Janita Gabriella Ingatkan untuk Sayangi Diri Sendiri Melalui 'Relakan Cinta'

Febrian AdiFebrian Adi - Kamis, 07 Desember 2023
Janita Gabriella Ingatkan untuk Sayangi Diri Sendiri Melalui 'Relakan Cinta'
Janita Gabriella lepas single terbaru berjudul 'Relakan CInta'. (Sony Music Indonesia)

PATAH hati menjadi bagian yang terlepas dari kehidupan, semua orang pasti akan mengalami apa itu patah hati. Begitu pun dengan penyanyi muda Janita Gabriela yang kembali mengusung tema patah hati dalam karya terbaru berjudul Relakan Cinta.

Kesukaan pada notasi lagu ciptaan Clara Riva ini sedari awal, membuat perempuan kelahiran 1999 ini tertarik menjadikannya karya terbaru di industri musik Indonesia.

Baca Juga:

DRIVE makin Solid dengan Single 'SATU 7AN'

View this post on Instagram

A post shared by JG (@janitagabriela)

“Lagu ini tentang seseorang yang akhirnya bisa keluar dan merelakan hubungan yang sudah tidak sehat lagi. Ia memilih untuk menjalani hidup sendirian daripada harus bersama, tapi menyakiti diri sendiri,” jelas Janita dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Senin (4/12).

Situasi toxic relationship tersebut, kemudian mendorong Janita untuk menyuarakan pesan yang begitu kuat dalam lantunan nada dan suaranya di Relakan Cinta.

“Menurut aku, pesan yang ingin disampaikan lagu ini terasa kuat. Karena kita diajak belajar mencintai dan membahagiakan diri sendiri. Salah satunya adalah dengan keluar dari hubungan yang sudah tidak sehat. Banyak orang di luar sana yang masih terjebak dalam hubungan seperti itu,” lanjut Janita.

Dikarenakan sudah tertarik sejak kali pertama menerima lagunya. Proses penggarapan lagu Relakan Cinta pun cepat sekitar satu bulan. Tak banyak yang diubah sejak awal sampai rekaman sehingga tidak menyulitkan Janita dalam pengerjaannya.

Baca Juga:

Kurosuke Visualisasikan Album 'Distant Memories' dalam Sebuah Film Pendek

“Justru, tantangan terbesar adalah waktu. Karena ada tenggat yang harus dipenuhi. Jadi proses pengerjaan lagu ini pun agak kilat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Janita berharap lagu Relakan Cinta bisa menjadi penghibur bagi mereka yang sedang mengalami patah hati dan mencari pelampiasan melalui lagu. Percayalah kamu tidak sendirian, di luar masih banyak yang pernah bahkan mungkin saat ini sedang mengalami hal ini. Jangan lupa untuk bisa bangki kembali dan tak lupa untuk membahagiakan diri sendiri.

“Aku ingin bisa menginspirasi orang-orang yang mengalami hal yang sama untuk berani membela diri dan memilih yang terbaik, daripada terus bersama seseorang, tapi tidak bahagia. Percayalah, pasti akan ada orang yang menghargai dan mau menerima kita apa adanya,” tutup Janita. (far)

Baca Juga:

White Shoes & the Couples Company Rilis Piringan Hitam 'Topstar Collection'

#Musik #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan