Marchella FP Luncurkan Karya Novel Grafis Terbaru Berjudul 'TABI'

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 16 Oktober 2023
Marchella FP Luncurkan Karya Novel Grafis Terbaru Berjudul 'TABI'
Marchella FP merupakan seorang penulis. (Foto: Dok/Marchella FP)

TABI dalam bahasa Jepang yang berarti perjalanan, memiliki makna tersendiri bagi seniman multidisiplin Marchella FP. Ia baru saja menuntaskan karya baru berupa novel grafis fiksi bertajuk TABI. Novel ini menjadi karya terbaru setelah empat tahun tak menulis.

Dalam novel terbarunya, Marchella mencoba keluar dari zona nyamannya. Kali ini ia menulis cerita panjang pertamanya dalam format novel grafis. TABI tak hanya sebuah judul novel, tetapi juga merupakan virtual influencer yang disiapkan Marchella. Sosok tersebut mulai aktif di media sosial sejak Jumat (13/10).

Baca juga:

Resensi Novel: "Kemolekan Landak", Pertarungan Kelas Sosial Prancis dalam Apartemen

“Dengan misi untuk terus memberikan dampak positif dan menunjukkan bahwa pesan serta kreasi tak mengenal batas media, kali ini karya yang saya luncurkan tidak hanya berupa novel grafis melainkan juga sosok virtual,” ucap Marchella dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Jumat (13/10).

Novel TABI sendiri menceritakan tentang seorang perempuan menyusun ulang rasa senang dan luka secara acak di memorinya, membuat ia memutuskan untuk menulis perjalanan cinta yang hampir tidak pernah dibicarakannya. Semua disimpan dalam potongan-potongan pelajaran yang membawanya ke wahana tak terduga. Ini perjalanan penulisan kisah cinta yang terlalu banyak gagalnya, lebih tepatnya tidak ada yang berhasil satu pun.

Novel grafis TABI yang mengangkat premis “Katanya Manusia Jatuh Cinta Tiga Kali Sepanjang Hidupnya" ini ditulis dalam perjalanan Marchella FP di Jepang dan diilustrasikan oleh Lalita Prima.

Baca juga:

5 Penulis Novel yang Karyanya Selalu Best Seller

“Saya dan karakter TABI berjalan beriringan dalam menyusun buku ini, di mana kami mengeksplorasi tantangan dan hambatan lalu kami menyelesaikan secara bersama sama. Kami juga saling berbagi peran, dimana masing-masing karakter memiliki pemikiran yang berbeda,” lanjut Marchella.

Buku ini akan membawa pembaca melalui perjalanan tidak hanya tentang patah hati seorang perempuan dengan luka masa kecilnya, tetapi juga tentang proses keluar dari realita baru yang membawanya menemukan jati dirinya. Virtual influencer TABI mengajak audiens untuk tumbuh bersama, menjadi representasi perempuan Indonesia yang ingin berbagi pesan positif kepada lebih banyak orang.

Novel grafis TABI edisi boks set eksklusif (edisi terbatas) akan dirilis 15 Oktober 2023. (far)

Baca juga:

Penggemar Ramai Membandingkan Novel 'The Stand' dan Virus Corona, Ini Kata Stephen King

#Karya Seni
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan