Manusia Hanya Jatuh Cinta 3 Kali Seumur Hidup  Apa kamu sudah pernah merasakan semuanya? (Foto Pexels/Immortal shots)

PULUHAN kekasih datang silih berganti mewarnai hidup kita, namun tidak semuanya hadir untuk menjadi yang terakhir. Banyak orang yang percaya bahwa hanya ada tiga cinta yang benar-benar dialami oleh manusia.

Dilansir dari Love What Matters, berikut merupakan ketiga jenis cinta yang dialami manusia selama hidupnya. Apakah kamu sudah pernah merasakan ketiganya?

Baca Juga:

6 Tipe Cinta Menurut Ahli, Pernah Kamu Rasakan?

1. Cinta pertama

Biasanya dialami saat masih remaja. (Foto Daily News UK)
Biasanya dialami saat masih remaja. (Foto: Pixabay/Pexels)

Kali pertama jatuh cinta biasanya terjadi ketika kita masih muda, kemungkinan saat masih duduk di bangku SMA. Semua terasa indah karena kamu dan dia merasakan segala hal untuk pertama kalinya.

Meski begitu, hal kecil yang sangat konyol bisa menjadi alasan kandasnya hubungan, namun kamu dan dia juga bisa balikan dengan mudah. Tipe cinta ini biasanya lebih menganut nilai, makna dan aturan cinta yang umum berlaku di masyarakat, bukan apa yang benar-benar kita rasakan dan ketahui. Ini merupakan tipe cinta yang terlihat seperti cinta sejati.

2. The hard love

Cinta ini diharapkan sebagai cinta sejati.  (Foto: Wake Up Your Mind)
Cinta ini diharapkan sebagai cinta sejati. (Foto: Pexels/Luis Fernandes)

Cinta kedua yang dirasakan biasanya mengajarkan banyak hal. Seperti siapa dirimu sebenarnya, apa yang kamu inginkan, dan menyadari apa makna cinta versi dirimu sendiri. Jatuh cinta kali kedua dinamakan sebagai the hard love karena biasanya hubungan ini melibatkan banyak tangisan, rasa sakit, penghianatan, kebohongan, dan manipulasi.

Di satu titik, kamu cenderung menganggap bahwa telah belajar dari kesalahan yang pertama. Lantas hubunganmu yang sekarang 'harusnya' berhasil. Padahal, kamu masih berada di tahapan cinta yang kedua, dan ini bukan akhir dari segalanya.

Jenis cinta ini biasanya tidak hanya melibatkan satu hubungan. The hard love merupakan siklus kamu terus terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan tidak seimbang. Biasanya ditemukan kekerasan atau manipulasi emosional, mental bahkan fisik.

Meski begitu, yang membuat kita 'ketagihan' dengan jenis cinta seperti ini adalah alur ceritanya yang menarik seperti drama. Perasaan yang naik turun bagaikan roller coaster membuat kita berpikir bahwa hubungan ini memiliki 'masa depan' jika terus dijalani dan diusahakan. Kamu akan terus menerus berusaha, meski kadang kamu tidak menyadari bahwa it is not worth it. Fase cinta ini merupakan rasa cinta yang diharapkan sebagai cinta sejati.

Baca Juga:

Ganti 4 Kebiasaan Buruk Pacaran Ala Gen Z dengan Cara 'Old Fashioned'

3. Cinta yang bertahan selamanya

Kamu sadar bahwa ia orang yang tepat.  (Foto: Immaculate Prep School)
Kamu sadar bahwa ia orang yang tepat. (Foto: Pixabay/scronfinixio)

Cinta ini datang tanpa diprediksi. Cinta jenis ini biasanya datang ketika kita sedang tidak mencarinya. Cinta ini jauh dari apa yang kita bayangkan, namun rasanya sangat mudah dijalani. Kamu akan memiliki koneksi yang tidak pernah kamu rasakan sebelumnya. Ini adalah rasa cinta dimana kamu tiba-tiba merasa klik dengan seseorang. Biasanya, orang ini sangat berbeda dengan tipe pasanganmu yang selama ini kamu cari. Kamu tidak harus memikirkan harus bersikap seperti apa, karena kamu tidak merasakan adanya tekanan untuk menjadi seseorang yang bukan dirimu sendiri. Ini merupakan cinta yang terasa sangat benar dan nyaman. (shn)

Baca Juga:

Jangan Tertipu, Begini Cara Mengetahui Niat Seseorang di Aplikasi Kencan Online!

Kredit : shenna


Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH