Media Sosial
Live Streaming Konten Horor Makin Digemari Warganet Konten horor semakin banyak diminati warganet (Foto: istimewa)

PLATFORM live streaming ternama Bigo Live kembali memperluas dan mengekspos eksistensi penyiar yang memiki sejumlah konten menarik. Salah satunya yakni konten explore, ekspedisi yang dilakukan di gedung tua atau rumah kosong yag memicu adrenalin penyiar, serta pencinta konten horor.

Konten tersebut merupakan kerjasama perdana yang dilakukan Bigo Live dengan salah satu program di Trans TV yakni Raffi, Billy & Friends. Program yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu itu, menjadi salah satu saluran menarik yang diharapkan cocok dipadukan dengan Bigo Live.

Baca Juga:

Cara Laura Basuki Hadapi Makhluk Menyeramkan Saat Syuting Film Horor

Sementara itu, Raffi, Billy & Friends juga dipercayakan mampu mengangkat perkembangan konten siaran langsung dengan tema horor, khususnya di masa pandemi yang tak kunjung selesai.

Bigo Live bekerjasama dengan Trans TV dalam membuat konten eksplore (Foto: istimewa)

Para explorer horor pun menjadikan hal ini sebagai lahan pekerjaan yang cukup menjanjikan, serta menyenangkan. Episode Raffi, Billy & Friends bersama Bigo Live telah ditayangkan pada Sabtu, 13 Februari lalu pukul 15: 30 WIB di Trans TV dengan tema episode #RBFRumahHororBuatDimas.

Salah satu penyiar Bigo Live, RCT Ree yang sukses dikenal lantaran konten explorernya, menjadi salah satu bintang tamu untuk menemani Raffi Ahmad dan Dimas Ramadhan mengeksplor rumah kosong yang dipercaya horo, dan sepada dengan konten siaran yang dimiliki RCT Ree.

Proses syutingnya pun berjalan lancar dengan suasana mencekam. Sejumlah properti yang dipercaya bisa menghantarkan aura horror juga disediakan untuk kebutuhan berjalannya explore.

Pada proses siaran tersebut, Raffi dan team Trans TV tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mengurangi tim untuk hindari terjadinya penyebaran COVID-19.

Baca Juga:

Menonton Film Horor Miliki Manfaat Untuk Kesehatan Lho! Ini Penjelasannya

Perkembangan konten horor di Bigo Live cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal tersebut diakui oleh RCT Ree yang telah memiliki komunitas berisi ribuan anggota aktif setiap harinya.

Lewat siaran langsung, penyiar aktif mendiskusikan bersama komunitas mengenai tempat eksekusi yang direncanakan hingga hal yang dipastikan menarik sebagai trik mengundang penonton serta gift yang didapatkan.

Pada Bigo Live sendiri beans atau diamond menjadi salah satu nilai tukar di Bigo Live, yang bisa digantikan sebagai mata uang rupiah sebagai upah atau pendapatan dari konten tersebut.

Perkembangan konten horor di Bigo Live cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan (Foto: istimewa)

Sedikit informasi, Rengga Andrian Prayoga atau yang dikenal sebagai RCT Ree, merupakan salah satu penyiar yang sukses dengan konten explore yang paling diminati penonton, Ree menjalankan explore sejak September 2017 lalu, melalui akun Bigo Live.

Ree selalu memulai explore ke beberapa tempat horor seorang diri, dengan jumlah ribuan pengikut maupun penonton yang setia menemani ‘COK SQUAD’, julukan komunitas explore yang dimiliki Ree.

Untuk bisa tampil di program Raffi, Billy & Friends, Ree sebelumnya telah memenangkan event online di Bigo Live yaitu ‘Bigo Misteri’. Ree menjadi juara pertama dengan hadiah beans yang berhasil dikantongi sebagai bonus serta menjadi bintang tamu yang temani Raffi Ahmad untuk kunjungi rumah horor.

Dalam melakukan siaran, Ree Memiliki trik sendiri untuk menarik penonton. Yakni menjadi karakter penyiar yang pemberani dan apa adanya, agar penonton tidak jenuh.

Adapun persiapan sebelum membuat konten horo, yakni dana, karena menurut Ree konten explore merupakan konten yang mahal. Dalam hal ini untuk perizinan lokasi, transportasi, konsumsi pribadi, dan konsumsi viewers yang ikut melihat langsung.

Kemudian fakor cuaca juga sangat menentukan, akrena konten explore akan susah dibuat saat musim hujan. Sebelum membuat konten horor , Ree yang kini namanya dikenal di Bigo Live, rela meninggalkan pekerjaannya demi fokus menjalani konten menarik di Bigo dengan pendapatan Rp10 juta hingga Rp20 juta per bulan. (Ryn)

Baca Juga:

4 Artis yang Pernah Perankan Tokoh Penting Indonesia di Film Layar Lebar

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tina Turner Persembahkan Dokumenter Sarat Emosi Sebelum Undur Diri
Fun
Tina Turner Persembahkan Dokumenter Sarat Emosi Sebelum Undur Diri

Bintang soul dan rock 'n roll itu menyatakan film tersebut merupakan karya terakhir sebelum undur diri sorotan publik.

3 Aksesori yang bakal Populer di 2021
Fashion
3 Aksesori yang bakal Populer di 2021

Masker jadi salah satu yang wajib dipunya.

Jakarta Fashion Hub Hadir untuk Dukung Industri Fashion Indonesia
Fashion
Jakarta Fashion Hub Hadir untuk Dukung Industri Fashion Indonesia

Kehadiran Jakarta Fashion Hub (JFH) mendukung industri fashion di Tanah Air.

Setahun Pandemi COVID-19, Kebiasaan di Kantor Berubah
Hiburan & Gaya Hidup
Setahun Pandemi COVID-19, Kebiasaan di Kantor Berubah

Pergi ke kanto harus menjalani protokol kesehatan ketat.

Channing Tatum Berpetualang Bersama Sandra Bullock di 'Lost City of D'
ShowBiz
Channing Tatum Berpetualang Bersama Sandra Bullock di 'Lost City of D'

Tatum dan Bullock siap memberikan hiburan terbaik untuk penonton.

Terjual, Rp36 Miliar untuk Tweet Pertama Jack Dorsey
Fun
Terjual, Rp36 Miliar untuk Tweet Pertama Jack Dorsey

Bunyi tweet itu: 'Just setting up my twttr'.

Dikerjakan Animator Indonesia, ini 5 Fakta Menarik Film ‘Soul’
ShowBiz
Air Force One bakal Punya Mesin Hipersonik
Fun
Air Force One bakal Punya Mesin Hipersonik

Bisa terbang dari New York ke London dalam 90 menit saja.

Beginilah Cara Ampuh Jika Kamu Ingin Menikahi Karakter Anime
Fun
Beginilah Cara Ampuh Jika Kamu Ingin Menikahi Karakter Anime

Menghadirkan fitur virtual reality demi bisa merasakan ciuman pertama secara langsung

Putus Hubungan sama Media Sosial, Berani Dong
Hiburan & Gaya Hidup
Putus Hubungan sama Media Sosial, Berani Dong

Hidup semua orang seperti berpindah ke dunia digital.