‘New Pokemon Snap’ akan Hadir di Nintendo Switch, Mengakhiri 20 Tahun Penantian New Pokemon Snap mengakhiri penantian selama 20 tahun. (Foto Screenrant)

AKHIRNYA Nintendo merilis Pokemon Snap 2 atau New Pokemon Snap. Penantian para penggemar selama 20 tahun berakhir sejak dirilis di Nintendo 64 pada 1999. Nantinya, sekuel kedua gim ini dapat dimainkan di Nintendo Switch.

Pokemon Snap adalah gim tembak dan permainan video simulasi yang dikembangkan oleh HAL Laboratory dan Pax Softnica yang pertama kali rilis di Jepang pada 1999. Gim ini memungkinkan para pemain untuk mengambil foto Pokemon dan menangkapnya di dalam Pokeball.

Baca Juga:

Nintendo Rilis Gim Unik Agar Kamu Tetap Gerak di Rumah

game
Para pemain harus mengambil gambar dari setiap Pokemon yang sudah ditentukan. (Foto Screenrant)

Melansir laman Screenrant, New Pokemon Snap diumumkan selama pemutaran perdana Pokemon Presents yang disiarkan secara live streaming pada Rabu (17/6). Pokemon juga mengunggah trailer New Pokemon Snap melalui akun YouTube @GameSpot Trailers yang sudah disaksikan lebih dari 42 ribu kali.

Dalam trailer tersebut memperlihatkan pula berbagai gim Pokemon dari berbagai generasi, termasuk gim Sword and Shield yang terbaru. Nantinya, para pemain diwajibkan untuk memfoto setiap Pokemon yang ada.

New Pokemon Snap akan hadir di Nintendo Switch,” kata CEO The Pokemon Company Tsunekazu Ishihara seperti dilansir dari laman engadget.

Trailer tersebut juga menampilkan gameplay nostalgia dari judul aslinya, seperti fungsi zoomkamera, melempar apel ke Pokemon agar mereka bereaksi, dan gerakan gaya penembak di atas rel. Di sekuel pertamanya, pemain berada di dalam gerobak pelindung tempat mereka dapat mengambil foto Pokemonn liar dengan aman.

Baca Juga:

Ini Harga PS5 dan PS5 Digital Edition yang Terkuak di Amazon Prancis

Mereka juga bisa berinteraksi dengan Pokemon dengan melemparkan apel. Skor ditentukan berdasarkan kualitas dan pose dalam foto, serta berinteraksi dengan Pokemon tertentu adalah cara untuk maju ke level berikutnya.

Para pemain juga diwajibkan untuk melakukan tindakan tetentu dan menyelesaikan tugas memberi penghargaan kepada pemain dengan skor yang lebih tinggi.

New Pokemon Snap tampaknya akan mengikuti formula yang sama untuk mendapatkan foto terbaik dari setiap Pokemon. Sekuel baru ini berpotensi menjadi gim yang jauh lebih besar dari aslinya. Walaupu nantinya tidak menampilkan 890 Pokemon, New Pokemon Snap akan menampilkan lebih dari 151 Pokemon yang asli. Sayangnya, pihak Pokemon belum memberi kabar kapan tanggal rilis gim ini. (and)


Baca Juga:

Gran Turismo 7 Hadirkan Pengalaman Berkendara Paling Realistis



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH