Ngemil di Malam Hari Boleh kok, yang Penting ini Makanannya Cemal Cemil di malam hari tidak masalah kok (Foto: Pixabay/Ponce Photography)

NGEMIL memang enak banget. Hampir sebagian besar orang hobi ngemil karena memberikan kepuasan tersendiri di dalam mulut. Namun, banyak yang menganggap ngemil jangan malam-malam karena tidak sehat dan bisa bikin obesitas.

Sebenarnya boleh-boleh saja kok kamu ngemil di malam hari. Yang penting pilihan makananya, harus sehat. Nah, ada empat camilan yang aman kamu konsumsi di malam hari, antara lain:

Baca juga:

Hidup Panjang Umur Tergantung Pola Makan, Yuk Ubah Pola Makanmu di Tahun 2020

1. Buah-buahan

Buah-buahan Baik untuk Kesehatan (Foto: Pixabay/Silviarita)

Buah memiliki serat yang tinggi untuk membantu kamu kenyang lebih cepat. Tenang, kalori pada buah rendah. Buah juga memiliki manfaat untuk memperlancar pencernaan, sehingga bisa memberikan kamu metabolisme yang baik dan jauh dari obesitas. Namun, pilihan buah-buahan juga harus diperhatikan ya.

2. Kacang Almond

Kacang Almond Kaya akan Magnesium (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Terkenal kaya akan magnesium dan rasanya yang nikmat, kacang almond sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan tulang dan kualitas tidur. Sebuah penelitian membuktikan mengonsumsi magnesium sebelum tidur mampu membuat seseorang lebih cepat tidur, tidur lebih nyenyak, serta bangun tepat waktu. Hal ini juga dapat membantu orang untuk terhindar dari berat badan berlebih.

Baca juga:

Kacang, Camilan Sehat Teman Liburan Kamu

3. Crackers

Pilih Crackers yang Sehat (Foto: Pixabay/StockSnap)

Banyak orang salah paham terhadap camilan ini. Crackers merupakan sebuah camilan dengan jenis yang renyah. Crackers yang direkomendasikan untuk jadi camilan ialah yang berasal dari produk keju dan tinggi akan kandungan gandum. Camilan ini sangat baik bagi tubuh, mudah dicerna, dan didapat dari bahan-bahan karbohidrat dan protein yang sehat.

4. Sereal

Sereal Aman dan Lezat dimakan Sebelum Tidur (Foto: Pixabay/Ponce Photography)

Camilan satu ini memiliki banyak sekali manfaat baik bagi tubuh karena kandungan yang kaya akan nutrisi. Namun, jangan sampai cara mengonsumsi sereal salah. Gunakan susu yang rendah kalori, dan pilihlah sereal yang mengandung banyak gandum. Sesuaikan juga takaran sereal sesuai petunjuk supaya kamu aman dari obesitas.

Jangan takut ngemil di malam hari ya sahabat Merah Putih! (nic)

Baca juga:

Camilan Sehat untuk Nonton Film


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH