Cara Laura Basuki Hadapi Makhluk Menyeramkan Saat Syuting Film Horor Laura Basuki beberkan cara menghadapi makhluk menyeramkan (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

AKTRIS cantik Laura Basuki membintang sebuah serial horor terbaru 'Kisah Tanah Jawa: Merapi' yang tayang di platform digital iflix.

Serial horor tersebut berkisah tentang Andi (Deva Mahenra), dan Babon (Joshua Suherman), dalam misi menemukan teman mereka yang hilang. Rio, teman mereka hilang saat melakukan pendakian di Gunung Merapi.

Baca Juga:

4 Artis yang Pernah Perankan Tokoh Penting Indonesia di Film Layar Lebar

Setelah itu terbentuklah tim pendaki yang terdiri Andi, Babon, pasangan yang baru menikah Nadia (Laura Basuki) dan Dika (Wafda Saifan), serta vlogger bernama Citra (Laura Theux).

Dalam pendakiannya mereka dibantu guide yakni Suratno (Tyo Pakusadewo). Misi mereka dimulai tanpa mengungkapkan niat mereka yang sebenarnya.

Laura Basuki Beradu akting dengan sejumlah aktor ternama di serial Kisah Tanah Jawa: Merapi (Foto: istimewa)

Semakin tinggi mendaki, semakin dihantui dan dihadapkan pada kondisi ekstrem. Ini menguji kekuatan mereka dan komitmen satu sama lain.

Saat syuting serial Kisah Tanah Jawa: Merapi, Laura Basuki mengaku sangat menyenangkan. Namun ada satu hal yang cukup mengejutkan baginya, yakni lawan main yang notabene merupakan 'makhluk menyeramkan'.

"Aku sih basicnya bukan orang penakut, karena emang enggak pernah ngalamin pengalaman mistis jadi santai-santai aja. Tapi kaget juga ternyata lawan main aku di serial itu genderuwo'," jelas Laura Basuki saat ditemui merahputih.com di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (29/10).

Lebih lanjut Laura Basuki menjelaskan jika pemeran gendruwo tersebut merupakan warga asal Jogja yang tingginya badannya di atas rata-rata.

"Kagetnya ada satu anak jogja tingginya 2 meter, aku enggak tahu dia mau jadi siapa. Terus aku keluar makan siang tiba-tiba masuk lagi ke ruangan, dia udah jadi genderuwo tinggi gede. Kaget sih bener-bener enggak mau lihat mukanya karena serem banget, makeup effectnya bagus," tambah Laura.

Laura Basuki punya cara sendiri untuk totalitas dalam berakting (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Baca Juga:

Viral! Pria Ini Tewas Secara Misterius di Bioskop yang Memutar Film 'Annabelle Comes Home'

Usai melihat dan mengetahui jika seseorang yang tingginya 2 meter genderuwo menjadi lawan mainnya, Laura Basuki pun punya cara sendiri menghadapinya. Hal itu dilakukan demi totalitasnya dalam berakting.

"Terus ya aku sebisa mungkin menjaga perasaan takut itu, jadi sebisa mungkin aku enggak banyak ngobrol, enggak banyak kontak dengan dia. Supaya ketika syuting, kamera bisa dapet efek syoknya aku," jelasnya.

Selama syuting serial horor ini, Laura mengaku tak mengalami sama sekali kejadian mistis. Hanya saja terdapat banyak sekali gangguan binatang di lokasi syuting.

"Jadi waktu itu syutingnya satu setengah bulan di Jogja, pengambilan adegannya siang hari, sebenarnya untuk adegan malam, jadi dibuat dekor night gitu. Terus ya itu enggak berasa banyak gangguan. Cuma banyak binatang aja kalau di hutan, kayak kaki seribu ulat. Terus banyak pohon-pohonan yang berduri," tutupnya.

Kisah Tanah Jawa: Merapi merupakan serial horor yang akan tayang sebanyak 6 Episode di platform digital iflix. Kamu bisa menyaksikan serial tersebut mulai dari tanggal 31 Oktober 2019.

(Ryn)

Baca Juga:

Kisah Inspiratif di Balik Film dan Soundtrack 'Anak Garuda'

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH