Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Jam Tidur

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 18 Juli 2022
Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Jam Tidur
Jam tidur mampu mengetahui karaktermu . (Foto: unsplash/Alexandra Gorn)

JAM tidur seseorang memengaruhi kepribadiannya. Beda jam tidur maka berbeda pula jati diri seseorang dalam kehidupan sehari-hari.

Dikutip yourtango.com, waktu tidur menjadi panduan menarik untuk mengetahui siapa kamu sebenarnya. Apakah kamu tidur lebih dini atau larut di malam hari?

Baca Juga:

Lansia Memiliki Waktu Tidur Lebih Singkat

Jam 8 malam-10 malam

Orang yang tidur lebih awal antara jam 8 malam-10 malam, biasanya akan bangun lebih pagi. Akan tetapi, jika ia tidak memiliki rencana di pagi hari tetapi setiap harinya memiliki rutinitas tersebut, kemungkinan besar ia adalah orang yang berhati-hati dalam menjalani rutinitas.

Mereka yang bangun jam segini, tetap suka untuk bersenang-senang tetapi lebih memprioritaskan kesehatan dan jadwalnya di atas segalanya. Bagi sebagian orang, mereka yang memiliki waktu tidur cepat bisa dibilang kaku karena tidak memiliki jadwal fleksibel.

Orang yang suka bangun lebih pagi adalah orang yang lebih memprioritaskan kesibukannya. (Foto: Unsplash/Bruce Mars)

Jam 10 malam-12 malam

Tidak ada salahnya untuk tidur di antara jam 10 malam dan 12 malam. Namun, jika kamu secara teratur tidur pada waktu tersebut, akan mengungkapkan fakta yang cukup menarik tentang kepribadianmu. Orang-orang yang tertidur dalam rentang waktu ini dianggap sebagai pekerja keras yang cerdas dan andal, tetapi mereka juga memiliki sifat pemberontak.

Mereka adalah orang-orang yang tahu bahwa berpegang teguh pada rutinitas adalah hal yang bertanggung jawab untuk dilakukan. Tetapi mereka tidak dapat menahan diri untuk melakukan hal yang dapat menambahkan penghasilan, terutama jika mereka khawatir akan takut kehilangan sesuatu menyenangkan.

Baca Juga:

Sleep Calculator, Cara Menghitung Kapan Kamu Harus Tidur

Sementara itu, orang-orang ini harus dipuji karena niat baik mereka. Kadang-kadang mereka membutuhkan dukungan kuat untuk membantu mereka mencapai tujuan yang sukses.

Jam 12 malam-2 pagi

Banyak orang yang menggap diri mereka sebagai burung hantu yang mulai melakukan aktivitas atau produktif di malam hari. Mereka orang yang tidur jam segini merupakan pemikir kreatif, namun merupakan orang yang sangat khawatir.

Mereka mungkin begadang untuk melakukan aktivitas lainnya. Meski begitu, jika mereka sering tidur di waktu-waktu ini, menandakan mereka sedang gelisah karena merasa kebahagiaan sulit untuk ditemukan.

Orang- orang yang memiliki waktu tidur jam 12 malam memiliki rasa khawatir yang tinggi. (Foto: Unsplash/Anh Nguyen)

Jam 2 pagi-4 pagi

Orang-orang yang memiliki waktu tidur ini berjiwa bebas. Mereka cenderung menjadi wiraswasta. Sayangnya orang yang tidur selarut ini adalah seorang pemberontak, berapi-api, dan pemarah. (nbl)

Baca Juga:

Tetap Lelah Meski Sudah Tidur? Periksa Kebiasaan Burukmu

#Kesehatan Mental #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan