Laba-Laba Punya Manfaat, Jangan Dimatikan! Manfaatnya besar ketimbang bentuknya yang menyeramkan. (Foto: Unsplash/Vidar Nordli-Mathisen)

LABA-laba menakutkan bagi beberapa orang, terutama perempuan. Biasanya dimulai dari jeritan, kemudian akan mengambil sapu atau benda sejenisnya untuk menyingkirkannya. Namun adapula yang kemudian mengejar untuk membunuhnya. Jangan!

Melansir dari OnHealth, ada sekitar 40 ribu spesies laba-laba di seluruh dunia. Namun hanya sekitar selusin yang membahayakan manusia. Bahkan laba-laba yang berpontensi berbahaya tidak akan menggigit. Kecuali mereka berpikir tengah dalam bahaya.

Baca Juga:

Penelitian Ungkap Ukuran Burung Semakin Menyusut Akibat Perubahan Iklim

laba
Laba-laba menangkap serangga lain yang merugikan manusia. (Foto: Unsplash/Fabian Michel)


Laba-laba memang terlihat seram dan kaki-kaki yang tajam membuat laba-laba terlihat menakutkan. Tetapi laba-laba sebenarnya membantu manusia. Mereka membunuh banyak hama kecil yang menyerang rumah. Kutu dan nyamuk lebih berbahaya bagi manusia, dan mereka makanan favorit laba-laba.

Jadi, ketika kamu memikirkan laba-laba, mungkin kata-kata yang harus diingat adalah "sebagian besar tidak berbahaya," dan "sangat membantu". Sangat jarang laba-laba menggigit manusia menurut berbagai penelitian.


Baca Juga:

Hewan Peliharaan Bebas Kutu di Musim Hujan, Ikuti Cara Ini

laba
Laba-laba tidak pernah menyadari kehadiran manusia. (Foto: Unsplash/John Nzoka)

Penelitian ilmiah mengungkapkan bahwa spesies laba-laba rumah tidak berbahaya. Jumlahnya juga masih jauh lebih banyak daripada yang beracun. Bahkan, laba-laba beracun, tidak akan menggigit kamu. Mereka bahkan tidak menyadari keberadaanmu. Bukan waktunya lagi kamu membuang waktu untuk mengkhawatirkan laba-laba, melainkan membantu mereka untuk hidup dan berkembang.(Nic)


Baca Juga:

Ditemukan Spesies Baru Burung Berkicau di Indonesia


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH