Mau Cari Pakaian Lebaran? Nih Outlet Belanja Terbaik di Luar Negeri La Vallee Village tempat berbelanja di Prancis. (Foto: instagram.com/yong._.92)

JELANG Hari Raya Idulfitri, banyak orang disibukkan dengan berbelanja. Terutama belanja pakaian untuk hari raya. Biasanya, pada Lebaran seluruh anggota keluarga berganti pakaian baru untuk merayakan hari kemenangan.

Tak hanya sekadar mencari pakaian baru, kamu juga bisa merencanakan liburan belanja di outlet-outlet terkenal. Dikutip booking,com, berikut tujuan belanja outlet terbaik di dunia dengan tawaran harga desainer ramah di kantong.


1. Bicester Village, Inggris

Bicester Village. (Foto: instagram.com/j_u_ae)
Bicester Village. (Foto: instagram.com/j_u_ae)

Hanya berjarak 50 menit naik kereta dari London, Bicester Village memiliki lebih dari 160 toko outlet yang menjual label desainer dengan diskon hingga 70 persen.

Ditata seperti desa tradisional Inggris, merek-merek seperti Gucci dan Missoni ditempatkan di pondok-pondok berjendela penuh bunga, sementara jalur beraspal dihiasi pagar tanaman yang ditata secara dekoratif.

Baca juga berita lainnya dalam artikel:

5 Tradisi Ramadan Unik dari Seluruh Dunia


2. Gotemba Premium Outlets, Jepang

Gatemba Premium Outlets. (Foto: instagram.com/knuttree)
Gatemba Premium Outlets. (Foto: instagram.com/knuttree)

Pusat outlet Jepang ini tidak hanya memiliki pemandangan Gunung Fuji yang tertutup salju, tetapi juga memiliki merek outlet langka seperti avant-garde Maison Martin Margiela, Balenciaga, Alexander Wang, Issey Miyake, Vivienne Westwood, dan Bottega Veneta.

Dengan lebih dari 200 toko, ini adalah mal outlet terbesar di Jepang dan hanya beberapa jam perjalanan kereta dari Tokyo.

3. La Vallee Village, Prancis

La Vallee Village. (Foto: instagram.com/lavalleevillage)
La Vallee Village. (Foto: instagram.com/lavalleevillage)

Hanya setengah jam dari ibu kota mode Paris, La Vallee Village terasa seperti kota santai dengan tambahan kemewahan, berkat merek Prancis yang tidak akan kamu temukan di outlet lain (seperti Celine, Givenchy, Yves Saint Laurent dan Zadig & Voltaire).

Ada juga rumah mode internasional termasuk The Kooples dan Max Mara, tetapi di sini tempat yang tepat untuk gaya Paris dengan harga lebih murah. Dimiliki oleh perusahaan yang sama dengan Bicester Village, outlet ini dirancang dengan sangat detail, arsitektur cantik, tanaman hijau, dan restoran-restoran berkualitas tinggi.

Baca juga berita lainnya dalam artikel:

Pasar Malam Terbaik di Dunia, Penuh Jajanan Tak Ada Habisnya


4. Sicilia Outlet village, Italia

Cicilia Outlet Village. (Foto: instagram.com/chiaralionetti_)
Cicilia Outlet Village. (Foto: instagram.com/chiaralionetti_)

Ke sini berarti menggabungkan liburan ala Sisilia dengan belanja karya desainer dengan diskon cukup menggoda. Berjemurlah di pantai-pantai yang masih asli di pulau itu, nikmati hidangan Mediterania, kunjungi kota kuno di puncak bukit Enna dan kemudian desa Outlet Sicilia terdekat.

Di sini, kamu akan menemukan merek-merek mewah termasuk Gucci, Prada, Tod's, Dolce & Gabbana, Versace dan banyak lagi.


5. Foxtown Factory Outlets, Swiss

Foxtown Factory Outlets. (Foto: instagram.com/mr.busaif)
Foxtown Factory Outlets. (Foto: instagram.com/mr.busaif)

Dengan 160 toko di bawah satu atap, kompleks outlet Foxtown berlantai tiga di kota Menrisio ini merupakan tempat yang mudah untuk mencari barang berlabel dengan harga diskon sangat tinggi.

Berkat kedekatannya dengan perbatasan dengan Italia, outlet ini adalah rumah bagi label-label Italia terkenal seperti Prada, Valentino dan Versace, dengan diskon sepanjang tahun 30 persen hingga 70 persen. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel:

Kenapa Enggak Libur Lebaran ke Beijing, Ini 7 Tempat Paling Instagramablenya

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH