Mencoba Keseruan Gim Gundala Kolaborasi Bumilangit dan Chess Rush. (Foto: YouTube/Kenniuuu)

CARA bermainnya sederhana, sama seperti game Temple Run dahulu menemanimu di sekitar 2011-2012. Kamu cukup menggerakan karakter Sancaka mengenakan setelan satpam agar berlari menghindari beberapa rintangan. Saat berlari, Sancaka akan beroleh poin petir, nantinya bisa dikoleksi untuk kebutuhan belanja atau beli kostum. Gim hasil kerjasama Bumilangit Entertainment dan e-commerce Bukalapak tersebut menjadi sajian istimewa bagi penggemar merasakan sensasi berbeda mengenal karakter jagoan dengan jurus petir di tangan.

Gimnya tersebut bisa diunduh langsung di aplikasi Bukalapak. Ketika masuk ke Menu Favorit di halaman utama, kamu cukup membuka pilihan lainnya dan akan muncul gim Gundala.

Baca juga:

Proses Kreatif Dolanan Keren Membuat Collectible Action Figure Gundala

Tampilan lobby gim Gundala cukup sederhana, dengan backsound seperti vibe di film superhero. Kamu akan disuguhkan dengan tampilan sebuah kota sedang ditutupi awan hitam dan petir, lalu siluet Gundala dengan posisi sigap menghalau musuh. Ada beberapa pilihan menu, seperti Reward, Leaderboard, History, dan Tutorial.

Buat kamu belum pernah main gim apalagi seperti Temple Run, ada baiknya melihat tutorial di menu terlebih dahulu. Seperti sudah disinggung di awal, tugas kamu hanya memainkan karakter Sancaka berlari menghindari rintangan dengan cara slide ke kiri atau kanan, atau atas untuk melompat, dan tap untuk menyerang musuh.

Ketika berada di dalam permainan, jangan bingung melihat karakter Sancaka hanya mengenakan baju hitam karena memang seragam satpam, dan akan beroleh atribut kostum Gundala, dengan cara mengumpulkan poin. Karakter utama saat mengenakan kostum Gundala digambarkan berlari di tengah-tengah pasar menghadapi rintangan, seperti api, dan musuh membawa golok serta kayu dililit besi. Lajunya akan semakin cepat jika kamu mendapatkan kekuatan dari sebuah kotak menyala.

Selain mendapatkan kostum prototype Gundala saat mencapai poin tertentu, ada juga hadiah menarik lainnya seperti cashback untuk digunakan saat belanja di Bukalapak.

Baca juga:

Tersihir Gundala Putra Petir

"Untuk proses pembuatannya relatif sebentar karena kita set up-nya enggak bareng-bareng produksi Gundala. Ini juga bentuknya supporting promo. Jadi bukan suatu game didevelop dari awal sebagai suatu produk khusus," kata Oyasujiwo, Senior Editor Bumlangit Comic.

Selain kolaborasi dengan Bukalapak, Bumilangit juga sempat berkolaborasi dengan Tencent Games untuk menghadirkan karakter Gundala di Chess Rush. Sebagai game strategi, Chess Rush menawarkan nuansa auto-battle cukup solid dan didukung dengan animasi serta karakter cukup detail.

Serunya kolaborasi ini dihimpun dalam event bertajuk Guess Who. Pemain ditugaskan untuk menyelesaikan beberapa misi khusus untuk membuka puzzle. Dengan menyelesaikan tugas tersebut, satu per satu fragmen bakal membuka petunjuk karakter buatan Harya Suraminata alias Hasmi.

Jika seluruh puzzle sudah terkumpul, kamu bisa menambahkan watermark spesial Gundala dalam board. Gundala akan menjadi salah satu karakter spesial untuk dikoleksi para pemain. Karakter player tersebut bakal jadi tambahan menarik dengan efek-efek menghiasi layar setiap bermain di Chess Rush.

"Saat ini, perlu momentum dari filmnya itu sendiri. Jadi kalau untuk berdiri sendiri kita masih belum siap dan pesaingnya langsung. Beda casenya kalo sama film, jadi untuk game kita belum semasif itu untuk berdiri sendiri," ujar Oyasujiwo ketika ditanya apakah Gundala akan memiliki game tersendiri atau tidak. (and)

Baca juga:

7 Action Figure dan Statue Resmi Gundala Kreasi Dolanan Keren

Kanal
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tips Makan Murah Ketika Traveling Keliling Dunia
Kuliner
5 Olahan Daging Kambing untuk Hari Raya Idul Adha
Kuliner
5 Olahan Daging Kambing untuk Hari Raya Idul Adha

Sajian olahan daging kambing selera nusantara.

Cap Negatif Penari Ronggeng dari Kolonialis
Tradisi
Cap Negatif Penari Ronggeng dari Kolonialis

VOC pernah menerapkan pajak ronggeng.

Piala Citra Festival Film Indonesia Sempat Berubah-Ubah, Mengapa?
Indonesiaku
Piala Citra Festival Film Indonesia Sempat Berubah-Ubah, Mengapa?

Perubahan bentuk awal Piala Citra tahun 2014 dianggap sebagai simbol kembalinya penyelenggaraan FFI kepada semangat awal

Kenalkan, Teman dan Musuh Gundala
Indonesiaku
Kenalkan, Teman dan Musuh Gundala

Mengenal Sosok pada Sirkel Gundala, Dari Mulai Teman Hingga Musuh

Tradisi Ekstrem Suku Dani Papua Ketika Bersedih
Tradisi
Tradisi Ekstrem Suku Dani Papua Ketika Bersedih

Iki Palek, sebuah bentuk hormat dan cinta akan saudara yang sudah meninggal.

Hari Terakhir Gadis Maluku yang Abadi dalam Uang Rp 5 ribu Edisi 1985
Fun
Hari Terakhir Gadis Maluku yang Abadi dalam Uang Rp 5 ribu Edisi 1985

Martha Christina Tiahahu wafat di atas Kapal Eversten saat melintasi Laut Banda pada 2 Februari 1918.

Laksa, Kuah Santannya Menggoyang Lidah Aing
Kuliner
Laksa, Kuah Santannya Menggoyang Lidah Aing

Laksa merupakan makanan khas Tangerang yang amat lezat.

Mengintip Ragam Gaya Busana Jago Revolusi Indonesia
Indonesiaku
Mengintip Ragam Gaya Busana Jago Revolusi Indonesia

Mereka masih sangat muda, bertelanjang kaki, tak berseragam.