Otomotif

Mengenal Ferrari 335 S Spider Scaglietti, Mobil Rebutan Messi dan Ronaldo

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 28 Desember 2022
Mengenal Ferrari 335 S Spider Scaglietti, Mobil Rebutan Messi dan Ronaldo
Harganya melebihi Rp 400 miliar. (Foto: Ferrari)

PEMAIN sepak bola dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memiliki persaingan lain di luar lapangan hijau. Persaingan pemain nan disebut penggemarnya GOAT (Greatest of All Time) itu terasa sampai ke urusan membeli barang-barang mewah dan langka. Mereka berdua sama-sama kepincut dengan mobil mewah.

Bicara soal mobil, terutama jenama asal Italia Ferrari, mungkin 335 S Spider Scaglietti merupakan yang paling mahal dari merek tersebut. Bukan harga ritelnya, melainkan harga pasarnya. Terutama saat dibeli oleh pesepakbola Argentina yang beberapa waktu lalu baru memenangi gelar juara Piala Dunia 2022 itu.

Lionel Messi, seperti dilaporkan laman The Daily Mail, pernah menjadi pembeli misterius yang membayar 25 juta euro atau setara Rp 417 miliar untuk sebuah Ferrari 335 S Spider Scaglietti pada 2016. Jumlah tersebut menjadikan mobil itu sebagai mobil termahal di dunia saat itu, dalam acara lelang di Artcurial di Paris, Prancis.

Baca juga:

Ferrari Rilis Supercar SP51, Hanya Satu Unit di Dunia

Mobil ikonik nan kaya akan sejarah. (Foto: Ferrari)

Mobil itu memang terbilang cukup spesial dengan performa nan impresif. Berbaring di bawah kap mesinnya adalah sebuah mesin V12 4.000 cc yang mampu memacu kecepatan hingga 300 km/jam. Terbilang impresif, mengingat mobil itu dibuat pada tahun 1957, saat teknologi belum secanggih saat ini.

Messi mengalahkan tawaran Ronaldo dalam acara pelelangan eksklusif tersebut. Tak mengherankan bila semua orang, termasuk dua pesepakbola termahsyur dunia, ingin memiliki mobil super besutan pabrikan kuda jingkrak ini.

Ferrari 335 S Spider Scaglietti keluaran 1957 adalah salah satu model kompetisi yang terlibat membangun nama pabrikan di dunia balap adu ketangguhan. Selain itu, perjalanan hidupnya pun terdokumentasi dengan baik. Kemampuan mobil itu juga sudah diuji di berbagai kompetisi balap dunia.

Baca juga:

Ferrari Rilis Purosangue, Enggan Disebut sebagai SUV

Mobil yang menjadi fondasi hebatnya Ferrari kini. (Foto: Ferrari)

Enzo Ferrari (pendiri Ferrari) memang dikenal begitu piawai memilih siapa saja teknisi dan pembalap untuk membawa merek ini menjuarai berbagai ajang bergengsi. Membuat segala model buatan mereka dikenal sebagai warisan dunia otomotif hingga saat ini.

Mobil itu pernah berkompetisi di balapan ketahanan Sebring 12 jam dan Mille Miglia. Balapan paling bergengsi merupakan Mille Miglia, dengan seluruh pabrikan ternama saling beradu ketangguhan dari mobil mereka. Dalam kompetisi itu para pembalap beradu kecepatan dari Brescia ke Roma dalam jarak 1.000 mil atau setara 1.600 km. (waf)

Baca juga:

Justin Bieber Dilarang Beli Ferrari, Ini Penyebabnya

#Otomotif #Messi #Cristiano Ronaldo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan