Mencoba Keseruan Gim Gundala

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 22 Oktober 2021
Mencoba Keseruan Gim Gundala
Kolaborasi Bumilangit dan Chess Rush. (Foto: YouTube/Kenniuuu)

CARA bermainnya sederhana, sama seperti game Temple Run dahulu menemanimu di sekitar 2011-2012. Kamu cukup menggerakan karakter Sancaka mengenakan setelan satpam agar berlari menghindari beberapa rintangan. Saat berlari, Sancaka akan beroleh poin petir, nantinya bisa dikoleksi untuk kebutuhan belanja atau beli kostum. Gim hasil kerjasama Bumilangit Entertainment dan e-commerce Bukalapak tersebut menjadi sajian istimewa bagi penggemar merasakan sensasi berbeda mengenal karakter jagoan dengan jurus petir di tangan.

Gimnya tersebut bisa diunduh langsung di aplikasi Bukalapak. Ketika masuk ke Menu Favorit di halaman utama, kamu cukup membuka pilihan lainnya dan akan muncul gim Gundala.

Baca juga:

Proses Kreatif Dolanan Keren Membuat Collectible Action Figure Gundala

Tampilan lobby gim Gundala cukup sederhana, dengan backsound seperti vibe di film superhero. Kamu akan disuguhkan dengan tampilan sebuah kota sedang ditutupi awan hitam dan petir, lalu siluet Gundala dengan posisi sigap menghalau musuh. Ada beberapa pilihan menu, seperti Reward, Leaderboard, History, dan Tutorial.

Buat kamu belum pernah main gim apalagi seperti Temple Run, ada baiknya melihat tutorial di menu terlebih dahulu. Seperti sudah disinggung di awal, tugas kamu hanya memainkan karakter Sancaka berlari menghindari rintangan dengan cara slide ke kiri atau kanan, atau atas untuk melompat, dan tap untuk menyerang musuh.

Ketika berada di dalam permainan, jangan bingung melihat karakter Sancaka hanya mengenakan baju hitam karena memang seragam satpam, dan akan beroleh atribut kostum Gundala, dengan cara mengumpulkan poin. Karakter utama saat mengenakan kostum Gundala digambarkan berlari di tengah-tengah pasar menghadapi rintangan, seperti api, dan musuh membawa golok serta kayu dililit besi. Lajunya akan semakin cepat jika kamu mendapatkan kekuatan dari sebuah kotak menyala.

Selain mendapatkan kostum prototype Gundala saat mencapai poin tertentu, ada juga hadiah menarik lainnya seperti cashback untuk digunakan saat belanja di Bukalapak.

Baca juga:

Tersihir Gundala Putra Petir

"Untuk proses pembuatannya relatif sebentar karena kita set up-nya enggak bareng-bareng produksi Gundala. Ini juga bentuknya supporting promo. Jadi bukan suatu game didevelop dari awal sebagai suatu produk khusus," kata Oyasujiwo, Senior Editor Bumlangit Comic.

Selain kolaborasi dengan Bukalapak, Bumilangit juga sempat berkolaborasi dengan Tencent Games untuk menghadirkan karakter Gundala di Chess Rush. Sebagai game strategi, Chess Rush menawarkan nuansa auto-battle cukup solid dan didukung dengan animasi serta karakter cukup detail.


Serunya kolaborasi ini dihimpun dalam event bertajuk Guess Who. Pemain ditugaskan untuk menyelesaikan beberapa misi khusus untuk membuka puzzle. Dengan menyelesaikan tugas tersebut, satu per satu fragmen bakal membuka petunjuk karakter buatan Harya Suraminata alias Hasmi.

Jika seluruh puzzle sudah terkumpul, kamu bisa menambahkan watermark spesial Gundala dalam board. Gundala akan menjadi salah satu karakter spesial untuk dikoleksi para pemain. Karakter player tersebut bakal jadi tambahan menarik dengan efek-efek menghiasi layar setiap bermain di Chess Rush.

"Saat ini, perlu momentum dari filmnya itu sendiri. Jadi kalau untuk berdiri sendiri kita masih belum siap dan pesaingnya langsung. Beda casenya kalo sama film, jadi untuk game kita belum semasif itu untuk berdiri sendiri," ujar Oyasujiwo ketika ditanya apakah Gundala akan memiliki game tersendiri atau tidak. (and)

Baca juga:

7 Action Figure dan Statue Resmi Gundala Kreasi Dolanan Keren

#Oktober Pemuda Jagoan Negeri Aing #Gundala Putra Petir
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan