Mirip Werewolf, Game Among Us Mendadak Viral Karena Bisa 'Menipu' Among Us dikembangkan oleh InnerSloth sejak 15 Juni 2018. (Foto: Dot Esports)

BARU-BARU ini, banyak anak muda sedang menggilai game Among Us yang mirip dengan permainan Werewolf. Rupanya, gim ini sudah lama rilis sejak 2018 lalu namun baru diminati beberapa waktu belakangan ini. Meme-nya pun kini sudah populer dan viral di media sosial.

Baca juga:

Bisa Jadi Empat Game Ponsel Pintar Ini Mirip GTA 5

Among Us adalah game multiplayer online yang dikembangkan dan diterbitkan oleh studio InnerSloth sejak 15 Juni 2018.

Permainannya cukup sederhana, namun seru jika dimainkan bersama teman-temanmu. Bahkan, youtuber dan streamer terkenal seperti Pewdiepie, Shroud, Ninja, sampai Reza Arap pun turut meramaikan gim ini.

Mirip Werewolf, Game Among Us Mendadak Viral Karena Bisa 'Menipu'
Berlomba menjadi impostor dalam Among Us. (Foto: Screen Rant)

Among Us mengisahkan tentang perjalanan 10 crewmate pesawat yang terjebak bersama beberapa pembunuh yang mendapat julukan impostor. Game ini bisa dimainkan dari empat hingga 10 pemain, masing-masing pemain mempunyai tugasnyaselama permainan.

Pemenang dari game ini ditentukan dari crewmate yang harus menemukan siapa impostor dalam kelompok mereka. Para crewmate juga perlu menyelesaikan misi-misi di dalam kapal ruang angkasa tersebut.

Sedangkan para penipu bisa memenangkan game ini dengan cara menyabotase kapal dan membunuh kru tanpa ketahuan yang lainnya.

Saat terbunuh atau keluar dari pesawat, para pemain masih dapat bermain. Mereka masih diberi kewajiban untuk menyelesaikan tugas sebagai kru pesawat. Peran ini disebut sebagai hantu dan kamu dapat melihat pemain lain yang masih hidup.

Baca juga:

Final Fantasy XVI Siap Rilis untuk PlayStation 5

Mirip Werewolf, Game Among Us Mendadak Viral Karena Bisa 'Menipu'
The Skeld adalah salah satu peta yang populer. (Foto: Gamer Tweak)

Oleh karena itu, para pemain harus pintar-pintar untuk menemukan siapakah impostor atau justru malah menuduh teman satu tim.

Inilah yang membuat Among Us seru dan mulai ramai dimainkan. Among Us mengajarkan pemain untuk berstrategi, komunikasi, dan mendapat kepercayaan orang lain.

Ada beberapa peta yang bisa dicoba, salah satu yang paling populer adalah The Skeld. Memabwa interor pesawat luar angkasa lengkap dengan kafe sebagai ruang utama yang menjadi tempat diksusi untuk menentukan impostor.

Among Us tersedia gratis untuk perangkat iOS dan Android. Gim ini sudah diunduh lebih dari 50 juta pemain dan mendapat penilaian 4.5 di Play Store. Untuk versi PC, kamu bisa membelinya di Steam dengan harga USD 5 atau sekitar Rp74 ribu. (and)

Baca juga:

BLACKPINK akan Muncul di PUBG Mobile


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH