Final Fantasy XVI Siap Rilis untuk PlayStation 5 Final Fantasy XVI siap rilis pada 2021 (Foto: Sony)

SETELAH berkelana sebagai Noctis Lucis Caelum di Eos pada game Final Fantasy XV, dengan memberikan konsep fantasi dan esensi futuristik.

Kini Square Enix akan mengembalikan konsep lama yang telah mereka adopsi sejak sepuluh seri terakhir, yakni zaman Medieval.

Baca juga:

Sony Bantah akan Memangkas Produksi PS 5

Final Fantasy XVI Siap Rilis untuk PlayStation 5
Berlatar era Medieval dengan mengangkat cerita kedewaan Ifrit dan Phoenix (Foto: Sony)

Dilansir dari laman PlayStation Blog, Naoki Yoshida sebagai produser telah memantapkan konsep ini karena memiliki pasar yang lebih besar. Apalagi konsep inilah yang membuat Final Fantasy sukses sejak dua dekade terakhir. Jadi tidak heran bila konsep ini cocok sekali untuk dihadirkan pada dekade ini.

"Kami sebagai tim Square Enix mendapatkan tantangan yang banyak sekali di tiap perjalanan membuat franchise Final Fantasy. Tapi tentu kami melakukannya sepenuh hati di tiap proyek, tapi kami pastikan game tersebut akan layak ditunggu hingga sampai ke tanganmu," ujar Hiroshi Takai sebagai sutradara untuk Final Fantasy XVI.

Baca juga:

Penantian Panjang untuk Final Fantasy 7 Remake Episode 2

Final Fantasy XVI Siap Rilis untuk PlayStation 5
Kualitas permainan yang lebih memukau (Foto: Sony)

Mengusung genre action role playing game (RPG), Final Fantasy XVI memiliki konsep permainan yang berbeda bila dibandingkan dengan Final Fantasy XV.

Melepas fitur turn-based yang dirasa tidak cocok untuk digunakan di konsol next-gen. Membuat permainan ini menjadi sebuah hack and slash action di tiap pertarungan.

Final Fantasy XVI diklaim memiliki banyak sekali member yang bisa direkrut dan dimainkan. Sehingga pemain tak akan bosan bermain dengan anggota yang itu-itu saja. Ditambah dengan permainan yang berjalan secara real-time membuat pertarungan menjadi lebih imersif di tiap menitnya.

Game kece garapan Square Enix ini akan dirilis pada 2021. Jadi jika kamu sudah memiliki PlayStation 5 saat game itu dirilis, kamu bisa memainkan Final Fantasy XVI dan Final Fantasy XIV secara gratis melalui trial, atau membeli base game-nya dengan harga yang lebih terjangkau. (dnz)

Baca juga:

Siap-Siap Fans PlayStation, Sony Bakal Gelar Pameran Khusus untuk PS5


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH