Menggemaskan! Begini Cara Kucing Menunjukkan Kasih Sayang Cara kucing menunjukkan kasih sayangnya (Foto: pexels/pixabay)

BUKAN hanya manusia, hewan peliharan pun juga memiliki perasaan dimana mereka akan menunjukkan rasa sayang kepada pemiliknya dengan berbagai tingkah lakunya yang menggemaskan. Berbeda dengan anjing, kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sulit untuk kita ketahui apakah kucing tersebut sayang dengan pemiliknya.

Meskipun kucing sering disebut sebagai hewan yang agresif dan sangat susah dilatih, namun hingga saat ini kucing masih tetap menjadi hewan yang paling banyak disukai dan menjadi pilihan kebanyakan orang untuk dijadikan hewan peliharaan.

Baca juga:

10 Alasan Mengapa Kucing Adalah Hewan Peliharaan Terbaik Untukmu

Mengutip laman The Spruce Pets, kucing memiliki caranya sendiri dalam menunjukkan kasih sayang mereka terhadap pemiliknya, namun hal ini sering tidak disadari oleh pemiliknya karena masih banyak yang belum mengetahui ataupun memahami bagaimana kucing menunjukkan rasa kasih sayangnya. Penasaran bagaimana kucing menunjukkan rasa sayang ke pemiliknya? Yuk simak.

Mendengkur

View this post on Instagram

?From @billybritishlonghair: “The king of cuddles strikes again ????” #catsofinstagram ?

A post shared by Cats of Instagram (@cats_of_instagram) on

Cara paling umum kucing menunjukkan rasa sayang kepada pemiliknya dengan cara mendengkur. Bagi kamu yang memlihara kucing, pastinya akan sering mendengar suara gemuruh yang bergetar pada saat membelai kucing kesayanganmu.

Tak perlu khawatir jika mendengar suara seperti itu, hal itu menandakan kucing sedang menunjukkan rasa sayangnya kepada mu dan menunjukkan bahwa perasaannya sedang bahagia.

Menunjukkan perut

View this post on Instagram

From @little.foster.family: “Does anyone else want to smooch that belly as much as me?!? ???? “ #catsofinstagram

A post shared by Cats of Instagram (@cats_of_instagram) on

Bagi kucing, perut adalah bagian tubuhnya yang harus dijaga dan dilindungi. Jika kucing menunjukkan perut dan akan diam saja jika kamu mengelusnya, hal itu menandakan bahwa kucingmu telah mempercayai mu dan merasa aman jika berada di dekatmu.

Baca juga:

Hewan Peliharaan Ternyata Bisa Membawa Hal Positif untuk Hidup

Membenturkan kepalanya

View this post on Instagram

From @gigglesandgentle: “This = love?” #catsofinstagram

A post shared by Cats of Instagram (@cats_of_instagram) on

Biasanya, kucing akan membenturkan ataupun menggesekkan kepala dan badannya kepada pemiliknya untuk meminta makan. Selain itu, kucing memiliki kelenjar pewangi dibagian dagu, pipi, dahi dan bibirnya.

Ketika sedang mengusap wajahnya, itu berarti ia sedang menyebarkan aroma uniknya untuk menandakan kamu adalah temannya yang ia sayangi.

Membawakan hadiah

Terkadang kucing memang memiliki tingkah laku yang aneh tapi tetap menggemaskan. Jika kucing menghampirimu dan membawakan sesuatu dimulutnya itu menandakan bahwa kucing tersebut merasa nyaman dengan keberadaanmu dan bentuk rasa kasih sayangnya.

Namun, jangan berharap lebih dengan hadiah yang dibawakan oleh kucing kesayanganmu, mereka tak akan membawakan bunga, cokelat ataupun benda berharga lainnya melainkan tikus, sampah atau ataupun benda-benda aneh lainnya. (Bel)

Baca juga:

Lucu dan tak Ribet Diurus, 4 Hewan Peliharaan ini Bisa Jadi Pilihan



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH