Musik

Neida Tutup 2023 dengan Single 'Menunggu Tenang'

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 08 Desember 2023
Neida Tutup 2023 dengan Single 'Menunggu Tenang'
Neida libatkan Ilham Aditama dalam single terbaru. (Foto: Dok. Neida)

DUA tahun lalu, Neida meluncurkan single berjudul "Amuleto" dan berhasil mengakhiri penantian penggemarnya. Berselang dua tahun kemudian, Neida kembali mengakhiri penantian para penggemarnya lewat karya terbaru berjudul "Menunggu Tenang".

Karya terbaru penyanyi dan pencipta lagu berusia 29 tahun asal Jakarta ini sudah bisa didengarkan di berbagai digital streaming platform.

Lagu "Menunggu Tenang" masih satu dimensi dengan "Amuleto" yang bercerita tentang proses tumbuh dewasa. Masa ini manusia akan mengenal baik buruk dunia dan belajar dari kesalahan dan karakter manusia yang beragam.

Baca juga:

Semangat untuk Kembali Bangkit Dillan Zamaita Melalui 'Stand Tall'

“Aku tulis dan buat demonya sekitar dua tahun lalu. Setelah dianggurkan cukup lama, di awal 2023 akhirnya menyerahkan demo tersebut untuk dimasak lebih lanjut," ucap Neida dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (7/12).

Untuk penggarapannya, Neida mempercayakannya kepada seorang kolaborator yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Pilihannya jatuh pada Lafa Pratomo, produser dengan rekam jejak eklektik yang pernah menangani penyanyi pop seperti Danilla dan Nadin Amizah, band indie rock macam Polka Wars dan Grrrl Gang, dan bahkan legenda seperti Iwan Fals.

"Sudah cukup lama punya ketertarikan dengan nuansa musik yang dibuat oleh Lafa, dan aku rasa demo yang aku buat akan cocok bila dimasak beliau," lanjut Neida.

Di samping mengajak Lafa sebagai produser, Neida turut menghadirkan seorang teman dekatnya, Ilham Aditama. Ia adalah partner vokalisnya di HIVI! sejak Neida bergabung dengan grup pop itu pada 2016.

"Ilham tertarik dengan demo yang aku perdengarkan, dan aku juga merasa nuansa musik ‘Menunggu Tenang’ akan menarik bila dinyanyikan oleh dia,” ujar Neida.

“Karena kami tumbuh dewasanya bersama, kisah ini berkaitan juga dengan dia. Aku saat ini di HIVI! karena Ilham, dan melihat naik turun hidup bareng dia selama beberapa tahun ini sungguh bermakna. Jadi, lagu ini untuk dia.”

Baca juga:

Janita Gabriella Ingatkan untuk Sayangi Diri Sendiri Melalui 'Relakan Cinta'

Keterlibatan Ilham, Lafa, dan musisi pendukung lainnya seperti Otta Tarrega pada piano, Gallang Perdhana pada bas, serta Gamaliél sebagai pengarah vokal, membuat “Menunggu Tenang” terdengar elegan dan dramatis.

Lagu ini menjadi salah satu yang terbaik di antara karya solo Neida sejauh ini setelah “Cocoa Butter”, “Lubuk Bicara”, dan “Yang Lalu Hanya Debu” yang dirilis pada 2020; “Tentang Rindu” yang dilepas pada tahun 2021; “Nirmala” yang beredar pada 2022; serta “Amuleto” yang muncul pada Oktober lalu.

Walau jumlahnya masih relatif sedikit, semua lagu solo Neida punya karakter kuat masing-masing dan menunjukkan semakin matang dirinya sebagai penyanyi, pencipta lagu, dan penulis lirik.

Neida pun berharap bisa segera mempersembahkan lagu-lagunya secara maksimal di panggung di sesela kesibukannya bersama HIVI!.

“Awal tahun depan aku akan membuat showcase. Semoga mendapat energi baik untuk membawakan lagu ini di panggung-panggung musik,” pungkasnya. (far)

Baca juga:

Ndarboy Genk Kenang Masa Jadi Ojol Lewat Lagu 'Modal Percoyo'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan