Lima Kostum Paling Kontroversial di Industri Kpop Kostum yang dikenakan PSY tuai kontroversi (Sumber: BILLBOARD)

KOSTUM menjadi salah satu aspek penting bagi performance idola grup Kpop. Pakaian yang dikenakan biasanya disesuaikan dengan konsep lagu terbaru mereka. Dalam beberapa kesempatan, pakaian yang mereka kenakan dapat menentukan kesuksesan comeback para idola grup.

Sehebat-hebatnya tim penata busana mereka tak lepas dari kesalahan. Dalam beberapa kesempatan, pakaian yang dikenakan oleh para idola Korea ini membuat kita mengernyitkan dahi. Beberapa di antaranya bahkan memancing reaksi keras dari publik.

Baca Juga:

5 Kolaborasi Sukses Artis K-pop dengan Musisi Internasional

1. Girl’s Day

Girl's Day
Girl's Day (Sumber: Koreaboo)

Pada 2011, penampilan Girl’s Day mendapat reaksi negatif karena kostum panggung mereka yang begitu aneh. Kostum yang mereka kenakan adalah gaun pendek berwarna kuning dan celana super pendek yang mirip dengan popok bayi. Fesyen popok bayi tersebut mendapatkan kritik dari publik dan media. Pakaian tersebut dinilai tidak pantas karena beberapa anggotanya saat itu masih di bawah umur.

2. SISTAR

SISTAR
SISTAR (Sumber: KBS)

SISTAR dikenal sebagai grup yang selalu tampil dengan konsep seksi. Keseksian yang mereka tampilkan tak selalu mendapat reaksi positif dari banyak orang. Salah satunya adalah kostum yang mereka pakai di KBS Music Festival 2011. Pakaian yang dikenakan kala mereka membawakan lagu So Cool dianggap terlalu seksi karena mengekspos kulit dan lekuk tubuh mereka.

3. Girls Generation

Girls Generation
Girls Generation (Sumber: KBS2)

Pesona Girls’s Generation nampaknya tak selalu berhasil menyihir mata publik. Itu dibuktikan dengan kostum yang mereka kenakan kerap kali mendapat kritik tajam. Salah satunya adalah kemeja putih lengan pangan dan celana pendek berwarna merah dengan banyak ornamen di bagian depan. Pakaian yang terlihat sederhana dan berkelas tersebut dianggap meniru rancangan merek ternama dunia, Dolce and Gabbana. Meskipun banyak orang percaya bahwa mereka memang mengenakan rancangan Dolce and Gabbana, tidak sedikit yang beranggapan bahwa desain pakaian tersebut menjiplak merek kelas atas tersebut.

Baca Juga :

Tampan dan Terkenal, Idola K-Pop ini Pernah Dicampakkan Perempuan

4. PRITZ

Baju kontroversi
PRITZ (Sumber: AriR2)

Di awal debutnya, PRITZ menuai banyak komentar negatif. Itu tak lain disebabkan oleh kostum yang mereka pakai di atas panggung. Para member PRITZ memakai kemeja dan rok berwarna hitam, di bagian lengannya mereka menggunakan armband berwarna merah. Armband tersebut mengingatkan kita dengan bendera swastika NAZI yang dipimpin oleh Adolf Hitler.

5. PSY

PSY
PSY (Sumber: Koreaboo)

PSY memang tahu bagaimana caranya untuk menjadi pusat perhatian meskipun harus sedikit nyeleneh. Bukan hanya lirik atau tariannya yang kontroversial, kostum yang ia pakai pun cukup kontroversial. Di salah satu penampilannya, ia pernah memakai jumpsuit super pendek berwarna merah yang mengingatkan kita akan gaya busana Beyonce. Publik dibuat heran akan pola pikirnya yang terlihat nyaman saat menggunakan pakaian perempuan. Tak hanya sekali, beberapa kali ia juga memakai pakaian seksi perempuan saat tampil dipanggung. (avia)

Baca Juga :

Deretan Idola Kpop Perempuan Berwajah Imut Tetapi Bertubuh Kuat

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH