VIDI Lanjutkan Perjalanan dengan Lagu 'love for u (??4U)'

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 01 Desember 2023
VIDI Lanjutkan Perjalanan dengan Lagu 'love for u (??4U)'
VIDI rilis single bekerja sama dengan produser asal Korea Selatan. (Foto: Dok/VIDI)

VIDI Aldiano yang kini disapa VIDI melanjutkan perjalanan bermusik barunya tak hanya dari segi nama, tetapi juga karya yang begitu fresh. Seperti lagu terbaru berjudul love for u (??4U) yang rilis untuk menguatkan persona dirinya yang telah menjadi musisi selama belasan tahun.

“Lagu ini nantinya menjadi salah satu karyaku untuk menyapa para pendengarku kembali, sebelum karya penuh yang akan hadir dalam bentuk EP di 2024 mendatang,” ucap VIDI dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (30/11).

Baca juga:

VIDI Perkenalkan Diri dengan Single Terbaru 'w u at?'

View this post on Instagram

A post shared by VIDI (@vidialdiano)

VIDI bahkan bekerja sama dengan produser asal Korea Selatan, Saeng Hwan Ryu. Ryu sendiri adalah seorang komposer yang sudah pernah bekerja sama dengan beberapa girl group dan boy group di Korea Selatan, salah satunya adalah GFriend. Sedangkan untuk penulisan lirik, VIDI kembali dibantu oleh kawannya di Singapura, yakni Sezairi.

VIDI mengungkap sisi yang baru dan dewasa dari dirinya melalui lagu ini. love for u (??4U) sendiri merupakan sebuah karya musik yang memiliki cerita tentang ketegangan cinta yang akan selesai.

“Cerita-cerita tentang momen-momen terakhir bersama pasangan sebelum berpisah dikemas dengan musik pop sensual dan moody,” lanjut VIDI.

Suasana yang dilahirkan dari lagu tersebut pun ia turunkan ke dalam video liriknya yang juga akan dirilis pada hari yang sama. Dalam video lirik ini, ditunjukkan sebuah kasur dan bantal yang perlahan tenggelam oleh air yang memenuhi seisi ruangan. Seakan menggambarkan momen intim mereka bersama yang akan segera berakhir seiring keputusan mereka bersama untuk berpisah.

Baca juga:

Vidi Aldiano Kembali dengan Identitas Baru

Sebelumnya dalam identitas barunya, VIDI memperkenalkan lagu w u at?. Sebuah lagu yang menceritakan tentang seseorang yang selalu mencari pasangannya. Bukan karena selalu menghilang dan melupakannya, melainkan harus memenuhi kewajiban dan kegiatannya yang sibuk sehingga tidak mengurangi rasa cintanya dan bisa saling berhubungan tanpa bertemu.

“Aku ingin melebarkan pendengarku lebih luas lagi dan bisa dinikmati oleh pendengar di luar negeri,” tutur VIDI.

Menariknya, lagu ini ditulis dalam Bahasa Inggris, di mana sesuai dengan visi VIDI yang ingin memperluaskan lingkaran pendengar karya-karyanya. VIDI mengaku bahwa dengan citra yang baru, ia juga ingin menggaet pendengar yang lebih luas dengan menghadirkan lagu berbahasa inggris. (far)

Baca juga:

Penerjemah Gokil di Balik Lirik 'Ganjil' JKT48

#Musik #Musik Indonesia #Vidi Aldiano
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan