MV Debut 'Batter Up' BABYMONSTER Pecahkan 2 Rekor Sekaligus

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 01 Desember 2023
MV Debut 'Batter Up' BABYMONSTER Pecahkan 2 Rekor Sekaligus
'Batter Up' BABYMONSTER jadi MV debut yang paling banyak ditonton selama 24 jam pertama. (Foto: YG Entertainment)

BABYMONSTER resmi menjajaki industri K-Pop per 27 November 2023. Mereka debut lewat single bertajuk Batter Up. Meski belum punya album fisik dan tampil di acara musik sampai saat ini, BABYMONSTER sudah berhasil memecahkan dua rekor lewat video klip atau MV debutnya, loh.

Dilansir oleh laman NME, girl group terbaru YG Entertainment ini berhasil memecahkan rekor MV debut yang paling banyak ditonton selama 24 jam pertamanya. Menurut data dari Korea JoongAng Daily, Batter Up berhasil mengumpulkan 22,6 juta views YouTube di hari pertama perilisannya, Senin (27/11) tengah malam.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh girl group aespa. Grup besutan SM Entertainment ini pertama kali debut pada November 2020 lewat single Black Mamba. Dalam 24 jam pertamanya, video klip itu meraih 21,4 juta views di YouTube.

Baca juga:

Tampilkan Gaya Hip-Hop, BABYMONSTER Resmi Debut lewat Single 'Batter Up'

Selain itu, grup sektet ini juga berhasil meraih rekor baru sebagai grup tercepat yang meraih 50 juta views untuk MV debutnya. Pencapaian ini diraih dalam waktu 4 hari 8 jam. Rekor ini sebelumnya juga dipegang oleh aespa dalam kurun waktu 5 hari 23 jam. Demikian diberitakan oleh laman Soompi.

Salah satu hal yang dinilai sebagai penyebab suksesnya MV debut BABYMONSTER adalah antusiasme penggemar yang telah menanti sejak awal tahun.

Kabar debut BABYMONSTER memang sudah diumumkan oleh agensi sejak Januari dan Februari 2023. Mereka adalah grup perempuan pertama yang kembali diusung oleh YG setelah BLACKPINK pada 2016.

Grup ini tadinya berencana debut di bulan September. Namun, karena adanya masalah saat pemilihan judul utama atau title track debut, debut BABYMONSTER pun diundur hingga dua bulan kemudian. Selama masa itu, Ahyeon yang tadinya masuk jejeran line-up debut terpaksa mundur karena alasan kesehatan.

Baca juga:

Ahyeon Dipastikan Batal Debut Bareng BABYMONSTER

BABYMONSTER kini aktif sebagai grup dengan enam personel saja. Ada Ruka, Chiquita, Rami, Pharita, Rora, dan Asa. Pada Mei 2023, mereka sempat meluncurkan lagu pradebut bertajuk Dream.

Hingga saat ini, grup yang akrab disebut sebagai BaeMon ini tidak memiliki jadwal promosi debut, seperti penampilan di acara musik, jumpa penggemar, atau rangkaian showcase. Selain itu, single debut Batter Up juga hanya hadir secara digital. BABYMONSTER tidak merilis album fisiknya.

Penggemar saat ini bisa menantikan konten terbaru dan karya-karya BABYMONSTER melalui berbagai platform daring seperti Instagram, YouTube, dan Spotify. (mcl)

Baca juga:

NewJeans Menangi Daesang MAMA Awards 2023

#K-Pop #Kpop Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan