Menjalin Hubungan Dengan Introvert? Begini Tipsnya! Tips menghadapi pasangan yang introvert (Mali Maeder)


KEPRIBADIAN introvert selalu digambarkan sebagai sosok pemalu dan pendiam. Meski begitu, bukan mereka ansos alias anti-sosial. Orang introvert memang butuh adaptasi khusus saat berada di kerumunan bahkan ketemu orang baru.

Nah, buat kamu akan menjalin hubungan khusus dengan si introvert perlu banyak pendalam lebih. Soalnya, ia bukan tipikal orang blak-blakan.

Baca juga: Orang Extrovert atau Introvert, Siapakah yang Lebih Sering Bercinta?

Terkadang, orang berkepribadian introvert membuat calon pasangan menjadi bingung dan rasanya ingin menyerah karena merasa sulit untuk menghadapinya. Namun, jangan cepat ambil kesimpulan.

Introvert
Tanyakan apa yang membuat pasanganmu tidak nyaman (pexels:Trinity Kubassek).

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, dilansir dari Psychology Today, ada beberapa tips bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasangan introvert. Mau tau apasaja? Yuk simak.

Hal paling utama dan penting adalah sabar. Orang dengan kepribadian introvert akan lebih sering membutuhkan waktu sendiri dari pada waktu berduaan bersama kamu. tidak perlu marah atau curiga jika ia menginginkan waktu sendiri.

Baca juga: 'Introvert' Mengungguli 'Ekstrovert' di Dunia Pekerjaan, Bisa!

Jika pasanganmu ingin waktu sendiri, itu tandanya ia perlu mengisi kembali tenaganya. Maka itu, cobalah untuk tetap sabar dan memberikannya ruang tanpa harus membuatnya merasa bersalah atau mengeluh karena mereka memiliki kepribadian tersebut.

Introvert
Membicarakan perbedaan bersama pasangan agar hubungan jadi lebih baik. (pexels:jopwell)

Jika sudah bisa mengerti tentang kepribadiannya, kamu dan pasanganmu bisa mulai membicarakan perbedaan di antara kalian. Sehingga kamu dan pasangan bisa saling mengerti tentang perbedaan tanpa harus mengalami pertengkaran yang bisa mempengaruhi hubunganmu.

Memiliki sifat sulit untuk terbuka, membuat kamu sebagai pasangannya terkadang harus bertanya terlebih dahulu apa yang sedang dibutuhkan, apa yang ia tidak suka dan hal apa yang membuat dia tidak nyaman.

Introvert
Pilihlah kencan dengan suasana santai (pexels:Jeshoots)

Orang introvert biasanya akan lebih memilih diam untuk menunjukkan ketidaknyamanannya jika berada di tempat keramaian.

Kencan dengan suasana santai, di lokasi tidak terlalu ramai, akan lebih baik sehingga perbincangan lebih dalam pun bisa terjadi dengan baik. (bel)

Baca juga: Ternyata Ada Positifnya Introvert


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH