harun Masiku Cari Perlindungam ke PTIK saat OTT

KPK mengklaim tidak mengetahui caleg PDIP Harun Masiku mencari perlindungan ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) saat operasi senyap beberapa waktu lalu.

Beredar Video Panas Diduga Artis Heboh di Media Sosial, Polisi Diminta Tangkap Penyebarnya
Indonesia
Beredar Video Panas Diduga Artis Heboh di Media Sosial, Polisi Diminta Tangkap Penyebarnya

Pengguna media sosial dihebohkan dengan beredarnya video mesum yang mirip dengan salah satu artis ternama.

Pilkada Digelar 9 Desember, Pemerintah Tak Ingin 270 Daerah Dijabat Plt
Indonesia
Pilkada Digelar 9 Desember, Pemerintah Tak Ingin 270 Daerah Dijabat Plt

Oleh sebab itu, akan kurang menguntungkan bagi proses pemerintahan ketika 270 daerah itu dilakukan oleh Plt

Pulihkan Ekonomi, Rp30 Triliun Uang Negara Disimpan di Bank Plat Merah
Indonesia
Pulihkan Ekonomi, Rp30 Triliun Uang Negara Disimpan di Bank Plat Merah

Mekanisme yang digunakan dalam penempatan dana di bank umum tersebut yakni skema deposito dengan suku bunga sama seperti yang pemerintah dapatkan.

Dicopot dari Kapolda Metro, Irjen Nana Sudjana Samakan dengan TNI
Indonesia
Dicopot dari Kapolda Metro, Irjen Nana Sudjana Samakan dengan TNI

"Mutasi itu suatu hal yang biasa dalam institusi Polri, sebagaimana di TNI," kata dia.

Rudy Usul ke Ganjar Pakai Asrama Haji Donohudan untuk Tempat Isolasi Mandiri
Indonesia
Rudy Usul ke Ganjar Pakai Asrama Haji Donohudan untuk Tempat Isolasi Mandiri

Saya sudah kirim surat sebanyak tiga kali pada Gubernur (Ganjar) agar menjadikan Asrama Haji Donohudan sebagai tempat isolasi mandiri pasien COVID-19," ujar Rudy p

Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah Belum Dibuka saat PSBB Transisi DKI
Indonesia
Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah Belum Dibuka saat PSBB Transisi DKI

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menegaskan pihaknya belum memberi izin bagi pembelajaran tatap muka di sekolah.

Bendera PDIP Dibakar, PDIP Solo Sebar Broadcast WA
Indonesia
Bendera PDIP Dibakar, PDIP Solo Sebar Broadcast WA

Rudy menjamin tidak akan ada kader PDIP Solo bergerak

Pergerakan Pesawat di Bandara Belitung Meningkat 100 Persen Lebih
Indonesia
Pergerakan Pesawat di Bandara Belitung Meningkat 100 Persen Lebih

Peningkatan jumlah penumpang terjadi baik datang ke Pulau Belitung maupun sebaliknya.

KPK Periksa Advokat Jadi Saksi Penyuap Nurhadi yang Masih Buron
Indonesia
KPK Periksa Advokat Jadi Saksi Penyuap Nurhadi yang Masih Buron

Ketiga tersangka itu yakni, mantan Sekretaris MA Nurhadi, menantunya Rezky Herbiono dan Hiendra Soenjoto