5 Cara Rahasia Melupakan Mantan dengan Cepat Jangan bersedih, karena ada 5 tips rahasia untuk melupakan mantan dengan cepat (Foto: pixabay/thevirtualdenise)

USAI putus cinta ada dua rintangan besar yang biasa dialami seseorang. Pertama yaitu sulit untuk melupakan mantan, dan yang kedua yakni tak tahu caranya bisa bangkit kembali usai putus dari mantan kekasih.

Namun kamu tak perlu khawatir, jika mantan kamu terus menganggu aktivitas serta pikiranmu. Ada beberapa cara rahasia untuk melupakan mantan dengan cepat.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Philophobia, Kondisi Mental Takut Jatuh Cinta

Seperti yang dilansir dari laman alodokter, berikut ini 4 cara melupakan mantan kekasih.

1. Beri Waktu Untuk Dirimu Sendiri

Berilah waktu untuk dirimu bersedih dan melepaskan semua emosi (Foto: pixabay/duty_ittn)

Memberikan waktu diri sendiri untuk bersedih tak ada salahnya. Karena melalui tahap itu, kamu akan sanggup menerima kenyataan. Jadikanlah masa-masa ini untuk momen merefleksikan diri kamu, serta melepaskan semua emosi.

2. Manjakan Kebutuhan Pribadi

Jangan biarkan sedih berlarut, manjakanlah dirimu (Foto: pixabay/socialbutterflymmg)

Jika selama ini kamu lebih banyak memerhatikan orang lain, kini saatnya untuk kamu memanjakan diri sendiri. Seperti halnya shopping ke mall, perawatan tubuh ke salon, atau traveling dengan sahabat.

Baca Juga:

Terbongkar! Ini Dampak Putus Cinta bagi Kesehatan

3. Cari Kesibukan Baru

Cari kesibukan baru yang positif agar kamu cepat move on (Foto: pixabay/gorbachevsegreyfoto)

Ketika kamu mencintai seseorang, biasanya pikiran kamu tertuju pada orang itu. Namun setelah berpisah, pikiran kamu membutuhkan hal lain yang bisa dijadikan perhatian baru. Seperti halnya melakukan kegiatan positif atau menekuni hobi kamu, seperti berolahraga, memasak, menulis, naik gunung dan lain sebagainya. Cara tersebut dinilai sangat efektif sebagai salah satu cara melupakan mantan.


4. Temukan Sosok Panutan

Temukanlah sosok panutan baru agar mantan cepat hilang dari pikiranmu (Foto: pixabay/kalhh)

Sebuah studi psikologi menemukan, bahwa seseorang bisa mendapat kekuatan dari orang yang dikagumi dan menjadi teladan dalam bersabar dan ikhlas. Sosok ini tak harus seorang tokoh terkenal, bisa saja melalui Ibu yang kamu sayangi, sahabat, maupun kerabat terdekatmu.

Jadi sebaiknya kamu habiskan waktu bersama mereka, ketimbang harus menghabiskan waktu untuk stalking mantan kamu di media sosial yah gengs.


5. Ambil Hikmah Dari Penyebab Putus dengan Mantan

Ambilah hikmah dari putusnya hubungan, jangan lantas dendam dan bersedih (Foto: pixabay/jillwellington)

Setiap kejadian tentu ada penyebabnya, begitu pula dengan hancurnya sebuah hubungan asmara yang sudah kamu bangun sebelumnya. Dengan mengambil pelajaran dari putusnya hubunganmu dengan mantan, nantinya kamu akan bisa membangun hubungan asmara yang lebih baik dengan orang yang baru.

Dengan melakukan beberapa cara rahasia melupakan mantan diatas, semoga hati kamu cepat sembuh dan bisa move on yah gengs, tetap semangat!. (Ryn)

Baca Juga:

Beberapa Ciri Perempuan yang Sedang Jatuh Cinta, Nomor 4 Bikin Kamu Terkejut

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala