Musik

Masuk Karakter Mana Kamu di 'Me In 2023'?

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 02 Desember 2023
Masuk Karakter Mana Kamu di 'Me In 2023'?
Cara ikut 'Spotify Wrapped' 2023. (Foto: Dok. Spotify)

MENEBAK karakter orang bisa melalui apa yang didengarkannya. Inilah yang dilakukan Spotify, salah satu digital streaming platform (DSP).

Tiap tahun, Spotify selalu menampilkan program Spotify Wrapped untuk mengetahui lagu apa yang pengguna dengarkan dan memberikan hasil karakter yang dimiliki oleh pengguna.

Spotify Wrapped 2023 hadir untuk merayakan capaian artis, album, lagu, dan siniar (podcast) teratas yang telah didengarkan lebih dari 574 juta orang di seluruh dunia tahun ini.

"Saat ini para pengguna Spotify dapat menemukan pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi saat mereka membuka Spotify. Tahun ini, Wrapped dilengkapi dengan fitur interaktif terbaru untuk menambah kemeriahan saat kamu menapak tilas perjalananmu mendengarkan konten audio sepanjang tahun," tulis Spotify Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (30/11).

Baca juga:

Perdana, Siaran Langsung 'Spotify Wrapped 2023' di Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by Spotify ID (@spotifyid)

Lebih lanjut, Spotify Wrapped menjadi momen untuk melihat lebih dalam apa yang sebenarnya kamu rasakan tahun ini. Temukan lagu, artis, genre, siniar (podcast) teratasmu, sesuai dengan waktu yang kamu habiskan untuk mendengarkannya! Jelajahi fitur dan update yang disediakan oleh Wrapped 2023 untuk kamu.

Cerita berbasis data terbaru yang membawamu ke inti perjalanan mendengarkan konten audio. Selain artis, genre, lagu, siniar, dan menit mendengarkanmu, Spotify menambahkan beberapa fitur baru yang perlu diketahui.

Kini fitur terbaru Me in 2023 menunjukkan perjalananmu setahun ke belakang melalui konten audio yang kamu dengarkan. Fitur ini memperlihatkan salah satu dari 12 karakter yang paling tepat menggambarkan caramu mendengarkan audio di Spotify tahun ini.

Bila kamu terlabel sebagai karakter 'Shapeshifter', berarti kamu cepat beralih dari satu artis ke artis lainnya. Sedangkan kalau mendapat 'Luminary', kamu lebih sering memutar musik yang ringan dan ceria daripada pendengar lain. Untuk yang mendapat 'Alchemist' berarti kamu membuat playlist lebih sering daripada yang lain.

"Ketuk dan balikkan kartu yang muncul untuk menemukan karakter unikmu, dan kamu dapat membagikannya kepada semua orang untuk mengundang mereka merayakannya bersama kamu," lanjut Spotify.

Baca juga:

VIDI Lanjutkan Perjalanan dengan Lagu 'love for u (??4U)'

View this post on Instagram

A post shared by Spotify ID (@spotifyid)

Supaya tidak bingung, begini cara untuk mengakses hasil Spotify Wrapped 2023:

1. Masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped. Pastikan kamu sudah mengunduh versi terbaru.

2. Pilih banner “Your 2023 Wrapped” di beranda aplikasi Atau, kamu dapat mengetik “Wrapped” di bilah pencarian, dan ia akan muncul pada hasil teratas.

3. Setelah masuk, kamu akan disambut dengan story "Wrapped" yang menampilkan informasi terpersonalisasi seputar kegiatanmu mendengarkan konten audio seperti genre teratas, Sound Town, lagu teratas, playlist, artis, podcast, dan waktu yang dihabiskan untuk menikmati konten audio sepanjang 2023, serta kartu karakter Me in 2023.

4. Sekarang, kamu dapat membagikan pengalaman audio Wrapped 2023-mu dengan orang-orang terkasih di platform media sosial yang tersedia. Bersiaplah untuk melihat media sosial kamu dipenuhi dengan hasil Wrapped 2023.

Fitur-fitur ini tersedia secara eksklusif di aplikasi Spotify versi terbaru (8.8.88 di iOS dan 8.8.88.397 di Android). Dan untuk pertama kalinya, fitur ini tersedia melalui situs web Spotify.com/Wrapped. (far)

Baca juga:

MV Debut 'Batter Up' BABYMONSTER Pecahkan 2 Rekor Sekaligus

#Spotify #Media Sosial #Streaming Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan