Memaksimalkan Odol Hingga Saus Sampai Tetes Terakhir

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Minggu, 05 Desember 2021
Memaksimalkan Odol Hingga Saus Sampai Tetes Terakhir
Banyak cara dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan produk sampai habis tak tersisa. (Twitter-bluefavstone)

SEMINGGU jelang tanggal gajian, mendadak beberapa produk perawatan diri sudah habis. Mau beli uang enggak cukup. Gajian juga masih beberapa hari lagi. Terkadang mau pinjam uang juga rasanya udah terlalu sering.

Baca Juga:

5 Cara Rahasia Melupakan Mantan dengan Cepat

Produk perawatan diri, seperti sabun muka, sabun mandi, odol, sampo, dan skincare, memang sekilas penting enggak penting. Bisa sih, terutama lelaki, mandi tanpa sampo, tapi kalau berhari-hari juga pasti rambut akan bau tidak sedap.

Di tengah situasi sulit khususnya saat 'tanggal tua', perlu banyak akal untuk mengakali agar produk-produk tersebut nan dikira telah habis dan patut dibuang, namun justru masih bisa digunakan secara maksimal. Gimana caranya? Simak ulsannya berikut ini.


1. Sabun Muka Digunting

sabun
Belum afdol rasanya jika sabun muka mau habis tidak digunting. (Twitter-tikabanget)

Jika sabun muka mau habis umumnya orang akan membeli bila uangnya tersedia. Namun, jika dana di kantung kosong, sejatinya ada cara agar sabun muka tetap bisa digunakan. Caranya, khas banget orang Negri Aing.

Saat sabun muka sudah sulit dikeluarkan dari kemasan meski sudah ditekan keras, coba untuk mengguntingnya agar bagian dalam terbuka.

Sisa-sisa sabun muka pasti masih ada di bagian dalam atau di sela-sela kemasan. Nah, sisa-sisa tersebut jika dikumpulkan dengan jari cukup lumayan untuk menunggu sampai uang gaji turun.

Cara ini hampir dipakai kebanyakan orang Indonesia, selain bisa memaksimalkan produk, juga bisa memakainya 2-3 kali lagi atau bahkan lebih sebelum benar-benar habis.

2. Pasta Gigi Dilipat

odol
Cukup perlu keterampilan melipat saja kamu bisa menggunakan cara ini. (Twitter-bluefavstone)

Terkadang pasta gigi jika mau habis susah untuk dikeluarkan, meskipun terkadang bisa, tetapi sangat sedikit.

Perlu sedikit usaha keras agar odol di dalam kemasan bisa digunakan. Mula-mula lipat bagian ujung kemasan terus-menerus sampai mengarah bagian tutup.

Cara tersebut bisa mendorong odol di dalam kemasan keluar dengan signifikan.

Cara ini bisa kamu pakai, mengingat ini terbilang mudah dan tidak perlu bantuan apapun, cukup keterampilan melipat saja.

Secara tidak langsung kalau menggunakan cara ini sudah hemat pasta gigi 2-3 kali pakai atau bahkan lebih.

3. Saus Dibalik

saus
Kaesang Pangarep juga pernah melakukan cara ini. (Twitter-kaesangp)

Nah, cara ini pasti sudah tidak asing lagi terutama bagi anak-anak sedang indekos. Cara sederhana namun sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup.

Pasti kesal ketika akan makan mi instan di tengah hujan deras tapi saus tinggal sedikit dan ketika dikocok pun tetap betah di bawah bagian dalam kemasan.

Mau makan mi pedas jadi batal lantaran saus bergeming. Seharusnya jauh sebelum memasak mi instan, biasanya botol saus dibalik agar mudah dikeluarkan.

Cara tersebut sebenarnya tidak hanya dilakukan anak-anak sedang indekos, namun banyak orang Negeri Aing berlaku demikian. Putra Presiden RI, Kaesang Pangarep saja pernah menggunakan cara tersebut agar saus habis hingga tetes terakhir.

Baca Juga:

Terang-terangan Stalking Mantan, Siapkan Keberanianmu

4. Sampo Isi Air

sampo
Sampo diisi air merupakan salah satu cara legend. (Twitter-fahrrur_)

Pasti tahu kan cara klasik satu ini. Ya benar, siapa sih enggak pernah melakukan ini. Hampir pasti semua pernah.

Bahkan, sampai selebriti papan atas Indonesia Nagita Slavina pernah melakukan cara tersebut.

Caranya memang sangat sederhana. Cukup dengan mengisi air ke botol lalu kocok kemasan agar air sisa sampo tinggal sedikit tercampur.

Sampo tadinya tinggal sedikit susah untuk keluar, jadi bisa dipakai beberapa kali lagi. Cukup hemat kan. (rey)

Baca Juga:

Cara Mengatasi Philophobia, Kondisi Mental Takut Jatuh Cinta

#Desember Akal-Akalan Negeri Aing #Tren Fesyen #Sampo
Bagikan
Bagikan