Orang Extrovert atau Introvert, Siapakah yang Lebih Sering Bercinta? Oran introvert lebih jarang bercinta dibandingkan orang ekstrovert (Foto: Pexels/Oleg Magni)

DUA tipe orang ini sangat bertolak belakang. Orang extrovert lebih suka dengan suasana interaktif. Mereka banyak bicara. Sementara orang yang introvert lebih senang menyendiri. Sebab mereka fokus dengan pikiran sendiri.

Ngomong-ngomong, adakah perbedaan dari kebiasaan seks dua tipe orang ini? Melansir Maxim, rupanya jati diri orang extorvert sama seperti kehidupan seks mereka. Entah apa karena mereka sangat suka berinteraksi dengan orang lain. Tapi nyatanya, mereka memang lebih sering berhubungan seks.

Baca juga:

Catat! Ini Cara Mempertahankan Gairah Percintaan dalam Hubungan Jangka Panjang

Sebuah survei dilakukan di Jerman bagian barat. Hasil survei itu menunjukkan pria extrovert bisa bercinta lima kali dalam sebulan. Sementara pria introvert hanya bercinta tiga kali dalam sebulan.

Orang extrovert lebih memiliki variasi gaya dalam bercinta (Foto: Pexels/bruce mars)

Demikian pula bagi perempuan extrovert. Mereka bahkan melakukan hubungan seks tujuh kali per bulan. Sementara perempuan introvert hanya bercinta tiga kali dalam satu bulan. Pria atau perempuan introvert agaknya tidak terlalu memikirkan bercinta. Karena mereka sepertinya memiliki dunia sendiri.

Baca juga:

Does Size Matter?

Bahkan sebelum penelitian tersebut dilakukan. Psikolog Hans Jürgen Eysenck menulis dalam bukunya bertajuk Sex and Personality tahun 1976. Seorang yang extrovert tidak hanya sering bercinta tapi berbicara soal gaya bercinta. Orang extrovert gemar gonta ganti posisi. Variasa gaya bercinta mereka sangat banyak.

Orang extrovert dan introvert memiliki kualitas sama dalam bercinta (Foto: Pexels/Ana Francisconi)

Namun, jika berbicara soal kualitas. Baik orang extrovert maupun introvert sama-sama ahli dalam bercinta. Survei yang dilakukan oleh penulis Brenda Knowles membuktikan orang extrovert dan introvert memiliki pengalaman bercinta yang baik.

"Seks paling indah yang pernah orang miliki 25,83% mengatakan dengan extrovert, 29,53% mengatakan dengan introvert," kata Knowles.

Surver tersebut seraya menjelaskan tipe orang extrovert maupun introvert tidak memiliki kekurangan di atas ranjang. (ikh)

Baca juga:

Bisakah Pria Orgasme Tanpa Ejakulasi?

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH