Pasar Malam Terbaik di Dunia, Penuh Jajanan Tak Ada Habisnya Miaokou Night Market, Keelung, Taiwan. (Foto: instagram.com/edward_lem)n. (Foto:

PASAR malam merupakan pilihan tepat utuk kamu ketika sepi tanpa aktivitas. Terutama ketika sedang melancong, cobalah datang ke pasar malam untuk merasakan lebih dekat kehidupan lokal dan mencici jajanan yang tak ada habisanya. Bahkan, beberapa pasar malam sangat terkenal di banyak destinasi wisata dunia.

Lentera menggantung rendah berkelap-kelip, aroma lezat makanan mengepul, terkadang kamu harus merasakan suasana dingin tengah malam. Pasar malam adalah cara yang bagus untuk menghabiskan malam, dikutip booking,com, berikut pasar malam terbaik di dunia nominasi para pelancong internasional.


1. Zhongli Xinming Night Market, Taoyuan, Taiwan

Zhongli Xinming Night Market. (Foto: instagram.com/chotel.com.tw)
Zhongli Xinming Night Market. (Foto: instagram.com/chotel.com.tw)

Taoyuan adalah rumah bagi dua pasar malam terbaik dunia, yang paling populer adalah Pasar Malam Zhongli Xinming. Saat malam tiba di distrik Zhongli, pasar ini benar-benar ramai. Radio, musik live, dan teriakan pemilik kios memenuhi udara ketika penduduk setempat dan wisatawan membeli pakaian, barang-barang kulit, elektronik, sup ikan lele, dan makanan lain.


2. Feng Chia Night Market, Taichung, Taiwan

Feng Chia Night Market. (Foto: instagram.com/henryseow.93)
Feng Chia Night Market. (Foto: instagram.com/henryseow.93)

Karena dekat Universitas Feng Chia, Pasar Malam Feng Chia tak hanya meriah atapi juga harganya ramah di kantong para mahasiswa. Semuanya, mulai dari produk kecantikan hingga sepiring makanan dapat ditemukan di sini. Meski sangat meriah ketika malam hari, kamu masih tetap bisa datang berbelanja di sana pada siang harinya.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 5 Tradisi Ramadan Unik dari Seluruh Dunia


3. Miaokou Night Market, Keelung, Taiwan

Miaokou Night Market. (Foto: instagram.com/tanconnie11)
Miaokou Night Market. (Foto: instagram.com/tanconnie11)

Pasar Malam Keelung Miaokou adalah pasar makanan tradisional yang ada di sebelah Pelabuhan Keelung. Di sini kamu dapat menemukan olahan laut segar. Selama bertahun-tahun, tempat ini menjadi tujuan wisata yang populer dan banyak traveller ke kota ini hanya untuk mengunjungi Miaokou Night Market untuk sekadar makan malam.


4. Luodong Night Market, Yilan County, Taiwan

Luodong Night Market. (Foto: instagram.com/sharon.hung2)
Luodong Night Market. (Foto: instagram.com/sharon.hung2)

Pasar Malam Luodong menawarkan semua jenis makanan jalanan Taiwan. Semua makanan favorit Thailand ada di sana untuk kamu cicipi. Jika kamu membutuhkan jalan-jalan singkat setelah semua makan enak, bisa datang ke Taman Budaya Kehutanan Luodong berjarak 15 menit berjalan kaki. Di sana kamu akan menemukan taman indah, pemandangan danau, dan bangunan industri yang diubah menjadi ruang pameran. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Selamat ke Kampung Halaman, Berikut Tips Aman Mudik Pakai Sepeda Motor

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH