Game

Netflix Rilis Game Baru Tapi Lawas

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 25 November 2021
Netflix Rilis Game Baru Tapi Lawas
Asphalt Xtreme akan tersedia secara “eksklusif”. (Foto: The Verge)

NETFLIX merilis game balapan mobil terbaru bertajuk Asphalt Extreme. Namun, agaknya game ini tak asing di telinga para gamer. Sebab game seluler ini sudah pernah rilis pada Oktober 2016.

Tetapi pada akhir September 2021, game tersebut telah dihapus dari App Store. Sebuah trailer game yang dirilis di channel YouTube Netflix menunjukkan bahwa game tersebut akan tersedia secara eksklusif untuk pelanggan layanan dengan tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi.

Baca Juga:

Game Demon Slayer The Hinokami Chronicles akan RIlis Oktober 2021

Hal tersebut adalah peluncuran yang menarik dari layanan game yang disewakan oleh Netflix dari playbook video streaming. Selain merilis semua judul baru dan asli secara eksklusif, Netflix juga menambahkan katalognya dengan melisensikan game yang sudah dirilis sebelumnya. Mirip dengan katalog video Netflix, yang berisi acara baru seperti Lupin dan Bridgerton, serta acara klasik seperti Seinfeld.

Asphalt Xtreme diluncurkan secara bertahap ke pengguna secara global. (Foto: About Netflix)

Layanan berlangganan game lainnya telah mencapai keseimbangan yang sama. Pada tahun ini, Apple Arcade telah menambahkan game Castlevania: Grimoire of Souls. Game tersebut sebelumnya dirilis secara terbatas di Kanada pada 2019, tetapi dihentikan pada tahun berikutnya. Selain itu, layanan game Apple juga menawarkan judul baru seperti Fantasian. Begitu juga seperti Xbox Game Pass yang berisi campuran dari game lama dan baru.

Untuk pelanggan Netflix yang ingin melihat game seluler yang tersedia di layanan, pelanggan dapat menemukannya di aplikasi iOS dan Android biasa. Pelanggan akan ditautkan ke toko aplikasi setiap platform untuk mengunduh setiap game.

Baca Juga:

Gim Buatan Developer Indonesia 'Samudra' Dapat Penghargaan Unity for Humanity

Di iOS, pendekatan ini didasarkan pada aturan App Store Apple yang ketat, dan pengembang tidak dapat mengizinkan pengguna untuk mengunduh atau mengalirkan katalog game dari dalam aplikasi yang ada.

Ada seorang pengguna yang mencoba mengunduh game Netflix ke iPhone yang digunakan untuk masuk dan tidak harus melalui proses pendaftaran. Game yang tersedia yaitu Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, Teeter (Up), Card Blast, dan Bowling Ballers dan sudah rilis awal November ini.

Asphalt Xtreme diluncurkan secara bertahap ke pengguna secara global, dan akan datang ke pelanggan Netflix di AS dalam beberapa minggu mendatang. (frs)

Baca Juga:

'Samudra', Game Asal Indonesia Bertemakan Kesadaran Lingkungan

#Game #Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan