Hewan Peliharaan Ternyata Bisa Membawa Hal Positif untuk Hidup Hewan peliharaan akan membawa dampak positif. (Foto: Pixabay/ElvisClooth)

BANYAK orang memutuskan untuk tidak memelihara hewan karena dianggap merepotkan dan menguras banyak tenaga dan waktu. Padahal memiliki hewan peliharaan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupanmu. Tidak ada lagi rumah yang terasa dingin dan sepi, karena mereka selalu ada dan siap menemanimu setiap hari. Hewan peliharaan juga akan menyayangimu seperti keluarga sendiri.

Melansir laman animalfriends.co.uk, meskipun perlu banyak persiapan, memenuhi kebutuhan hewan peliharaan ternyata kegiatan yang menyenangkan. Apalagi menyusun jadwal olahraga bersama dan mengajaknya bermain. Energi positif akan keluar dengan sendirinya.

Baca juga:

Lucu dan tak Ribet Diurus, 4 Hewan Peliharaan Lucu ini Bisa Jadi Pilihan

Tidak banyak orang yang mengerti hubungan antara hewan dan manusia. Kamu harus mencoba dan merasakannya sendiri. Masih ragu untuk memiliki hewan peliharaan? Simak beberapa hal positif yang bisa kamu dapatkan dari hewan peliharaan di rumahmu.

1. Melatih Kesabaran

Hewan Peliharaan Ternyata Bisa Membawa Hal Positif untuk Hidup
Mengurus hewan bisa melatih kesabaran. (Foto: Pixabay/Lepale)

Secara tidak langsung kehadiran hewan peliharaan akan melatih kesabaranmu. Apalagi jika kamu memilih untuk adopsi hewan yang masih bayi dan belum pernah dilatih sebelumnya. Kamu sendiri yang harus bisa mengatur dan melatihnya setiap hari. Di sinilah kesabaranmu diuji.

2. Tidak Mudah Stres

Hewan Peliharaan Ternyata Bisa Membawa Hal Positif untuk Hidup
Tingkah peliharaan menghibur. (Foto: Pixabay/susannp4)

Hewan peliharaan akan selalu melakukan tingkah yang lucu di hadapanmu. Biasanya mereka melakukan hal tersebut atas dasar mencari perhatianmu agar disayang.

Kehangatan ini yang akan membuatmu tidak mudah stres. Meski telah menjalani hari yang buruk dan melelahkan, kamu tetap bisa merasa bahagia jika sudah bertemu hewan peliharaanmu.

Baca juga:

Hal Penting Ini Bisa Dipelajari Pasangan Jika Memiliki Hewan Peliharaan

3. Belajar Disiplin

Hewan Peliharaan Ternyata Bisa Membawa Hal Positif untuk Hidup
Mau tidak mau kita akan menjadi disiplin. (Foto: Pixabay/wilkernet)

Kamu termasuk orang yang ceroboh? Mengadopsi hewan adalah keputusan yang tepat jika kamu ingin berubah menjadi lebih baik. Mau tidak mau kamu akan belajar disiplin ketika memiliki hewan peliharaan.

Mulai dari mengatur jam makan sampai jam bermain yang akan mempengaruhi kehidupanmu sendiri. Mengurus segala kebutuhannya secara bertahap mampu mengurangi sifat ceroboh.

4. Dijaga

Hewan Peliharaan Ternyata Bisa Membawa Hal Positif untuk Hidup
Hewan peliharaan bisa dilatih untuk menjaga rumah. (Foto: Pixabay/Whicherg)

Beberapa jenis hewan peliharaan seperti anjing bisa dijadikan penjaga rumah. Jika dilatih serius mereka akan siaga menjaga rumah ketika kamu sedang pergi atau sedang tidur. Anjing bahkan bisa dilatih untuk menjaga balita, bahkan menjaga bayi yang baru lahir. (mar)

Baca juga:

4 Hal Ini Perlu Kamu Siapkan Sebelum Berniat Memelihara Kucing



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH