Ngeri! Ini 5 Hutan Terseram di Dunia

DI balik keindahan pephononan yang menjulang tinggi, ternyata ada cerita misterius di baliknya. Kita tidak pernah tahu apa yang tersembunyi di balik rerumputan hijau, sinar mentari di antara celah-celah dedaunan, dan batang-batang pohon yang berdiri tegak.

Hutan selalu punya kisah menyeramkannya sendiri. Memasuki bulan Oktober yang identik dengan hal-hal menakutkan, berikut enam hutan paling menyeramkan seperti dirangkum dari laman Insider.

Baca juga:

Kenapa Halloween Dirayakan Pada 31 Oktober?

1. Hutan bunuh diri Aokigahara, Jepang

Hutan Aokigahara merupakan tempat populer bunuh diri di Jepang. (Foto: E Turbo News)
Hutan Aokigahara merupakan tempat populer bunuh diri di Jepang. (Foto: E Turbo News)

Tidak lengkap rasanya membicarakan hutan berhantu kalau belum memasukkan Aokigahara ke dalamnya. Terletak di barat laut Gunung Fuji, hutan Aokigahara adalah definisi dari keindahan ironis karena meskipun dihiasi pemandangan yang begitu cantik, ada kisah tragis di baliknya.

Sejak tahun 1900an, hutan ini jadi tempat populer untuk bunuh diri. Bahkan di pintu masuk hutan sudah diletakkan papan bertuliskan, "hidup adalah hadiah yang berharga". Harapannya sebagai pengingat terakhir untuk mereka yang ingin mengakhiri hidupnya.

Reputasi Aokigahara mungkin juga berkaitan dengan mitologi Jepang yang menghubungkan hutan dengan setan atau roh. Ditambah lagi pepohonan yang padat membuat pengunjung mudah tersesat. Banyak ahli spiritual menyebut bahwa hutan ini merupakan sarang aktivitas paranormal. Kabarnya, wisatawan yang datang seringkali menemukan tenda atau beberapa benda lain yang dipakai pemiliknya untuk terakhir kalinya.

2. UFO di hutan Hoia Baciu, Romania

Hoia Baciu, hutan paling menyeramkan di Transylvania. (Foto: Independent)
Hoia Baciu, hutan paling menyeramkan di Transylvania. (Foto: Independent)

Tarnsylvania memang terkenal dengan legenda vampir dan drakula. Jadi enggak heran kalau hutannya juga menyimpan berbagai misteri yang menyeramkan. Salah satunya yang terkenal ialah hutan Hoia Baciu di Cluj-Napoca.

Nama Hoai Baciu pertama kali menjadi terkenal ketika seorang teknisi milter memotret sebuah benda asing yang mirip dengan UFO pada tahun 1968. Hal tersebut langsung menarik perhatian warga setempat, wisatawan, sampai peneliti.

Baca juga:

Peneliti Temukan Film Horor Terseram Sepanjang Masa

Anehnya, pohon di hutan tersebut tumbuh dalam pola zig-zag aneh dan spiral yang tidak bisa dijelaskan oleh siapapun. Beberapa turis pemberani yang berkesempatan menjelajahi Hoia Baciu di malam hari mengatakan mereka mengalami rasa cemas, mual, atau perasaan diawasi.

3. Kemunculan banyak hantu di hutan Wychwood, Inggris

Ada cerita tentang hantu istri Earl of Laincester di hutan ini. (Foto: YouTube/@alex shyler)
Ada cerita tentang hantu istri Earl of Laincester di hutan ini. (Foto: YouTube/@alex shyler)

Meskipun tidak ada peristiwa bersejarah apapun yang mengonfirmasi bahwa Wychwood berhantu, banyak yang merasakan sendiri pengalaman menyeramkan di hutan ini. Mulai dari penampakan anak-anak menangis di kereta kuda hingga disentuh tangan tak kasat mata.

Kisah yang paling terkenal mungkin mengenai hantu Amy Robsart, istri 'Earl of Leicester'. Setelah Amy meninggal secara misterius karena lehernya patah, suaminya menemukan hantu istrinya saat berburu di hutan.

Hantu Amy memberitahunya bahwa dia akan meninggal dalam 10 hari dan memang akhirnya hal itu menjadi kenyataan. Sejak saat itu, legenda menyebutkan bahwa siapapun yang bertemu hantu Amy akan bernasib sama.

4. Hutan Hitam di Jerman menginspirasi cerita dongeng Grimm Bersaudara

Black Forest di Jerman dikabarkan merupakan sarang monster gaib. (Foto: Bavarian Clockworks)
Black Forest di Jerman dikabarkan merupakan sarang monster gaib. (Foto: Bavarian Clockworks)

Nama hutan ini saja sudah menyeramkan. Kemudian Grimm Bersaudara membuatnya semakin populer karena menjadikannya sebagai latar dari banyak cerita dongeng buatan mereka, seperti Hansel dan Gretel. Berada di barat daya Jerman dan berbatasan dengan Sungai Rhine, pepohonan hijau di Black Forest terlihat sangat cantik sekaligus menyeramkan.

Mitos menyebutkan hutan itu merupakan rumah bagi makhluk paranormal, mulai dari penyihir sampai manusia serigala. Apalagi daerah ini memang terkenal karena perayaan karnivalnya yang unik dengan berdandan sebagai penyihir, setan, roh, serta hewan yang menakutkan.

5. Boneka-boneka di Isla de las Munecas, Mexico

Puluhan bahkan ratusan boneka digantung di hutan ini awalnya untuk menghormati arwah anak perempuan yang meninggal. (Foto: El Universal MX)
Puluhan bahkan ratusan boneka digantung di hutan ini awalnya untuk menghormati arwah anak perempuan yang meninggal. (Foto: El Universal MX)

Boneka lucu saja bisa menjadi menyeramkan kalau kita baru menyaksikan filmnya Annabelle dan Chucky. Nah, hutan ini malah dipenuhi dengan boneka. Pepohonan yang terletak di Xochimico dekat kota Meksiko ini digantungi berbagai jenis boneka.

Berdasarkan cerita yang beredar, penjaga pulau tersebut menggantung boneka untuk menghormati seorang gadis kecil yang ditemukan tenggelam di sana. Kabarnya boneka yang digantung itu milik si anak yang meninggal.

Kemudian sang penjaga merasa dihantui oleh roh sang gadis sehingga akhirnya dia mulai menggantung beberapa boneka lain dengan harapan bisa menenangkannya. 50 tahun kemudian dia dilaporkan tenggelam di tempat yang sama dengan gadis itu.

Sampai sekarang pulau tersebut jadi salah satu destinasi populer dan beberapa pelancong mengaku melihat boneka-boneka itu menggerakan mata maupun bagian tubuh lainnya. Hiii seram ya. (Sam)

Baca juga:

NASA Menemukan Lebih Banyak Air dan Es di Bulan

Kanal